Kawah Gunung Tangkuban Perahu (Kawah Upas & Domas)

121

Selamat datang kembali sobat, Hotel di Indonesia kembali akan share kepada Anda tentang informasi wisata di seluruh Indonesia. Kali ini hotel di indonesia akan mengulas tentang Kawah Gunung Tangkuban Perahu (Kawah Upas & Domas). Apakah Anda semuanya sudah tahu tentang gunung tangkuban perahu ini ?

Jika belum Anda harus membaca artikel saya tentang wisata tersebut DISINI!. Sedangkan untuk tiket masuk wisatanya Anda bisa baca juga artikel saya tentang ” Tiket Masuk Gunung Tangkuban Perahu “.

Kawah Gunung Tangkuban Perahu


Sobat sebenarnya ada 3 kawah yang terkenal di tangkuban perahu ini. Akan tetapi kawah yang 1 yang paling populer sudah saya bahas sebelumnya. Artikelnya bisa Anda lihat di Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu, atau Anda juga bisa KLIK DISINI!. Sementara untuk 2 kawah yang lainya yang menjadi tujuan destinasi wisata dari wisatawan adalah kawah upas dan kawah domas.

Kawah Upas Tangkuban Perahu


Satu lagi kawah Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi salah satu magnet wisatawan untuk datang ke objek wisata tersebut adalah Kawah Upas. Sama halnya dengan menuju ke Kawah Domas, untuk bisa sampai ke kawah upas ini Anda harus berjalan terlebih dahulu. Namun jika Anda adalah seorang traveling mungkin hal itu bukan suatu masalah bagi anda justru itu merupakan tantangan yang harus Anda taklukan. hhee

Kawah Upas

Seperti namanya, tempat ini merupakan sebuah tebing yang curam dengan pemandangan sebuah kawah. Tangkuban Perahu Bandung sebenarnya memiliki 10 kawah yang cukup berdekatan, namun yang dikenal banyak wisatawan hanya tiga yaitu Kawah, Domas, Kawah Upas dan juga kawah utama Kawah Ratu Tangkuban Perahu. Namun, nama-nama kawah lainya selain ketiga diatas diantaranya : Kawah Baru, Kawah Ecomang, Kawah Lanang, Kawah Siluman, Kawah Jurig, Kawah Jarian dan juga Kawah Pangguyangan.

Daya Tarik Wisata Kawah Upas


Kawah Upas Tangkuban Perahu merupakan puncak dari Gunung Tangkuban Perahu yang memiliki pemandangan indah. Pemandangan di puncak tertinggi gunung tangkuban perahu adalah pemandangan kawah upas dan bukan pemandangan hutan. Karena lokasinya yang berada di atas tebing masyarakat sekitaran gunung tersebut menyebut kawah upas ini sebagai Upas Hill Tangkuban Perahu.

Kawah Upas1

Yang namanya di puncak tertinggi, pasti Anda juga akan terbayang bagaimana sih pemandanganya disana ? Pasti itu sangat menakjubkan. Tidak sedikit orang yang menyebut kawah upas ini seperti Amphitheater Alam. Waktu yang paling tepat untuk dapat menyaksikan indahnya Aphitheater alam yang menakjubkan ini adalah pada pagi hari . Karena pada saat itu matahari akan muncul di balik gunung dengan cahaya yang masih hangat serta malu-malu.

Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto selpie ataupun untuk Anda yang suka dengan foto lanscape gaya siluet dan Sunrise Seeker. Saat Anda ingin melakukan kunjungan wisata ke kawah upas ini Anda tidak perlu memikirkan berapa biayanya karena tempat wisata alam ini belum ada pihak atau lembaga yang mengurusi kepariwisataan lokal yang berada di upas hill tangkuban perahu.

Kawah Domas Tangkuban Perahu


Selain Kawah Ratu dan juga Kawah Upas. Yang harus Anda semua ketahui untuk Kawah Gunung Tangkuban Perahu masih memiliki Kawah Domas. Kawah ini tidak bisa dianggap spele keindahannya. Berwisata ke gunung ini tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi kawah domas tersebut.

Sama halnya ketika Anda sedang ingin mengunjungi kawah upas. Anda harus berjalan terlebih dahulu atau hiking supaya bisa sampai ke kawah domas tersebut. Jarak Anda hiking tidak terlalu jauh kok hanya sekitar 1 KM atau 5 – sampai 10 menit perjalanan. Yang menarik saat diperjalanan menuju kawah domas ini Anda akan disuguhkan dengan pepohonan yang rimbun yang berada di sebelah kiri dan kanan Anda.

Daya Tarik Kawah Domas


Memang kawah ratu menjadi primadona di gunung tangkuban perahu ini. Akan tetapi Anda tidak bisa meremehkan pesona yang ada di Kawah Domas. Ketika Anda sampai di kawah Anda pasti akan betah berlama-lama disana. Untuk menuju kawah ini sebenarnya ada jalan khusus yang bisa Anda lalui yaitu menuju pintu gerbang Kawah Domas.

Kawah Domas

Menarik bukan ? berjalan-jalan mengelilingi gunung tangkuban perahu akan lebih menarik jika Anda ditemani keluarga ataupun sang kekasih. Saat menuju ke kawah ratu bahkan Anda bisa langsung sampai dengan menggunakan kendaraan Anda. Berfoto bersama disana dengan keheningan akan menambah kesan romantis Anda bersama pasangan.

Maps

KOMENTAR