Hotel di Bandung

Hotel di Bandung dari harga paling murah sampai dengan yang kelas ekslusif akan diulas disini. Villa, Rumah Sewa dan Home Stay serta Penginapan Melati di Bandung dan sekitarnya akan direview Hotel di Indonesia.

Bandung merupakan pusat fashion di jawa Barat maka tak heran di beri gelar sebagai Paris Van Java, tingkat kungjungan orang ke Ibukota Jawa Barat ini sangat tinggi. Sehingga Hotel di Bandung okupansinya cukup tinggi dari yang berbisnis sampai yang mencari hiburan. Banyak bertebaran pilihan penginapan-penginapan mulai dari kelas motel hingga hotel berbintang.

Ketika Anda berkunjung ke Bandung, Pasti anda akan di buat terkejut dengan harga hotel-hotel yang ada di Bandung. Karena harganya benar-benar sangat bersahabat dan murah, hingga kita tidak usah mengeluarkan dana terlalu tinggi bahkan untuk meningnap hotel-hotel berbintang dan berkelas.

Hotel di Bandung

Posisinya yang berada di dataran tinggi Jawa, Bandung adalah kota terbesar ketiga di Indonesia. Tempat ini mempunyai suhu yang cukup sejuk dibandingkan kota lain di Indonesia.

Sangat terkenal dengan sebutan “Paris dari Java” oleh pemerintahan Belanda pada zaman penjajahan. Ini dikarenakan  kemiripannya dengan Paris dan suasana Eropa.

Mungkin dikarenakan mojangnya terkenal cantik-cantik di Indonesia juga Bandung dikenal sebagai Kota Kembang.

Jika diartikan secara harfiah berarti “Flowery City” atau tempatnya kembang yang indah dan wangi berada. Saat ini, Bandung telah menjadi destinasi rekreasi. Pada akhir pekan puluhan ribu wisatawan dari Jakarta datang ke kota Kembang untuk menikmati kesejukan dan suasana beda disini.

Sebagian besar hotel di bandung terletak di sekitar Jembatan Pasupati dan ke utara. Kami Hotel Development Group sebagai website lokal dengan review terlengkap akan menggali berbagai data sesuai fakta di lapangan dan berbagi dengan anda.

Wisatawan dapat memilih beberapa moda transportasi untuk menuju ke Bandung.

Akses ke Bandung

Pesawat
Untuk menghemat waktu, khususnya bagi yang berencana ke Bandung untuk melakukan perjalanan bisnis, Anda bisa menggunakan moda transportasi pesawat. Tempat yang dijuluki kota kembang ini memiliki banyak sekali tempat wisata dan kuliner yang wajib dikunjungi. Pesawat ke Bandung akan mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Bandara ini berjarak sekitar 26 menit berkendara dari pusat kota.

Bandara
Bandara Internasional Husein Sastranegara mengalami perkembangan pesat sejak tahun 2010 dan memiliki 1 terminal, yang melayani baik penerbangan domestik maupun internasional. Luas terminalnya sendiri adalah 2,411.85 meter persegi dengan tiga lantai. Selama di bandara, penumpang dapat menikmati fasilitas dari dua lounge eksekutif, akses internet gratis, TV, musholla/ ruang doa, restoran, toko-toko dan ATM dan Hotel di Bandung. Bandara ini berjarak sekitar 27 menit berkendara dari pusat kota dan 24 menit berkendara dari stasiun kereta api Bandung. Meski terbilang strategis, bagi yang ingin mempersingkat waktu atau menghindari keterlambatan saat menuju bandara. Anda bisa menginap di hotel dekat Bandara Husein Sastranegara dekat dengan beberapa Hotel di Bandung.

Pajak Bandara
Para penumpang dari Bandara Husein sastranegara akan dikenai pajak atau biaya Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U). Nilainya kurang lebih sebesar Rp 25.000 (penerbangan domestik) dan Rp 75.000 (penerbangan internasional).

Pesawat yang beroperasi
Bandara Husein Sastranegara merupakan salah satu bandara dengan perkembangan yang pesat. Namun karena kapasitasnya yang masih tergolong bandara kecil maka tidak semua maskapai internasional beroprasi di Bandara Husein Sastranegara. Beberapa pesawat yang beroperasi adalah

– Air Asia (Internasional)
– Batik Air (Domestik)
– Citilink (Domestik)
– Gadruda Indonesia (Domestik)
– Indonesia AirAsia (Domestik/ Internasional)
– Kal Star Aviation (Domestik)
– Lion Air (Domestik)
– Malindo Air (Internasional)
– Silk Air (Internasional)
– Susi Air (Domestik)
– Wings Air (Domestik)

Visa
Selain paspor yang valid hingga 6 bulan setelah kedatangan, wisatawan asing (kecuali dari negara-negara ASEAN) harus memiliki visa untuk mengunjungi Bandung. Sejumlah negara harus mendapatkan visa di Kedutaan Indonesia sebelum berangkat ke Bandung. Namun, sebagian besar wisatawan bisa mendapatkan visa on arrival untuk jangka waktu 30 hari.

Kereta Api
Liburan dan memilih akomodasi Hotel di Bandung?. Anda juga dapat memanfaatkan kereta api menuju Bandung. Selain cepat dan terjangkau, kereta api juga merupakan salah satu moda transportasi yang aman. Bandung sendiri memiliki beberapa stasiun kereta api, yaitu Stasiun Bandung yang merupakan stasiun utama untuk kelas bisnis dan eksekutif, dan Stasiun Kiaracondong untuk kelas ekonomi. Menariknya, mayoritas jalur yang dilewati kereta api ke Bandung menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Bus
Wisatawan dari dalam negeri yang menginap di salah satu Hotel di Bandung dan ingin melakukan perjalanan ke Bandung. ada opsi transportasi lain yang lebih terjangkau, yaitu dengan menggunakan jalur darat. Salah satunya dengan memanfaatkan transportasi bus.

Di Bandung sendiri terdapat 2 terminal bus yaitu teriminal bus Leuwi Panjang yang terletak di Jl. Soekarno Hatta 205 dan terminal bus Kiaracondong yang terletak di Jl. Jendral A. Yani, Cicaheum.

Area Populer di Bandung

Lembang
Lembang adalah destinasi wisata kebanggaan warga Bandung. Memiliki lanskap alam yang indah dan letak yang strategis, Lembang menjadi salah satu area pariwisata yang terkenal di Bandung. Banyak pilihan wisata di Lembang mulai dari wisata belanja di Floating Market yang unik sampai wisata Cowboy di DeRanch. Berada di ketinggian 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, Lembang memiliki udara yang sejuk dengan suhu rata-rata 17-27 derajat Celcius.

Bandung Kota
Bandung adalah kota factory outlet, dan Jalan Riau adalah pusatnya. Terletak tidak jauh dari Jalan Merdeka dan Dago, Jalan Riau memang menjadi pusat factory outlet yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika awalnya kawasan ini hanya memiliki beberapa factory outlet, kini hampir sepanjang Jalan Riau dipenuhi oleh berbagai factory outlet yang membuat para gila belanja ‘ketagihan’. Selain factory outlet, Jalan Riau juga dipenuhi oleh kafe dan restoran yang tidak kalah menarik. Bosan belanja? Coba datang ke kawasan ini di malam hari untuk menikmati wisata kuliner di satu dari deretan warung tenda yang berada di sana.

Buahbatu
Bagi wisatawan pecinta belanja, selain Dago, kawasan Setiabudi menjadi salah satu destinasi favorit di Bandung. Setiabudi menawarkan kompleks factory outlet dan distro terbesar di Bandung yang dapat memuaskan keinginan belanja para wisatawan. Tersedia banyak pilihan factory outlet di kawasan Setiabudi, mulai dari harga murah hingga yang mahal. Salah satu factory outlet yang wajib dikunjungi di kawasan Setiabudi adalah Rumah Mode yang hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Ciwidey
Dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Bandung dan juga sebagai daerah penghasil produk-produk pertanian dan perkebunan, Ciwidey cocok bagi para wisatawan yang menyukai pemandangan alam yang asri, karena masih banyak perkebunan dan salah satu tujuan wisata yang populer di ciwidey adalah Kawah Putih. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 15.000 hingga Rp 30.000 Anda sudah bisa menikmati indahnya Kawah Putih di Ciwidey. Perkebunan yang juga sering didatangi para wisatawan adalah perkebunan teh Rancabali dan wisata petik strawberry.

Ciumbuleuit
Terletak sekitar 4 km dari pusat kota dengan luas area mencapai 145 hektar, Bandara Husein Sastranegara hanya melayani penerbangan dengan menggunakan pesawat berukuran kecil. Dengan luas area sekitar 2.400 meter persegi, bandara ini hanya bisa menampung maksimal 1 juta penumpang setiap tahunnya. Karena itu, pengelola bandara, PT Angkasa Pura II, merenovasi Bandara Husein Sastranegara dengan membangun terminal dan apron yang baru. Bukan itu saja, pemerintah kota Bandung juga berniat membangun bandara baru yakni Bandara Kertajati Majalengka, guna mengalokasikan sebagian penumpang.

Kota Bandung
Jika anda adalah penyuka fashion dengan berbahan dasar jeans, maka Cihampelas merupakan tepat yang sangat cocok untuk anda. Kawasan Cihampelas terkenal di kalangan masyarakat sebagai tempat belanja baju atau celana dengan bahan dasar jeans. Di tempat ini terdapat berbagai macam factory outlet yang dapat dipilih oleh para pengunjung untuk berbelanja. Salah satu area yang dapat dikunjungi adalah Sentra Jeans Cihampelas. Di sini terdapat puluhan toko berderet yang menjual beragam jenis pakaian jeans dari kualitas yang biasa hingga yang berkualitas tinggi dengan harga yang juga bervariasi.

Sukajadi
Sukajadi merupakan salah satu lokasi incaran para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing di Bandung. Kawasan Sukajadi juga terdapat pusat perbelanjaan yang digemari wisatawan, salah satunya yaitu Paris Van Java Mall yang merupakan salah satu mall terbesar di Kota Bandung. Selain itu di sekelilingnya juga terdapat Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi salah satu rumah sakit terbesar di Bandung.

Transportasi di Bandung

Taksi
Banyak taksi yang tersedia di Bandung, namun sebaiknya Anda memilih taksi yang menggunakan argo. Pasalnya, supir taksi yang enggan menggunakan argo akan memberi harga lebih mahal dari yang seharusnya.

Dalam menggunakan taksi di Bandung selalu catat nomer taksi dan nama supir guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pastikan argo taksi menyala dan perhitungan dengan benar. Ingat jalan yang dilalui, agar supir taksi tidak melakukan kecurangan dengan berputar-putar di satu area saja.

Angkot
Alat transportasi yang murah meriah di Bandung adalah angkot atau angkutan kota. Bentuk angkot di Bandung hampir sama dengan angkot di kota-kota lain. Angkot di Bandung juga terdiri dari berbagai warna dan jalur.

Tips naik angkot di Bandung

  • Carilah informasi sebanyak mungkin tentang per-angkot-an di kota Bandung. Perhatikan jam operasi angkot di kota Bandung. Angkot di kota Bandung biasanya melakukan operasi pada jam 05.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. Ada juga angkot yang beroperasi selama 24 jam. Angkot seperti ini biasanya memiliki rute atau trayek terminal (bus antarkota) dan pasar.
  • Selalu waspada dalam naik angkot, jangan memakai barang-barang dan pakaian yang mencolok.

Lainnya

Trans Metro Bandung (TMB) dapat dijadikan alternatif transportasi bagi wisatawan yang tengah mengunjungi Bandung. TMB sendiri merupakan proyek patungan antara pemerintah kota Bandung dengan Perum II DAMRI Bandung dalam memberikan layanan transportasi massal dengan harga murah, fasilitas dan kenyamanan yang terjamin serta tepat waktu hingga ke tujuan.

Terdapat 16 halte di jalur Trans Metro Bandung

  1. Koridor 1 Jl. Raya Cibiru  Jl. Soekarno Hatta  Elang (sudah ada)
  2. Koridor 2 Antapani  Jl. Laswi  Jl. Lingkar Selatan
  3. Koridor 3 Ujung Berung  Jl. Surapati  Jl. Dr. Djunjunan
  4. Koridor 4 Cibeureum  Cicaheum (sudah ada)
  5. Koridor 5 Buah Batu  Kebon Kawung
  6. Koridor 6 Banjaran – Gedebage  Kebon Kawung
  7. Koridor 7 Padalarang  Elang  Kebon Kawung
  8. Koridor 8 Soreang  Kopo  Leuwipanjang  Kebon Kawung
  9. Koridor 9 Cibaduyut  Tegallega  Kebon Kawung
  10. Koridor 10 Ledeng  Gegerkalong  Kebon Kawung
  11. Koridor 11 Caringin  Pasirkaliki  Sarijadi

Harga Hotel di Bandung

Harga hotel di Bandung benar-benar sangat murah terbukti dari penginapan ada yang harganya Rp 80.000an, hingga hotel berbintang 3 saja bisa menjual kamarnya di harga Rp 300.000an saja, benar-benar kota yang bersahabat dan ramah terhadap tamunya.

Sebagai kota fashion di Jawa Barat di Bandung terdapat banyak sekali jenis dan kelas penginapan, seperti motel, villa, hotel, resort, appartement hingga rumah-rumah yang disewakan, persaingan sehat mulai dari kelengkapan fasilitas, letak atau posisi yang strategis, akses yang mudah untuk bepergian, pelayanan dengan sepenuh hati, hingga membuat tamu nyaman dan berkesan.

Banyak hal menari dan bersejarah di Ibukota Jawa Barat ini, mulai dari menjadi tempat berlangsungnya Konfrensi asia afrika, perjuangan melawan penjajahan, Gedung Sate, jalan layang pasteur, teropong luar angkasa dan planetarium Boscha, beberapa pusat belanja mulai dari baju hingga alat elektronik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Silahkan sort Hotel di Bandung terpopuler atau dari harga termurah sampai dengan termahal. Sehingga para wisatawan bisa memilih akomodasi yang sesuai keinginan dan budget.

Showing 1–4 of 130 results

Stay Connected

113FansLike
0FollowersFollow
102FollowersFollow
15FollowersFollow
3SubscribersSubscribe

Info Wisata Terbaru