Home Paket Wisata Paket Study Tour HdG Garut
Booking!

Paket Study Tour HdG Garut

Rp 495.000 Rp 375.000

Pemesanan dan Info Paket Study Tour HdG Garut :
Telp / Whatsapp : 089660271603

Minimal Peserta dan Itinerary serta Pemilihan Tempat Menginap bisa langsung dikonsultasikan kepada team marketing kami.

Dari Enam Tahun yang lalu Paket Study Tour Garut terutama bagi sekolah Internasional dan beberapa Sekolah Swasta Favorit di berbagai daerah di Indonesia melakukan pemesanan perencanaan dan pendampingan melalui HdG Team Trip Planner.

Berbagai Dokumentasi kegiatan yang menarik dan selalu berubah dari tahun ke tahun disesuaikan dengan kebutuhan para siswa dan siswi yang bersangkutan. Ada beberapa tempat yang biasa dijadikan tempat penyelenggaraan Study Tour Garut. Para Guru atau Kepala Sekolah bisa melihat beberapa dokumentasi yang akan kami sampaikan baik berbentuk foto ataupun video.

Akan tetapi untuk lebih detailnya bisa langsung menghubungi marketing kami, HdG tidak memberikan konsepnya secara detail di postingan ini dikarenakan menghindari plagiat dari berbagai konsep baru yang ditawarkannya. Menginap di Resort, Hotel dan sejenisnya mungkin sudah biasa, akan tetapi konsep Wisata Nomadik HdG Garut biasanya memilih Saung Ciburial atau Kampung My Darling sebagai salah satu alternatif menginap di Homestay bagi para siswa yang memilih Paket Study Tour HdG Garut. Bagian terpenting adalah konsep acara dan keragamanan kegiatannya serta berbagai kunjungan ke Pabrik Dodol Picnic, Pabrik Coklat Chocodot ataupun ke Pembuatan Batik Tulis Garutan.

Study Tour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan. Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati.

Kadang bermain sambil belajar lebih mengena dan gampang dimengerti dibanding belajar sambil bermain. Selain itu rasa empati, loyalitas dan kesetiakawanan serta tanggung jawab dan disiplin bukanlah ‘kembang gula susastra’. Semua itu bukanlah untuk dideskripsikan atau dihapal, karena mengerti etika itu masalah attitude bukan knowledge.

  1. Beberapa manfaat Study Tour antara lain:
    Menyediakan sumber yang dapat memperkaya informasi factual yang tercantum dalam buku, dan membuat teks dalam buku menjadi berarti.
    Terkadang hanya dengan membaca buku saja siswa akan merasa jenuh dan tidak dapat meresapi secara uruh penjelasan dalam buku. Study tour memberikan solusi masalah ini, karena siswa dapat secara langsung terjun ke lapangan melihat atau mengamati objek pembelajaran. Hal itu menjadikan isi dalam buku menjadi lebih menarik untuk dipelajari.
  2. Mengembangkan sikap ingin tahu peserta, dan memperluaspengertian
    Study tour adalah program pembelajaran siswa langsung ke lapangan, dengan melihat dan mengamati secara otomatis akan timbul perasaan ingin tahu siswa dan keinginan siswa untuk lebih banyak bertanya karena tidak mampu menjelaskan fenomena yang ia amati secara langsung di lapangan. Dengan mendapatkan penjelasan secara langsung dari pakar, siswa akan lebih banyak tahu tentang objek pembelajaran dibandingkan hanya sekedar membaca buku.
  3. Menyediakan pengalaman melalui objek, tempat, situasi,danhubungan antar manusia yang tidak dapat disediakan di kelas. Tidak semua peristiwa dan objek pembelajaran dapat dihadirkan dalam kelas, oleh karena itu study tour dapat memecahkan masalah ini melaluipenelitian langsung kelapangan.
  4. Mempertajam kesadaran siswa terhadap lingkungan.
    Dengan melakukan pengamatan langsung ke lingkungan objek pembelajaran siswa akan lebih mengenal cirri- ciri dan karakteristik lingkungan yang khas sesuai dengan objek yang diteliti. Mengenalkan siswa tentang kemungkinan bidang kerja atau karir yang bisa mereka masuki sesuai dengan cita-cita mereka.
  5. Study Tour dapat menumbuhkan rasa tertarik siswa terhadap objekyang diamati, mungkin saja setelah kegiatan selesai siswa akan lebih banyak mencari tahu untuk memuaskan rasa ketertarikannya terhadap objek yang diamati.  Hal itu menyebabkan siswa ingin bekerja sesuai dengan bidang yang siswa minati ketika mengamati objek.
    Memadukan kelas dengan komunitas terbaru dan lingkungan yang lebih besar dan lebih berarti.
  6. Dengan terjun langsung ke lapangan siswa akan menyatu dengan komunitas baru di luar kelas sehingga akan ada hal-hal baru yangmenarik dan unik.
    Mempererat keakraban dengan teman satu kelas dan melatihkerjasama antar siswa dalam suatu kelompok.
  7. Ketika study tour berlangsung siswa akan menemui hal-hal baru yang baginya menarik, hal-hal baru ini akan ia share dengan teman-teman sehingga akan menambah keakraban. Melalui kegiatan study tour siswa dituntut untuk dapat membuat laporan yang baik dengan cara berkelompok, laporan yang baik tidak mungkin terwujud apabila tidak ada kerjasama yang baik antar siswa dalam suatu kelompok.
  8. Memberikan suasana relaksasi di tengah rutinitas yang terkadang menjemukan.
    Kepadatan situasi pembelajaran dalam kelas dan mungkin juga rasa bosan terhadap lingkungan yang dari hari kehari hanya itu-itu saja membuat siswa menjadi jenuh. Dengan diadakannya study tour akan memberikan relaksasi dan penyegaran di tengah kepadatan pembelajaran dalam kelas yang monoton.

HdG Field Trip Wisata Nomadik Garut

Field trip merupakan kegiatan keluar dari lingkungan sekolah selama satu hari atau lebih. Tujuan utama dari diadakannya kegiatan ini sebenarnya untuk menghindari murid dari rasa bosan belajar di kelas dan mengajak murid untuk refreshing sejenak dari kegiatan sekolah.

Field trip tidak hanya sekedar bersenang-senang, tetapi juga ingin memberikan pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan. Mengapa sekolah perlu mengadakan field trip? Karena memori manusia, terutama mereka yang masih sekolah, berdasarkan apa yang mereka saksikan dan lihat secara langsung, bukan berdasarkan apa yang mereka dengar saja.

Diharapkan dengan adanya field trip, murid mampu mengingat dan merekam semua kejadian selama field trip, kemudian dikaitkan dengan pelajaran sekolah.

Muncul banyak pertanyaan, apakah anak TK dan SD juga membutuhkan field trip?. Field trip diadakan untuk semua tingkatan sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Apa yang dipelajari oleh anak TK tentu akan berbeda dengan apa yang dipelajari oleh anak SD ketika melakukan field trip. Begitu juga dengan tingkat SMP dan SMA. Masing-masing usia memiliki tujuan tersendiri.

HdG Team tidak hanya menyediakan fasilitas pemesanan Study Tour dan Field Trip di Garut, akan tetapi di beberapa destinasi lainnya seperti Study Tour Ciwidey, Pangalengan, Study Tour Cikole Lembang, Pangandaran serta Study Tour ke Yogyakarta.

Stay Connected

273FansLike
0FollowersFollow
363FollowersFollow
25FollowersFollow
24SubscribersSubscribe

Info Artikel Terbaru

%d bloggers like this: