Destinasi Wisata Gunung Bromo yang wajib dikunjungi

237

Wisata Gunung Bromo – Sobat Traveler anda perlu tau ketika anda berkunjung di daerah Gunung Bromo, apa saja yang harus dilakukan disana. Wisata Gunung Bromo memang menjadi destinasi yang wajib dikunjungi dan menjadi favorit bagi turis mancanegara maupun turis lokal. Banyak keindahan alam yang ditawarkan yang tidak kalah dengan negara negara lain. Mulai menikmati sunrise, sunset, pesona samudra awan dan sejuknya alam menjadi daya tarik sendiri saat ke Gunung Bromo.

Banyak sekali tempat-tempat menarik terutama sobat traveler ketika berasa di wisata gunung bromo. Apalagi bagi sobat traveler yang ingin mendapatkan spot foto yang indah dan dijadikan kenangan bagi keluarga maupun teman. Inilah beberapa tempat yang wajib dikunjungi yaitu Pananjakan 1, Pananjakan 2, Padang Rumput Savana, Pasir Bisik, Bukit Teletubis, dan banyak lainnya. HDG Team akan menyajikan informasi unik dan menarik yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Pananjakan 1

Pananjakan 1

Pananjakan 1 merupakan salah satu tempat tertinggi di kawasan Taman Nasional Bromo. Spot ini cukup dikenal menjadi view point untuk melihat keindahan sunrise. Apalagi mengabadikan moment ini bersama keluarga anda dengan berfoto pasti sangat sempurna, Ketinggian sekitar 2770 mdpl, untuk mencapai tempat ini diperlukan menaiki mobil offroad. Karena akses untuk mencapai tempat ini cukup ekstrim disertai tikungan tajam dan curam. Untuk mendapatkan view point terbaik sobat traveler harus datang pada pukul jam 03.00 pagi untuk mendapatkan sunrise yang indah.

2. Pananjakan 2

penanjakan 2

Tempat keduan ini yaitu penanjakan 2 yaitu menjadi opsi sebagai alternatif apabila sobat traveler disempat untuk mengunjungi pananjakan 1. Jika dari ketinggian pananjakan 2 ini cukup terbilang rendah dari panjanakan 1.Pemandangan yang ditawarkan saat melihat sunrise juga sangat indah dan menawan. dan disarankan bagi sobat traveler untuk mengunjungi tempat ini dari bulan september hingga bulan mei. Karena apabila kita mengunjungi di bulan kemarau sunrisenya cukup lambat. Akses ke tempat ini tidak begitu sulit seperti panajakan 1 karena sobat traveler tidak perlu menyewa mobil offroad. Hanya saja sobat traveler perlu tenaga lebih untuk menempuh dengan berjalan kaki.

3. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik

Pasir Berbisik ini menjadikan tempat yang paling favorit untuk dikunjungi. Sebetulnya tempat ini merupakan kaldera pasir bekas letusan Gunung Bromo yang memuntahkan ke sebagian areanya. Lokasi ini sangat terkenal dan banyak para wisatawan juga yang menikmati keindahan alam sambil berfoto-foto. Lukisan hamparan pasir yang membentang ini cukup indah. Tiupan angin yang menyentuh pasir ini membuat suara desisan yang sering disebut dengan pasir berbisik.

4. Padang Rumput Savana

Padang Rumput Savana

Padang Rumput Savana ini merupakan sebuah lembah hijau yang dikelilingi oleh tebing tinggi menjulang. Letaknya berada diselatan timur dari Gunung Bromo, padang rumput savana sangat luas. Pada saat ini mejuju tempat ini sobat traveler akan melewati padang yang gersang. Dan ketika memasuki tempat ini sobat traveler akan mendapatkan pemandangan yang hijau dan dikelelingi bukit bukit disekitarnya.

5. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies

Tempat ini selalu dijadikan yang wajib dikunjungi ketika wisata gunung bromo. Karena terdapat gunung-gunung kecil dan ada rumput-rumput hijau yang tumbuh seolah seperti bukit teletubies. Lokasi ketempat ini berada di selatan Gunung Bromo dan merupakan satu jalur ke padang rumput savana.

6. Kawah Gunung Bromo

kawah gunung bromo

Destinasii kedua yang biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang ke gunung Bromo. Yaitu Kawah Bromo yang memiliki garis tengah 800 meter sangat unik. Untuk dapat mengunjungi kawah gunung Bromo wisatawan biasanya melakukanya dengan menaiki kuda atau berjalan kaki. Kemudian dilanjutkan dengan menaiki tangga dengan anak tangga berjumlah 250. Pemandangan dipuncak kawah Bromo memang sangat elok, dengan dihiasai pemandangan pegunungan tengger dan gunung Batok yang membentuk garis – garis terjal.

7. Puncak B29

Puncak B29

Spot ini terbilang lebih sepi dan jarang diketahui oleh para wisatawan. Rute menuju ke lokasi ini cukup berliku jika kamu melewati rute lereng Gunung Semeru. Dari puncak B29, Sobat Traveler dapat melihat perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru (Gunung Semeru). Selain itu, Sobat Traveler juga dapat menikmati kawasan wisata Bromo dari ketinggian ini yang meliputi lautan pasir Bromo dengan hamparan awan putih khas dari pemandangan Bromo saat sunrise.

KOMENTAR