Awit Sinar Alam Darajat Garut

Salah satu tempat wisata di sekitar objek wisata darajat yang cukup terkenal adalah Awit Sinar Alam Darajat. Objek wisata ini tidak kalah terkenal dengan wisata di darajat yang lainya, seperti Darajat Pass, Puncak Darajat Pas, Puncak Jaya Darajat dan lain sebagainya. Jika Anda sedang mencari lokasi yang tepat untuk berlibur bareng keluarga, objek wisata awit sinar alam ini dapat menjadi pilihan terbaik.

Kolam Renang Awit Sinar Alam Darajat

Gambar diatas merupakan salah satu kolam renang yang terletak di Awit. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Darajat, mereka menginginkan bisa menikmati wahana kolam renang aiar panas alami dengan pemandangan yang indah. Disini, di awit sinar alam darajat, Anda bisa mendapatkan hal tersebut. Untuk lebih jelasnya yuks kita gali lebih mendalam.

Pemandangan di Awit Sinar Alam Darajat

Orang mungkin sudah mengenal yang namanya objek wisata darajat. Objek wisata ini sekarang ini sedang populer karena banyak wisatawan yang sudah melihatnya baik itu di televisi, di google maupun di berbagai social media. Objek wisata ini sekarang sudah terkenal ke berabagai kota di Indonesia. Mungkin sebagian besar wisatawan yang belum pernah mengunjungi darajat, akan penasaran.

Pemandangan di darajat ini memang sangat indah, begitupun dengan di awit sinar alam. Lokasinya yang terletak di puncak membuat wisata ini adalah tempat yang tepat untuk bisa merasakan pemandangan terkeren yang ada di Garut. Ketika kita berada disana, kita akan merasakan sensasi yang luar biasa. Suasana yang dingin dan juga segar membuat penat kita akan hilang dengan sekejap.

Suasana segar tersebut bisa terasa karena lokasi awit ini berada di pegunungan dengan banyak ditumbuhi tumbuhan-tumbuhan yang hijau. Dari kejauhan sebelum sampai ke objek wisata ini, Anda juga akan dimanjakan dengan beberapa spot yang cukup indah. Spot-spot tersebut biasanya menjadi tempat untuk selpie yang cocok untuk menguploadnya ke social media.

Memilih Objek Wisata Yang Tepat di Darajat

Pokoknya, soal pemandangan wisata darajat ini tidak ada duanya sobat. Berikut saya memiliki beberapa spot pemandangan yang indah di objek wisata darajat tersebut. Mudah-mudahan dengan melihatnya foto ini, Anda akan tertarik untuk langsung mengunjunginya 🙂

Foto dan pemandangan tersebut diambil dari objek wisat awit sinar alam darajat. Jarak objek wisata ini ke Darajat Pass adalah sekitar 5 menit perjalanan dan berada di atas darajat pass. Akan tetapi jarak objek wisata ini ke Puncak Darajat adalah 10 menit dan berada di bawah puncak darajat pass.

Oleh sebeb itu, sebelum anda melaksanakan kunjungan wisata ke objek wisata darajat harus benar-benar yakin dulu wisata mana yang akan Anda kunjungi. Karena disana terdapat banyak sekali wisata dengan nama yang hampir sama. Saran saya, Anda jika Anda ingin lebih seru liburan bareng keluarga di Weekend adalah memilih objek wisata awit ataupun puncak darajat pass.

Mengingat apabila weekend biasanya Darajat Pass selalu menjadi tujuan wisatawan untuk berkunjung. Oleh karena itu lokasi Anda berenang bareng keluarga akan terganggu karena banyaknya wisatawan yang berkunjung. Tapi kalou Anda tidak masalah dengan jumlah wisatawan yang melebihi batas, Wisata ke Darajat bisa menjadi pilihan saat weekend.

Fasilitas Wisata di Awit Sinar Alam Darajat

Awit Sinar Alam Darajat merupakan salah satu objek wisata yang cukup nasional. Oleh karena itu fasilitas yang disediakannya pun sangat komplit. Oleh karena itu, selain fasilitas kolam renang yang utama, banyak fasilitas lainya yang akan menjangkau semua kebutuhan Anda. Fasilitas tersebut diantaranya :

Penginapan

Fasilitas penginapan adalah fasilitas yang paling utama disini selain fasilitas kolam renang. Karena sudah jelas jika Anda merupakan wisatawan dari luar kota seperti Bandung dan juga sekitarnya. Maka Anda dipastikan akan membutuhkan penginapan sebagai tempat beristirahat maupun untuk tidut. Karena tidak memungkinkan untuk Anda berwisata pulang pergi dari luar kota.

Jadi walaupun Anda kemalaman datang ke awit sinar alam darajat ini, Anda tak perlu khawatir karena fasilitas penginapan disana cukup banyak tersedia. Pokoknya sangat cocok deh untuk liburan bareng keluarga.

Area Parkir

Selama ini area parkir juga bisa dikatakan yang paling utama yang harus dimiliki oleh objek wisata. Area parkir di Awit ini sangatlah luas. Jadi meskipun banyak wisatawan yang berkunjung, Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian atau sulit untuk parkir karena, tempat parkir disini sangatlah luas. Muat untuk 20 bus, banyak mobil, dan banyak motor. Pokoknya selama ini alhamdulilah kalo untuk parkir tidak pernah ada kendala.

Restoran

Terdapat juga restoran tempat makan disini. Jadi setelah Anda capek berenang, Anda jangan khawatir kelaparan karena disini sudah terdapat kantin maupun restoran tempat makan yang rekomended. Masakannya juga cukup enak lho, gak percaya ? Coba saja rasakan sendiri masakannya !

Sedangkan untuk fasilitas lainya yang menjadi pendukung tempat wisata ini diantaranya :

  • Kolam renang
  • WC UMUM
  • Tempat Outbound
  • Tempat kumpul / Gazebo
  • dll.

Lokasi

Dari tadi saya ngobrolin pemandangan saja, Anda pastikan sudah tak sabar untuk mengetahui lokasi dari objek wisata awit sinar alam ini bukan ? Sabar sobat 🙂 orang sabar kan di sayang tuhan hhee …

Lokasi Awit ini terletak di Darajat. Iyah Tahuu … Alamat lengkapnya dong … alamat lengkapnya terletak di Jl. Darajat Km. 24, Padaawas, Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44162. Jika Anda searching di google maps, Anda tinggal cari kata “Awit Sinar Alam Darajat ”  dan akan muncul tampilan seperti berikut ini.

Tiket Masuk Awit

Nah untuk Anda wisatawan lokal juga pasti ingin tahu kan harga tiket masuk ke awit sinar alam darajat. Untuk wisatawan lokal atau asal Garut pasti hanya ingin mencoba kolam renangnya saja bukan ? Untuk harga tiket masuk ke kolam renangnnya saja murah kok, hanya Rp. 30.000,- untuk weekend dan Rp. 25.000,- untuk weekdays.

Sudah yah sobat segitu saja informasi yang bisa saya sampaikan kepada Anda. Jika Anda masih ada pertanyaan, Anda bisa langsung saja menghubungi marketing Darajat Pass di no. kontak. berikut

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603
081214469062
082217300224
081320405837
08192288626

KOMENTAR