Wisata Curug Orok Garut

102

Informasi wisata kali ini, saya sebagai admin dari www.hoteldiindonesia.net/ ingin bahas mengenai salah satu wisata air terjun di Garut yaitu “Wisata Curug Orok Garut“. Harus Anda ketahui sebelumnya bahwa di Garut wisata air terjun bukan hanya satu, melainkan ada banyak. Namun yang akan saya bahas kali ini adalah wisata air terjun yang terpavorit terutama untuk pasangan muda mudi.

Curug Orok Garut

Bila Anda ngerti sedikit bahasa Sunda, mungkin nama curug orok ini terasa unik. Yang berarti kalau di translate kedalam bahasa Indonesia curug orok ini berarti air terjun bayi. Nama tersebut diambil karena tempat wisata di Garut ini memiliki legenda atau cerita rakyat jaman dahulu yang dipercaya hingga sekarang. Supaya Anda para pembaca lebih penasaran, Legendanya bisa Anda baca Disini!.

Dalam legendanya itu dikisahkan ada seorang ibu yang membuang bayinya ke curug tersebut hingga curug tersebut dinamai curug orok. Hingga kini curug orok ini merupakan tempat wisata yang cukup populer di Garut. Wisatawan yang datang ke curug orok ini sebenarnya kebanyakan adalah anak – anak muda yang sedang pacaran ataupun yang sedang mencari pacar. Namun tak jarang wisatawan yang datang ke curug orok Garut ini juga adalah wisatawan dari manacegara yang sedang melaksanakan gathering ataupun outing.

Pemandangan di curug orok ini sekarang sangat indah dan juga sejuk. Mungkin akan sangat cocok untuk wisatawan dari kota – kota besar seperti jakarta, Bandung dan sekitarnya. Hijaunya pepohonan disana dengan udara yang masih asri membuat pikiran dan penat Anda akan hilang dalam sekejap. Apalagi selama dalam perjalanan menuju ke objek wisata ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan dikiri dan kanan.

Wisata Curug Orok Garut

Wisata ke Curug Orok Garut tersebut telah saya sendiri lakukan bersama dari team HDG. Pemandangan alam disana sekarang lebih indah dari dulu karena sekarang udah banyak yang direnovasi sehingga lebih nyaman dan cocok digunakan untuk tempat liburan para wisatawan. Mulai dari perjalanan dari gerbang sampai perjalanan menuju curug orok yang menjadipusat atau tujuan para wisatawan berkunjung sekarang sudah lebih nyaman dan juga aman.

Anda bisa lihat dokumentasi foto curug orok garut sekarang !

Gambar diatas saya ambil belum lama ini. Sambil melaksanakan pendampingan gathering dari salah satu perusahaan dari Jakarta, kami sempat untuk mendokumentasikan wisata tersebut. Nah, wisata kesini juga menurut saya sangat cocok untuk para rombongan keluarga yang menginginkan wisata yang aman dan juga nyaman. serta kekinian untuk golongan ibu – ibu. Sebenarnya ada hal atau mitos yang dipercaya oleh sebagian besar orang garut tentang objek wisata ini.

Konon katanya apabila ada pasangan muda-mudi yang melaksanakan wisata kesini, hubungannya itu tidak akan lama berlangsung alias bakalan putus. Mitos tersebut oleh sebagian pemuda Garut dipercaya. Namun banyak juga yang tidak mempercayainya dan mencoba tes datang kesana dengan membawa pacarnya. Beberapa memang benar ada yang putus namun beberapa juga salah alias ada juga yang gk putus.

Jadi untuk mengetahui kebenarannya tentang hal tersebut. Ada baiknya Anda juga tes datang kesana dengan membawa pasangan. Mudah-mudahan Anda putus … hhaa ehh salah mduah-mudahan Anda tidak putus maksud saya.

Akomodasi

Akomodasi yang ada di dekat objek wisata ini sebenarnya cukup komplit, yaitu disana sudah terdapat cukup banyak penginapan, dan juga homestay yang siap disewakan. Nah, kebetulan tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini kemalaman. Sehingga mereka menginap di penginapan – penginapan disana. Selain penginapan, disana juga sudah terdapat rumah makan dengan jajanan yang nikmat. Luangkan waktu Anda untuk mencoba makanan khas disana. Akomodasi lainya berupa toilet dan lain sebagainya komplit ada disana.

Harga Tiket Masuk

Nah, ini pasti yang ditunggu-tunggu. Bagi Anda yang telah membaca dari awal mungkin ada yang penasaran dengan harga tiketnya. Berapa sih ? Mahal ataukah murah ?. Kalo mahal dan juga murah sebenarnya itu relatif menurut saya. Bila dilihat dari pemandangannya sih menurut saya harga tiketnya tidak terbilang mahal, malah saya menganggapnya sangat cukup. Yaitu hanya Rp. 25.000,- / orang. ditambah biaya parkir untuk motor sebesar Rp. 2.000,- / motor dan Rp. 10.0000,- / mobil.

Lokasi

Untuk lokasinya, Curug Orok Garut ini terletak di  Cikandang, Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44171. Lokasinya bila dari Garut kota adalah berjarak sekitar 45 menit sampe 1 jam. Berikut saya sertakan dengan google mapsnya.

 

 

Pencarian Masuk:

  • content
  • curug orok garut
  • tempat
  • tempat liburan di garut kabupaten garut jawa barat 44151

KOMENTAR