Kampung Amsterdam Garut

1636

Kampung Amsterdam

Kampung Amsterdam ini terletak bukan di Belanda, akan tetapi di bawah kaki Gunung Cikuray. Tepatnya berada di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu. Berjarak Kurang lebih 15 Km dari pusat Kota Garut. Tempat wisata ini berada di kawasan Dayeuh Wisata yang di kelola Oleh PT. Perkebunan Nusantara VIII Dayeuh Manggung.

Baca Juga : Saung Ciburial Garut, Destinasi Eduwisata Terbaik dan Recommended

Kampoeng Amsterdam berada paling ujung dekat dengan jembatan air zaman Belanda. Setelah dibawah kita berfoto di lukisan 3 dimensi dan mengunjungi Kampung My Darling dan Kampung Jokowi.

Kampung ini awal mulanya terbentuk dari gagasan Bapak Manager di PT. Perkebunan Nusantara VIII, Dayeuh Manggung. Yang menginstruksikan kepada seluruh karyawannya agar memperindah dan mengurus halamannya. Bapak Ade Mastur pun bergerak dan merespon apa yang di instruksikan Bapak Manager. Dengan bersama beberapa rekannya, Pak Ade menyulap daerah yang kumuh kini menjadi taman yang indah dan mendirikan beberapa saung atau gubuk yang terbuat dari bambu dan kayu.

Harga Tiket Masuk Kampung Amsterdam

  • Parkir 3 Ribu Rupiah
  • Tarif Masuk : 2 Ribu / Orang

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang suka selfie ataupun wefie. Dengan pemandangan yang indah dan menyejukan retina Anda. di Kampoeng Amsterdam ini terdapat Dam buatan Belanda. Yang airnya di alirkan langsung dari mata air di kaki Gunung Cikuray dengan memakai talang yang tebuat dari besi. Hingga kini masih berfungsi dan di jadikan pusat air bagi warga Dayeuh Manggung.

Selain Dam yang menjadi ciri khas dari Kampoeng Amsterdam. Adapun view / spot-spot photo yang cool dan awesome dan juga beberapa bangunan dari bambu yang membuat para pengunjung semakin exciting. Saat kami dari Hotel Development Group survey ke tempat ini, pembangunannya baru 30%-40%. Masih banyak lahan kosong dan maybe suatu saat nanti kata Bapak Anton akan di buatkan Cottage atau Bungalow di sekitaran Kampoeng Amsterdam ini.

Kegiatan Kampung Asmterdam

Banyak hal yang bisa Kita lakukan. Seperti Camping, Hiking, Tracking dan Home Stay. Bagi Anda yang suka berlibur namun budget minim, Kampoeng Amsterdam sangat cocok, hanya bayar Rp 2.000 anda sudah dapat menikmati dan menjelajahi segala apa yang ada di Kampoeng Amsterdam ini.

Harga makanan dan jajanan yang sangat bersahabat dengan isi kantong Anda. Menjadikan Tempat ini salah satu yang paling di rekomendasikan. harga Pop Mie yang hanya Rp. 6.000 Anda sudah bisa menyantapnya. dan minumannya berkisar hanya Rp. 3.500. So,,, Tunggu apa lagi ?! ayo habiskan weekend Anda dan Holiday di Tempat ini

KOMENTAR