Info Lengkap Kawah Putih Ciwidey Terkini

hoteldiindonesia.net terus mengeksplor informasi tempat-tempat yang ada di Indonesia. kali ini Kawah Putih Ciwidey lah yang menjadi pembahasan berikutnya. Mungkin bagi Anda yang sering bermain ke tempat-tempat wisata yang ada di Bandung khususnya di daerah Ciwidey, pasti tahu dengan objek wisata ini. Wisata ini memang sangat terkenal di Kabupaten Bandung sebagai salah satu wisata dengan potensi alam yang sungguh luar biasa.

Kawah Putih Ciwidey Akibat Letusan Gunung Patuha

Kita ulas sedikit tentang berdirinya Kawah Putih Ciwidey Bandung ini. Objek wisata ini ada setelah Letusan Gunung Patuha. Akibat letusan gunung tersebut terdapatlah sebuah danau yang cukup unik. Danau tersebutlah yang kini menjadi Kawah Putih Ciwidey. Danau tersebut di beri nama Kawah Putih dikarenakan danau tersebut terletak di kawah. Serta sebagian besar tanah dan juga air disana berwarna putih. Sehingga di dapatlah nama Kawah Putih. Sedangkan nama Ciwidey sendiri diambil dari nama tempat dimana lokasi danau tersebut berada.

Mungkin Anda yang pernah berkunjung kesini akan merasa unik dengan air di danau tersebut. Uniknya adalah air di danau tersebut bisa berubah-rubah sesuai kadar belerang dan juga suhu udara yang ada disana. Danau ini biasanya terlihat indah ketika pagi hari dan juga sore hari. Air putih kehijauan akan terlihat begitu memukau siapapun yang melihatnya.

Lokasi

Kawah Putih Ciwidey ini terletak di sebuah lokasi kawasan pegunungan dengan ketinggian bisa mencapai hingga : 2.400 Meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut sudah jelas bukan, udara di objek wisata ini akan sangat dingin. Bahkan udara ketika sedang dingin bisa mencapai hingga 8 derajat Celcius.

Dengan udara yang dingin tersebut, saya menyarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawah ini untuk membawa jaket yang cukup tebal. Alamat lengkapnya Kawah Putih Ciwidey ini terletak di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat. Lihat detailnya di google maps berikut ini !

Kegiatan Menarik Yang Bisa Dilakukan di Kawah Putih

Dengan pemandangan yang indah, akan komplit ditemani dengan banyaknya kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan disini. Ada banyak kegiatan yang khas dan juga menarik disini, diantaranya :

  1. Berfoto Selpie dengan Background danau dan kawah putih dan juga indah
  2. Hanya sekedar main mengajak pacar jalan-jalan dengan melihat pemandangan disana
  3. Tempat ini juga terkadang sering digunakan sebagai syuting film nasional
  4. Tempat untuk background fotografy melukis dan juga foto preewedding
  5. Dapat dijadikan sebagai tempat Hiking dan juga berkuda

Karena tempat ini merupakan tempat yang memang benar-benar terkenal membuat film ternama di tempat ini sering dilakukan. Salah satu film terkenal yang yang lokasinya di tempat ini adalah “Heart“. Tempatnya yang kelihatannya romantis juga membuat tempat ini banyak diminati untuk foto Preewedding. Nah, untuk Anda yang mencari rekomendasi tempat preewedding yang tepat, objek wisata kawah putih ciwidey dapat menjadi rekomendasi.

Akomodasi Yang Bisa Dinikmati

Selain beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan disini, banyak juga fasilitas menarik yang bisa Anda nikmati disini. Berhubung tempat wisatanya dikelola dengan baik, fasilitas di Kawah Purih ini terbilang sangat lengkap,. Diantaranya :

  • Pusat Informasi
  • Musholla
  • Warung Makan
  • Restoran
  • Toilet
  • Transfortasi Dari Gerbang Menuju Lokasi
  • Area Parkir Yang Luas

Tentunya informasi fasilitas disini sangat diperlukan bukan oleh Anda yang hendak melakukan kunjungan wisata kesini. Apalagi kunjungannya tersebut bareng keluarga atau bareng rombongan teman. Anda juga pasti pengen tahu lebih lengkap informasi mengenai penginapan terdekatnya, tiket masuknya hingga cara bisa sampai ke lokasi objek wisata ini.

Baiklah untuk lebih jelasnya akan saya bahas satu per satu yang pastinya sangat Anda butuhkan informasinya.

Penginapan

Mengenai penginapan di wilayah Ciwidey dekat dengan Kawah Putih, Anda tak perlu khawatir karena disana banyak sekali tersedia penginapan – penginapan dengan harga yang terjangkau. Disini saya memiliki beberapa daftar rekomendasi penginapan di daerah dekat dengan objek wisata Kawah Putih :

  • Villa Patengan berlokasi di Jl. Raya Ciwidey, Rancabali, Patengan
  • Saung Gawir berlokasi di Jl. Raya Ciwidey, Rancabali KM. 05
  • Cimanggu Cottage Ciwidey berlokasi di Jl. Raya Ciwidey KM. 13, Ciwidey

Untuk Lebih lengkap mengenai detail penginapannya yang terletak dekat dengan objek wisata ini, mungkin Anda bisa survey terlebih dahulu apabila ingin mengadakan kegiatan Gathering.

Harga Tiket Masuk

Informasi mengenai Harga Tiket Masuknya, bisa Anda lihat di bawah ini!

Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

  1. *Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung: Rp. 17.000 (Domestik) dan Rp.50.000 (Turis asing)
  2. Harga Tiket Masuk Parkir dan Biaya Lain-lain : Parkir Atas (Mobil) Rp. 150.000Parkir Atas (Mobil) Rp. 150.000Parkir Atas (Motor) Rp. 35.000Parkir Bawah (Mobil) Rp. 6.000Parkir Bawah (Motor) Rp. 5.000Parkir Bawah Bus Rp. 25.000Naik ontang anting Rp. 13.000.

Jalur Kawah Putih Ciwidey

Terdapat beberapa jalur yang bisa Anda lalui untuk bisa sampai ke Kawah Putih Bandung ini apabila Anda dari Jakarta diantaranya :

  1. Jakarta => Tol Cipularang => Pintu Tol Kopo => Soreang => Ciwidey => Kawah Putih
  2. Terminal Leuwi Panjang => Terminal Ciwidey => Situ Patenggang => Kawah Putih Bandung

KOMENTAR