Wisata Karacak Valley Garut

98

Karacak Valley Garut – Dari banyaknya objek wisata di Garut seperti Gunung Papandayan, Pantai Santolo dan juga Kawah Kamojang. Kini telah dibangun pula objek wisata baru dengan menyajikan pemandangan alam yang sangat eksotis. Objek wisata baru ini mungkin dapat menjadi pilihan destinasi wisata anda bersama keluarga. Karena selain tempatnya yang nyaman dipakai untuk liburan, objek wisata ini juga memiliki view atau pemandangan lukisan tuhan yang indah.

Karacak Valley Garut

Orang – orang masyarakat kota Garut mengenal dan menyebut tempat wisata baru ini dengan sebutan Karacak Valley. Yah Karacak Valley Garut. Nama Valley sendiri diusung karena kontur alamnya di objek wisata tersebut berbentuk lembah – lembah. Selain itu,”nama ini juga di usung dengan valley supaya lebih dikenal tidak saja oleh pengunjung lokal tetapi juga dari wisatawan mancanegara”, ujar Yusup Mukhlis dalam wawancaranya bersama team dari HDG.

Karacak Valley Garut

Karacak Valley Garut terletak di Kecamatan Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113. Luas keseluruhan dari karacak valley ini adalah sekitar 92,8 hektare. Termasuk kedalam wilayah LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan). Banyak sekali potensi wisata wisata yang dikembangkan oleh pihak terkait disana. Untuk anda para pecinta wisata salah satunya adalah disediakannya lokasi untuk melakukan Camping Ground baik itu untuk umum maupun untuk keluarga.

Sekarang objek wisata ini menjadi destinasi wisata favorit untuk anak muda. Selain tempatnya yang sangat indah tempat ini juga memang cukup romantis. Ketika anda memasuki kawasan wisata, anda mulai akan terkejut ketika melihat pemandangan pohon – pohon pinus yang berjejer yang memenuhi setiap sudut lokasi wisata. Selain itu, kejernihan air di lokasi karacak valley ini juga begitu terlihat. Hal tersebut menandakan bahwa kejernihan aliran air sungai tersebut belum terjamah.

Karacak Valley1

Kesejukan udara yang akan menyapa anda tatkala pagi dan sore hari tiba. Anda mungkin akan betah berlama – lama menikmati indahnya view pemandangan lukisan tuhan yang indah yang dapat anda lihat secara kasat mata. Lokasi ini juga sangat cocok dijadikan untuk foto Freweeding ataupun spot untuk lokasi foto – foto koleksi anda. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke karacak valley ini adalah wisatawan muda dari Garut dan juga Bandung.

Akomodasi

Untuk akomodasi di lokasi wisata karacak valley ini, sudah tersedia warung-warung kecil untuk sedikit memanjakan perut Anda. Warung disini menyajikan makanan-makanan kecil seperti ciki, taro, dan salin sebagainya. Untuk makanan lainya, Anda dapat makan mie instan dan juga gorengan. Hal yang cocok bila disuasana yang dingin Anda memanjakan perut dengan makan mie instan ataupun gorengan.

Sudah tersedia tempat camping dan peralatan campingnya bisa Anda sewa disini. Selain itu akomodasi lainya adalah toilet. Sedangkan untuk akomodasi seperti penginapan dan juga hotel belum tersedia. Paling jika Anda menginginkan menginap di dekat area, Anda bisa menginap di wilayah Garut kota. Lokasinya tidak begitu jauh dari Garut kota hanya sekitar 30 menit.

Jalur / Lokasi

Untuk bisa sampai di lokasi wisata yang satu ini, jalan yang harus anda lalui yaitu anda bisa mengambil rute jalan dari Jl. Bratayudha Kemudian belok melalui jalan ke Margawati, lokasinya memang masih berada di Garut kota dan anda bisa mengunjungi tempat ini menggunakan kendaraan pribadi motor ataupun mobil ataupun bisa menggunakan kendaraan umum seperti angkutan umum dan ojek. Untuk lebih jelasnya mengenai objek wisata ini anda dapat mengklik kata berikut ini. Karacak Valley !!!

Alamat Lengkapnya terletak di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113. Berikut kami sajikan Google Mapsnya !

Pencarian Masuk:

  • properti objek
  • tempat wisata digarut cipanas

KOMENTAR