Floating Market Lembang – Harga Tiket & Akomodasi Terbaru

647

Pesona alam yang dimiliki oleh kota Bandung memang tak pernah ada habisnya. Wajar saja jika kota ini dijuluki sebagai salah satu kota wisata karena menyimpan sejuta pesona untuk di ekspos para tourist lokal dan juga mancanegara. Salah satu wilayah di kota Bandung yang menjadi target buruan wisatawan setiap weekend adalah kota Lembang. Jika sebelumnya wilayah lembang memiliki Kampung Daun sebagai destinasi wisata kuliner populernya, kini dia juga memiliki Floating Market yang tak kalah menarik dalam menjaring wisatawannya.

Floating Market : Pasar Terapung Yang Unik di Lembang

Sebelum saya membahas lebih rinci tentang Floating Market ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu :

Apa itu Floating Market ?

Tempat Wisata Seperti Apa Floating Market itu ?

Hal ini saya sebutkan karena ketika Anda ingin mengunjunginya, pasti Anda ingin tahu dulu semanarik apa sih tempat wisata yang satu ini ?

Apa itu Floating Market ?

Sebenarnya sih bila tidak saya jelaskan pun Anda yang lihai dalam bahasa Inggris juga udah tahu artinya, Floating Market itu adalah sebuah tempat wisata kuliner di Bandung yang berbentuk seperti pasar apung. Apung disini bukan berarti pasarnya melayang di udara akan tetapi pasarnya berada di atas sebuah danau.

Tempat Wisata Seperti Apa Floating Market itu ?

Sebuah pasar yang dibuat semenarik mungkin di atas sebuah danau untuk menjaring minat dari para pembeli dan juga wisatawan untuk berkunjung. Jadi konsep tempat wisata yang satu ini adalah perpaduan antara pasar terapung dengan pemandangan indah alam wilayah lembang yang sangat sejuk dan juga indah. Dengan konsep seperti ini bukan hanya minat dari para pembeli saja yang ingin berkunjung melainkan minat dari para wisatawanpun akan tertantang untuk mengunjunginya.

Konsep wisata pasar seperi ini juga sengaja dibuat bukan hanya untuk wisatawan lokal melainkan untuk menjaring pula wisatawan mancanegara. Sama dengan pasar biasanya, pasar disini menjual sayuran, ikan segar dan juga lain – lain. Tentu bukan hanya sebuah konsep pasar yang disajikan disini melaikankan menyajikan pula permainan anak dan juga dewasa seperti perahu air, kereta air dan juga outbound.

Bagaimana dengan hanya membaca saja Anda sudah tertarik bukan ?

Gairah wisata Anda ketika mengunjungi tempat ini akan semakin kuat. Setiap mereka yang mengunjungi tempat wisata ini akan merasakan sensasi belanja yang berbeda dengan menaiki perahu yang terapung diatas sebuah perahu.

Fasilitas yang ada di Floating Market

Wisata Anda juga akan semakin bergairah ketika Anda mengetahui seluruh fasilitas yang ada di wisata ini. Sudah jelas buah tangan seperti miniatur kereta bisa Anda temukan disini. Namun tahukah Anda bahwa terdapat fasilitas menarik lainya yang jika Anda berkunjung ke Lembang tidak mengunjungi tempat wisata ini akan sangat rugi. Apa sajakah fasilitasnya tersebut ?

  1. Tempat Bermain Anak

Berwisata ke kawasan pasar apung lembang ini memang sangat cocok untuk mengajak liburan keluarga. Karena disini bukan hanya Anda yang bisa bersenang – senang melainkan anak Anda pun akan ikut ceria karena disajikan pula berbagai permainan anak yang menarik seperti : miniatur kereta api, pancing magnet, kereta api mini, kampung leuit, tempat pauna dan lain sebagainya.

2. Area Berfoto Selpie

Ini dia yang disukai para wanita yaitu disediakannya tempat untuk berfoto selpie. Tempat ini dibuat sedemikian rupa sehingga dengan berfoto dengan background dengan area ini, gambar Anda akan terlihat seperti sedang berfoto di pamandangan yang sangat keren dan juga indah, area tersebut bernama Taman Batu.

Pada dasarnya sih bukan hanya area ini saja yang cukup menarik untuk dijadikan tempat ber selpie ria melainkan juga di berbagai spot seperti : ditepi danau, pasar terapung, namun yang paling menarik memang area taman batu indah tersebut.

3. Track Untuk Mengelilingi Floating Market

Saat mengunjungi tempat wisata ini pasti Anda ingin mengetahui seluruh kawasannya bukan ? Nah disini sudah disediakan fasilitas track untuk mengelilingi floating market. Anda tak perlu khawatir karena ini bukan track ke gunung jadi sudah tentu tracknya sangat baik hanya saja karena banyaknya para pembeli di pasar dan juga wisatawan yang berkunjung sedikit rintangannya menyusuri track ini hanyalah banyaknya orang.

Akomodasi

Sudah disediakan berbagai fasilitas disediakan pula akomodasi yang cukup lengkap disini. Jadi tempat wisata ini memang benar – benar sangat terkelola dengan baik dan benar – benar ingin menyajikan tempat wisata yang akan merasa puas untuk para pengunjungnya. Akomodasi yang tersedia disini antara lain :

  1. Tempat Makan / Wisata Kuliner

Ini adalah sebuah akomodasi yang memang benar – benar dibutuhkan oleh para wisatawan yang berkunjung karena ssetelah capek – capean pasti wisatawan sangat lapar. Disini terdapat sebuah resto yang bernuansakan persawahan sehingga wisatawan benar – benar merasakan seperti mereka layaknya berada di desa. Resto disini tentunya menyajikan berbagai makanan yang lengkap mulai dari makanan khas Indonesia dan juga Makanan – Makanan Eropa. Karena wisatawan yang datang kesini bukan hanya wisatawan lokal.

2. Sarana Ibadah

Ketika Anda berwisata tentunya jangan lupa mengingat siapa yang memberikan kita kesempatan untuk bersenang – senang selain Allah SWT. Jadi saat bersenang – senang Andapun jangan melupakannya, karena dimanapun Anda berada harus tetap mengingatnya supaya kesenangan kita ditambahkan terus olehnya. Nah disini juga disediakan tempat untuk beribadah umat islam yaitu Mushola yang bisa Anda gunakan untuk beribadah ketika waktunya tiba.

3. Toilet atau WC

Tempat ini memang harus tersedia dimanapun itu, karena kalau tidak ada itu adalah hal yang fatal. Karena pasti setiap wisatawan tidak sedikit yang membutuhkan WC atau toilet baik untuk BAB atau buang air kecil. Nah disini juga tersedia toilet.

4. Penginapan

Sangat di sayangkan, objek wisata yang lengkap dan memiliki daya tarik yang luar biasa ini masih belum memiliki penginapan ataupun hotel. Jika Anda ingin menginap paling Anda mencari penginapan – penginapan yang ada di lembang.

Harga Tiket Masuk

Setelah Anda mengetahui secara rinci tentang Floating Market ini, pasti Anda ingin tahu harga tiket masuk maupun harga setiap wahana yang ada di tempat wisata ini. Disadari atau tidak, Anda juga kemungkinan pasti menghitung budget untuk membawa keluarga Anda liburan.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

  • Weekdays : Rp. 15.000,-
  • Weekend : Rp. 15.000,-
  • Parkir Mobil : Rp. 30.000,-
  • Parkir Motor : Rp. 5.000,-

Tiket Wahana Floating Market Lembang

  • Outbound untuk anak : Rp. 25.000,- / orang
  • Taman kelinci : Rp. 22.000,- / orang
  • Taman miniatur kereta api : Rp. 20.000,- / orang
  • Lokomotif Mini : Rp. 25.000,- / orang
  • Becak dan mobil mini : Rp. 20.000,-
  • Mancing Magnet : Rp. 20.000,-
  • Jasa penyebrangan danau : Rp. 1000,- sekali nyebrang
  • Kereta Air : Rp. 20.000,- / orang per 20 menit
  • Paddle Boat : Rp. 30.000,- / orang per 30 menit
  • Sepeda Air : Rp. 50.000,- sepeda untuk 2 orang per 30 menit
  • Sampan : Rp. 70.000,- sampan untuk 4 orang per 30 menit
  • Kano : Rp. 50.000,- kano untuk 2 orang per 30 menit

Lokasi

Anda mungkin dari tadi kesel mendengar saya ngoceh melulu kaya di radio :). Dari tadi mungkin Anda menunggu informasi yang satu ini, yaitu lokasi dari objek wisata Floating Market ini. Lokasinya terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

 

Pencarian Masuk:

  • best western bandung ke floating lembang

KOMENTAR