Harga Tiket Masuk Gunung Papandayan Garut

197

Harga Tiket Masuk Gunung Papandayan Garut banyak dipertanyakan oleh para wisatawan yang akan mendaki ke salah satu Gunung terpopuler di Garut tersebut. Tahukah Anda Gunung Papandayan Garut ? Bagi Anda para pecinta adventure tentunya sudah tahu bukan bahwa Gunung Papandayan Garut ini merupakan salah satu gunung yang tidak seperti gunung pada umumnya. Karena untuk menjangkaunya kita hanya butuh sedikit tenaga supaya bisa sampai di tempat tujuan kita. Memang gunung ini merupakan tempat wisata di garut yang sangat populer dikalangan wisatawan.

Pesona Gunung Papandayan Garut

Pesonanya bahkan mampu menjadi magnet bagi banyak wisatawan asing, karena tak jarang wisatawan asing yang berkunjung kesini jauh – jauh hanya ingin datang dan melihat tempat wisata ini. Lokasi Gunung ini berada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Harga Tiket Masuk Gunung Papandayan Garut mengalami perubahan beberapa tahun yang lalu, sebetulnya jika sosialisasi disampaikan secara terus menerus dan berkesinambungan, para wisatawan tidak akan merasa kemahalan ketika berkunjung ke lokasi ini.

Gunung Papandayan Garut

Begitu terlihat dari gambar diatas, bahwa objek wisata ini selalu dipakai oleh banyak wisatawan yang melaksanakan gathering ataupun outing di Garut, misalnya Paket Gathering Kampung Sampireun kadang ada one day trip ke Kawah Papandayan di Itinerary yang disusun oleh CV Hotel di Garut. Itu semua terjadi karena permintaan dari rombongan tamu tersebut yang ingin berkunjung ke tempat wisata di Garut tersebut. Berikut saya memiliki beberapa dokumentasi lainya.

Pengalaman Saya Ke Gunung Papandayan Garut

Saya ingin sedikit curhat nih tentang pekerjaan saya, Kebetulan saya sendiri merupakan karyawan dari salah satu Travel wisata yanga ada di Garut HDG Team (Trip Planner & Event Organizer) sebagai salah satu pemandu wisata yang ada di Garut dan saya juga bekerja sebagai back office di kantor sekaligus sebagai marketing online.

Meskipun saya bukan seorang marketing offline akan tetapi saya memperhatikan bahkan sesekali mengangkat telp. dari tamu yang sedang ingin melaksanakan wisata ke Garut. Yang saya aneh bahwa permintaan paket wisata ke Gunung Papandayan Garut ini selalu saja banyak bahkan setelah mereka tahu bahwa setelah dikelola oleh pihak PT. AIL tiket masuknya berubah menjadi sangat mahal, tapi masih banyak saja orang yang rela mengorbankan banyak uangnya untuk bisa berwisata ke tempat wisata ini.

Sudah terbukti bukan dari cerita tersebut bahwa Pesona Garut Gunung Papandayan ini memang signifikan untuk para wisatawan. Memang kalau dilihat dari keindahan alamnya objek wisata ini tiada duanya dengan objek wisata lain di Garut.

Oleh karena itu jika Anda belum pernah mengunjunginya segeralah mencoba mengunjungi objek wisata ini, saya yakin bahwa Anda tidak akan kecewa. Namun yang harus Anda ingat bahwa untuk masuk ke objek wisata ini Anda harus mengeluarkan sedikitnya dompet Anda yang tebal.

HTM Gunung Papandayan Garut

Harga Tiket Masuk Gunung Papandayan Garut memang sempat menjadi polemik di kalangan para pcinta wisata Adventure dikarenakan dianggap naik terlalu tinggi. Dari yang biasanya 5 ribu pada saat hari biasa dan 10 ribu ketika weekend, meningkat menjadi 20 ribu weekday dan 30 ribu rupiah pada saat weekend.

Untuk wisatawan mancanegara harga tiket bisa lebih mahal lagi, walaupun begitu ada diskon khusus bagi agen travel yang membawa rombongan wisatawan baik lokal maupun mancanegara ke lokasi ini.

Memang fasilitas di sekitar Gunung Papandayan saat ini tidak seperti dulu, banyak pembangunan fasilitas baru yang memudahkan dan memanjakan para pengunjung. Seperti yang terjadi saat libur lebaran yang baru lalu, cukup banyak keluhan dari para wisatawan mengenai HTM Gunung Papandayan ini, selain itu biaya parkir dan masuk ke kolam renang air panas juga diharuskan membayar.

Save

Save

Save

Save

KOMENTAR