6 Wisata Air Jogja Paling Keren

33

6 Wisata Air Jogja Paling Keren .- Yogyakarta memang kaya akan dunia wisata alam seperti wisata pantai, gua, air terjun, hutan, hingga perbukitan hijau yang menyejukkan mata. Berbicara tentang wisata alam sepertinya cocok sekali jika dikaitkan dengan wisata-wisata air yang menyegarkan mata. Jogja sendiri tidak kurang pilihan dalam menyuguhkan wisata-wisata air yang indah dan menawan.

Bagi Anda pecinta wisata yang berbau alam khususnya wisata air tampaknya beberapa tempat wisata air yang ada di Yogyakarta ini tepat sekali sebagai pilihan destinasi Anda.

 Tentang 6 Wisata Air Jogja paling keren 

Berikut 6 wisata air jogja yang paling keren untuk anda kunjungi

  • Embung Langensari Sport Jogja

Wisata Embung Langensari Jogja kian menjadi primadona para traveler. Wisata alam terbuka yang ada di wilayah Klitren, Gondongkusuma mampu menarik perhatian para wisatawan yang datang dari berbagai tempat.

Meski pemerintah Jogja sendiri belum meresmikan tempat ini sebagai salah satu tempat wisata jogja, namun kenyataan semakin banyaknya peminat pengunjung tempat ini. pemerintah berencana menjadikan lokasi ini sebagai salah satu ikon wisata terbaru Yogyakarta.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan genangan air yang luas yang eksotis dan masih sangat asri dengan nuansa alamnya. Lokasi wisata ini cocok bagi Anda yang ingin mengenal alam dengan lebih dekat sebagai karya Tuhan yang sepatutnya dijaga dan diletarikan oleh manusia.

  • Kedung Pengilon

Bukan hanya Gunung Kidul dan Kulonprogo saja yang bisa unjuk kebolehan dengan sajian tempat-tempat wisatanya. Kabupaten Bantul juga siap menyuguhkan wisata alam yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata Kedung Pengilon yang berada di Dusun Petung Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul.

Lokasinya memang jauh dari pusat keramaian kota, namun pesona pemandangan alamnya tidak kalah menarik untuk dinikmati. Air Kedung Pengilon masih sangat bersih dan jernih karena belum banyak terjamah tangan-tangan manusia.

Air terjun dengan ketinggian mencapai 10 meter ini terlihat sangat mewah bak kain sutera yang melambai-lambai dari atas bukit. Apalagi saat siang hari yang berkolaborasi sempurna dengan pancaran cahaya matahari membuat pemandangan air terjun terlihat super keren.

Airnya yang berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri yang unik. Konon warna air yang cantik ini bersal dari bebatuan putih di dasar kedung. Kabar baiknya lagi wisata Kedung Pengikon belum disediakan tiket masuk alias pengunjung dapat memasuki kawasan wisata Kedung Pengilon dengan gratis tanpa biaya masuk. Mumpung masih gratis, yuk berwisata ke Kedung Pengilon yang ada di Yogyakarata ini.

  • Pantai Drini

Wisata air selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah berkunjung ke wisata Pantai Dini. Bukan hanya Pantai Parangtritis saja yang dimiliki Kota Pelajar ini, Yogyakarta masih memiliki sejumlah wisata pantai lain yang layak disejajarkan dengan keindahan Pantai Bali atau pun Pulau Lombok salah satunya adalah Pantai Dini.

Pantai Dini sangat unik dengan adanya sebuah pulau kecil di tengah-tengah pantai yang membagi pantai menjadi dua bagian dengan karakter yang berbeda. Pantai bagian timur akan Nampak hamparan pasir putih yang indah dengan ombak santai dan ikan warna-warni bersama keindahan terumbu karang sedangkan pantai sebelah barat menjadi tempat pelelangan ikan.

Di sekitar pantai juga sudah dilengkapi dengan bangunan gazebo sebagai tempat duduk-duduk santai yang romantis sembari menikmati pemandangan pesisir pantai. Selain itu disediakan juga warung makan yang menyajikan olahan seafood lezat yang siap menggoyang lidah Anda.

Berlibur terasa istimewa dengan duduk manis di atas gazebo ditemani es kelapa muda sambil menunggu ikan bakar dan suguhan pemandangan pesisir pantai akan membawa Anda hanyut dalam suasana keindahan alamnya.

  • Pantai Cemara Sewu

Wisata air berikutnya adalah wisata Pantai Cemara Sewu. Namanya yang indah serasi dengan tampilan pantai yang tak kalah indahnya. Wisata pantai ini berada di Jalan Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretel, Bantul. Didengar dari namanya Anda pasti sudah bisa sedikit menduga ciri khas dari pantai ini.

Benar sekali, begitu memasuki area pantai pengunjung akan langsung disambut oleh ratusan pohon cemara yang berbaris rapi seolah mengucapkan salam selamat datang kepada pengunjung.

Keren bukan ?. Karena keindahan pohon cemara tersebut, lokasi ini sering digunakan sebagai background foto prewedding dengan nuansa romantis yang unik. Sehingga bagi Anda yang sedang berencana melakukan foto prewedding nampaknya tempat ini menjadi rekomendasi terbaik yang dijamin tidak akan mengecewakan hasil jepretan Anda.

Namun wisata ini belum menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti adanya area makan dan sebagainya. Jadi sebaiknya pengunjung membawa bekal sendiri ketika akan mengunjungi tempat wisata yang satu ini seperti keperluan makanan, tikar untuk duduk santai, minuman, payung dan sebagainya sesuai kebutuhan. Untuk benda yang wajib  Anda bawa adalah kamera, dimana fungsi kamera adalah untuk  mengambil foto-foto keren di sini.

  • Air Terjun Gedad

Wisata air terjun yang berada di kawasan gunung kidul ini menjadi tujuan destinasi seru selanjutnya. Tepatnya di Dusun Gedad Desa Banyusoco Kecamatan Playen terdapat sebuah wisata air terjun yang kian menjadi primadona bagi pecinta wisata air. Aliran air yang deras dan jernih dengan melewati bebatuan kapur membuat kilauan air terjun terlihat begitu eksotis dan mempesona.

Belum lagi dengan pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi di sekitarnya serta adanya jembatan kayu yang disediakan menambah suasana berwisata di Air Terjun Gedad ini semakin menarik dan seru. Cukup dengan membayar harga tiket masuk senilai 5000 rupiah saja per orang, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan wisata Air Terjun Gedad sepuasnya.

  • Curug Pulosari

Kabupaten Bantul bukan hanya kaya akan suguhan pemandangan pantai dan dan bangunan bersejarah. Bantul juga menyuguhkan sederet wisata air terjun cantik yang menarik untuk dikunjungi. Curug Pulosari saat ini menjadi salah satu destinasi air terjun hits bagi kalangan traveler. Wisata ini berlokasi di Krebet Sendangsari Pajangan Kabupaten Bantul.

Air terjun ini memang terbilang tidak begitu tinggi hanya berkisar 5-7 meter saja. Tetapi aliran air yang membentuk seperti sebuah tirais membuat pengunjung akan kagum dengan keindahannya. Pengunjung dapat melakukan aktivitas renang atau sekedar berendam menikmati kesejukan air terjun.

Wisata Curug Pulosari menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi kenyamanan pengunjung. Seperti disediakannya ruang ganti, penyewaan ban, tempat parkir dan warung makan yang menyediakan makanan atau camilan kecil pengganjal perut. Untuk mendapatkan sensasi kunjungan yang lebih seru, datanglah pada musim hujan yang debit airnya semakin tinggi.

Jika ingin mendapat kunjungan wisata yang lebih tenang. Datanglah pada jam kerja agar keinginan berfoto di berbagai lokasi yang diinginkan di sekitar air terjun dapat terlaksana dengan mudah. Jika datang pada musim liburan Anda akan sulit menentukan tempat terbaik untuk berfoto. Dikarenakan ramainya lokasi wisata oleh anak-anak yang sedang menikmati liburan.

Menarik sekali bukan pilihan wisata air yang ada di Jogja ini?. Tidak perlu mencari tempat yang jauh-jauh. karena Yogyakarta sendiri sudah menyediakan beberapa pilihan wisata yang menarik dan tidak kalah hebatnya dengan suasana wisata di luar negeri.

KOMENTAR