Home Yogyakarta Mangotree Dipudjo Homestay
Booking!

Mangotree Dipudjo Homestay

Rp 275.000 Rp 205.000

BOOKING SEKARANG !

Mangotree Dipudjo Homestay . Memberi Anda perpaduan sempurna antara pengalaman rumah lokal saat Anda tinggal di Yogyakarta IndonesiaDengan terlindung dari kebisingan kota yang ramai sambil berdiri di jantung kota Yogyakarta. Mangotree Dipudjo Homestay berada di sebuah lingkungan tua yang tenang. Yaitu di kawasan warisan Pujokusuman yang menjadi tuan rumah Istana Warisan Pangeran Pujokusuman.

Sejarah Mangotree Dipudjo Homestay

Mangotree Dipudjo Homestay secara diam-diam terselip di Kawasan Warisan Pujokusuman, persis di sebelah Istana Warisan Pujokusuman. Istana ini dinamai mendiang Pangeran Pujokusuman yang merupakan keturunan langsung Sultan Hamengku Buwono VIII. Hal itu disampaikan Sultan kepada Pangeran Pujokusuman untuk menjadi rumah resminya. Istana itu sendiri dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono II. Pangeran Pujokusuman dikenal memiliki ketertarikan besar pada pelestarian dan pengembangan seni dan tarian kerajaan Yogyakarta. Dengan bantuan dari saudara iparnya, Sasminta Wardhaya, salah satu penguasa Tari Madani Yogyakarta, Istana Warisan Pujokusuman akhirnya tumbuh menjadi salah satu pusat pelatihan tarian kerajaan terkemuka di Yogya. Saat ini menjadi tuan rumah Yayasan Tari Kerajaan Pamulang Bekso Sasminto Wardhoyo yang terkenal secara internasional. Pengunjung dipersilakan untuk mengambil atau melihat pelajaran dansa sehari-hari. Pertunjukan tari kerajaan berlangsung selama acara kerajaan khusus.

Facilitas

Mangotree Dipudjo Homestay nama yang sesuai karena, Homestay ini memiliki Pohon Mangga yang tinggi memberi  nuansa dari matahari tropis dan pohon ini berbuah  sebanyak dua kali setahun. Ketika di musim buah, tetamu  yang menginap di sini dipersilahkan untuk mencicipi Mangga manis dan menyegarkan. Homestay yang kental dengan sejarah ini akan menjadi pilihan tepat bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan kota yogyakarta yang khas dengan budayanya. Selain itu fasilitas penunjang yang sangat baik serta pelayanan yang ramah menjadi satu keunggulan di homestay ini.

Memasuki Mangotree Dipudjo Homestay , Anda akan menemukan halaman yang luas dengan gazebo yang menawarkan area umum terbuka dimana Anda dapat bersantai dan menikmati taman hijau subur dengan kolam teratai yang menawan.

Untuk menjadi tuan rumah saat Anda tinggal di Yogyakarta Indonesia,Mangotree Dipudjo Homestay menawarkan:

2 kamar ber-AC paviliun dengan tempat tidur double dan kamar mandi pribadi;

• 3 kamar kipas standar dengan tempat tidur double dan penggunaan kamar mandi / toilet      bersama;

• Tempat tidur di kamar asrama 6 tempat tidur dengan kondisi udara dan penggunaan          kamar mandi / toilet bersama • 2 kamar mandi bersama dan 2 toilet bersama

• Area Umum: Gazebo Outdoor, Ruang Tamu, Ruang Makan, Dapur, Shared Shower dan        Toilet.

Untuk kenyamanan para tetamu, homestay ini menyediakan sarapan swalayan gratis dan air minum / kopi / teh. Koneksi Internet WIFI, TV / DVD Player, Lemari es, pemanggang roti, penyedot air, peralatan dapur, BBQ Set disediakan di area umum para tamu  untuk keperluan umum. Anda dapat menemukan fasilitas handuk dan shower di area shower. Permintaan tambahan, pengering rambut dapat dipinjam di bagian penerima tamu.

Peta Lokasi

Stay Connected

113FansLike
0FollowersFollow
102FollowersFollow
15FollowersFollow
3SubscribersSubscribe

Info Wisata Terbaru