Kampung Jokowi Garut

1584

Kampung Jokowi Garut

Kampung Jokowi Garut adalah salah satu tempat wisata yang ada di dalam Dayeuh Wisata. tepatnya berada di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu. Lokasi yang strategis bagi Anda yang mencari kesunyian dan ingin jauh dari keramaian dan kebisingan perkotaan. Dengan letaknya yang berada di bawah Kaki Gunung Cikuray, menjadikan Kampoeng Jokowi salah satu detinasi wisata yang wajib Anda kunjungi.

Baca Juga : Saung Ciburial Garut, Destinasi Eduwisata Terbaik dan Recommended

Nama Kampoeng Jokowi ini, bukan berarti kampungnya Pak Jokowi ataupun Kampung yang pernah di datangi oleh Bapak Jokowi akan tetapi, Kampoeng Jokowi ini di ambil dari singkatannya Yaitu

Jadikanlah
Olehmu
Kebun Dam
Objek
Wisata
Indah

Dari singkatan itulah awal mula nama dari Kampoeng Jokowi. Letak Kampoeng Jokowi ini hanya berkisar 300 meter dari Kampoeng My Darling, selain gambar atau lukisan 3 dimensi adapun Bale atau pendopo dari Kampung jokowi ini. Dam adalah salah satu peninggalan Belanda yang manfaatnya masih di rasakan sampai sekarang oleh masyarakat sekitar

Di sepanjang jalan kita akan di suguhkan taman-taman mini yang indah hampir di seluruh halaman rumah warganya. selain tanaman hias adapun beberapa jenis tanaman obat-obatan. Seperti Kumis kucing, Brotowali, Daun Sembung, Jawer Kotok, Lidah Buaya dan masih banyak lagi tanaman obat lainnya yang di budidayakan di tempat ini.

Tempat ini masih satu kawasan dengan Kampoeng My Darling. Hingga anda cukup bayar 1 kali saja di gerbang awal sebesar Rp. 5.000, Murah meriahkan. Harga makananpun sangat bersahabat. Seperti harga pop mie yang hanya Rp.6.000 Anda tinggal melahapnya. begitupun dengan harga minuman yang hanya Rp. 3.500.

Harga Tiket Masuk Kampung Jokowi

GRATIS : Kita hanya membayar saat masuk Kampung My Darling, sedangkan Kampung Jokowi berada bertetangga dengan My Darling. Sehingga kita hanya dikenakan biaya tiket masuk, ketika memasuki Kampung My Darling saja.

Tempat Wisata ini dan daerahnya Dayeuh Wisata adalah salah satu tempat yang sangat di rekomendasikan bagi Anda yang ingin berlibur bersama teman, pasangan ataupun keluarga. Selain tempatnya yang murah meriah dan tidak jauh dari pusat kota, tempat ini juga Instragramable banget. Bagi Anda yang eksis di Media Sosial tempat ini bisa jadi tujuan di Hari libur Anda.

So,,, Tunggu apalagi ?. selain tempatnya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Garut, Harga Tiket dan Jajanan yang murah meriah. Juga tempat atau suasananya yang alami dan warganaya yang Ramah menjadikan banyak hal-hal positif tentang tempat ini.

Selamat berkunjung,,, !!!

KOMENTAR