Kota Mini Lembang, Wisata Yang Cocok Untuk Orang Berduit

315

Tak heran mengapa saya selalu kagum dengan Kabupaten Bandung, khususnya kota Lembang. Kota ini memang selalu pintar menyajikan konsep wisata yang beda dari wisata yang lain. Konsep wisata yang disajikannya pun tidak asal-asalan mereka selalu membuat minat wisatawan kembali bergairah untuk berkunjung. Sebut saja Kota Mini Lembang, wisata ini memang membuat saya kagum dan juga terpukau.

Kota mini Lembang ini merupakan salah satunya, wisata lainya yang pasti akan menarik minat Anda adalah Taman Bunga Begonia dan juga Taman miniatur Kereta Api Lembang. Semua informasi tentang tempat wisata di lembang bisa Anda temukan DISINI!. Informasi yang akan saya uraikan kali ini adalah kota mini lembang. Saya menyebut wisata ini sebagai wisata yang cocok untuk orang berduit.

Ingin tahu alasannya, simak informasi lengkapnya di bawah ini !

Sekilas Tentang Kota Mini Lembang


Kota Mini Lembang namanya berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Wisata ini benar-benar akan membuat Anda kagum terutama bagi Anda yang pertama melihat atau mengunjunginya. Bagimana tidak, semua tempat wisata yang pernah Anda kunjungi tidak akan ada yang sebagus ini.

Kota Mini Lembang1

Konsep yang dibuatnya sangat unik yaitu berkonsep sebuah kota bergaya eropa. Mungkin hal itu juga pernah Anda lihat di Farm House. Akan tetapi jika di farm house hanya sedikit disini wisata yang ditampilkannya buat pengunjung memang itu. Jadi banyak rumah-rumah yang bergaya eropa disini. Dan bukan hanya rumah saja melainkan lingkungannya juga bergaya eropa.

Daya tarik wisata untuk kota mini lembang ini adalah ” Wisata Foto ” Dan juga ” Wisata Edukasi “. Target utama dari pihak pengelola wisata ini sebenarnya adalah anak-anak. Namun bukan hanya anak-anak saja yang bisa berwisata, orang dewasa pun bisa. Orang dewasa bisa berfoto sepuasnya dengan backround seperti berada di eropa.

Disini anak-anak ditawarkan untuk melaksanakan kegiatan wisata edukasi. Yaitu anak-anak bisa berprofesi layaknya seorang polisi, suster, chef ataupun pemadam kebakaran. Semua itu didukung dengan bangunan yang disesuaikan dengan profesinya. Sebenarnya masih banyak lagi yang lainya.

Sayangnya untuk menikmati semua itu, mulai dari berfoto, menjadi seorang anak yang berprofesi dan menyewa gaun layaknya orang eropa. Setiap wisatawan harus membayarnya dengan biaya yang tidak sedikit. Artinya cukup mahal dan akan menguras dompet Anda sobat.

Itulah alasan saya mengapa menyebut wisata ini sebagai tempat yang cocok untuk orang berduit. Sedikit-sedikit wahana dan fasilitas disini harus di bayar dengan uang.

Ulasan Mengenai Wisata Kota Mini


Berwisata ke tempat wisata ini memang kurang cocok untuk dilakukan oleh wisatawan yang budget pas-pasan. Tempat wisatanya memang bagus, keren dan memukau. Namun semua itu harus Anda gantikan dengan uang yang setimpal untuk bisa menikmatinya.

Berikut ini ada beberapa ulasan dari para wisatawan yang pernah berkunjung ke kota mini. Memang ulasan atau reviewnya beragam, ada yang menyebutnya bagus, keren, indah dan ada juga yang kecewa karena biaya nya yang mahal.

Untuk memperjelas ulasannya Anda bisa mengklik satu per satu gambar yang ingin Anda perjelas. Ulasan ini saya ambil dari google maps sehingga bisa anda cek sendiri kebenarannya.

Memang wisata ini akan sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yang suka berfoto selpie. Atau buat mereka yang instagramable, karena banyak spot foto yang keren dan menarik disini. Namun untuk mendapatkan semua hal tersebut Anda memerlukan duit yang lebih dari wisata Anda yang biasanya. 🙂

Wahana & Fasilitas Wisata Kota Mini


Adapun terdapat banyak wahana wisata yang bisa Anda dan anak Anda nikmati disini. Wahana wisata tersebut diantaranya :

Kota Bernuansa Eropa


Yang pertama bisa Anda nikmati di kota mini adalah sebuah kota yang percis sekali seperti kota di eropa. Kota kecil ini memiliki arsitektur yang memukau sehingga Anda yang pertama mengunjunginya bakal terus ingin berfoto. Di setiap halaman rumah di kota mini ini Anda bakal melihat taman-taman cantik berwarna-warni.

Berfoto di Kota Mini

Semua rumah yang terdapat di kota mini ini semuanya adalah rumah bergaya eropa. Baik dari pagarnya hingga setiap lingkungan yang menghiasinya. Setiap rumah yang ada disini juga memiliki fungsi masing-masing bukan hanya sebagai penghias. Akan tetapi ada yang berfungsi sebagai cafe, sekolah memasak, dan kantor polisi.

Sewa Kostum Tradisional Eropa


Belum lengkap rasanya ketika Anda berfoto di kawasan eropa namun tidak memakai pakaian seperti orang eropa. Foto Anda akan terlihat seperti sungguhan jika mengenakan kostum atua pakaian tersebut. Di kota mini ini juga disediakan tempat sewa kostum tradisional eropa.

Sewa Kostum

Tempat penyewaan kostum tersebut berada di rumah yang berwarna Merah Cabai yang lokasinya dekat dengan pintu masuk. Jadi bukan hanya kostum tradisional yang disediakan disini. Melainkan banyak kostum lainya seperti gaun dan yang lainya.

Rumah Sekolah Juru masak


Nah disini nih anak-anak mulai bisa melaksanakan kegiatan yang banyak edukasinya. Anda Anda disini bisa berprofesi layaknya seorang chef yang handal. Di rumah sekolah juru masak ini, anak Anda bakal langsung diajarkan bagaimana menjadi seorang masterchef.

Rumah Sekolah Juru masak

Selain itu mereka juga akan diajarkan bagaimana caranya membuat makanan-makanan seperti bento, pizza dan sandwich serta makanan yang lainya. Anda juga bisa memfoto anak Anda yang sedang menjadi seorang masterchef dengan pakaian yang mengenakan apron dan topi koki.

Untuk mendapatkan foto cantik tersebut Anda tentunya harus bayar lagi sobat 🙂 dengan duit tentunya.

Cafe Cantik Bergaya Eropa


Lelah seharian sudah berkeliling semua rumah disini. Anda atau anak Anda merasa lapar ? Jangan khawatir, Anda bisa singgah di sebuah cafe cantik bergaya eropa ini.

Cafe Cantik Bergaya Eropa

Para pelayan yang melayani Anda nantinya mengenakan gaun yang seperti layaknya pelayan di eropa. Nikmati semua sajian makanan dan minuman yang disajikan. Anda orang dewasa biasanya akan lebih betah duduk santai disini sambil mengobrol.

Bangunan Kantor Polisi


Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa menjadi seorang polisi. Disini Anda Anda pun bisa berprofesi sebagai polisi. Anak Anda bisa beraksi seperti layaknya seorang polisi dan penjahat.

Menjadi Seorang Polisi

Disini anak Anda nantinya akan didandani seperti seorang polisi dewasa yang siap untuk main kucing-kucingan dengan para penjahat. Nantinya para penjahat yang sudah tertangkap oleh si jagoan cilikmu akan dimasukan kedalam penjara. Baik itu oleh polisi pria atau polisi wanita Anda (Polwan).

Menjadi Seorang Pemadam Kebakaran


Tak berhenti disitu saja. Selain bisa menjadi polisi anak Anda pun disini bisa berprofesi layaknya seorang pemadam kebakaran. Bergaya dan berkostum mirip seperti pemadam kebakaran sungguhan.

Menjadi Seorang Pemadam Kebakaran

Dengan pula di imbangi oleh bangunan layaknya rumah yang sedang terbakar. Anak Anda disini nantinya bakal diajarkan segala sesuatu tentang menjadi seorang pemadam kebakaran. Pasti seru dan anak-anak pun pasti menyukainya.

Wahana Lainya


Sebenarnya masih banyak wahana lainya yang bisa Anda dan anak anda nikmati di kota mini lembang ini. Beberapa diantaranya, anak Anda juga bisa menjadi seorang masinis. Atau Anda bisa menikmati olahan makanan dan minuman di temani dengan pemandangan yang indah. Anda bisa duduk santai di restoran outdor kota mini.

Namun tentunya Anda juga harus menghitung budget. Siapkan duit yang banyak untuk bisa menikmati semua wahana yang ada disini. Dengan bangunan saung-saung yang beratapkan ilalang, Anda juga bisa makan di tengah tempat yang sejuk. Sembari memandangi pemandangan sekitar yang memukau.

Wahana lainya yang bisa Anda temukan disini adalah rumah teddy bear. Anda bakal menemukan banyak sekali boneka teddy bear di rumah ini. Ada boneka yang besar dan ada juga yang kecil, tentunya bervariasi. Jika Anda atau anak Anda menyukai salah satu bonekanya bisa Anda beli juga lho langsung dari sini.

 

Atau Anda sekeluarga bisa main di rumah kucing anggora. Banyak tersedia kucing yang berhidung pesek yang imut dan lucu disini. Rumah-rumah kucing nya pun di buat dengan sedemikian rupa supaya terlihat unik. Atau Anda bisa main-main di rumah the hobit Pasti deh semua petualangan Anda akan semakin seru dan berkesan.

Tiket Masuk Wisata


Nah, bagaimana lengkap wahananya dan juga memukau bukan ? Namun semua itu jika Anda ingin nikmati satu persatu semuanya Anda harus mengeluarkan budget yang besar. Duit yang Anda keluarkan tak cukup dengan Rp. 100.000,- untuk anak Anda saja. Itulah mengapa saya menyebut tempat ini cocoknya untuk mereka orang yang berduit.

Adapun untuk tiket masuk wisatanya kesini sebenarnya murah, hanya Rp. 20.000,- / orang untuk weekdays dan Rp. 25.000,- / orang untuk weekend. Namun Anda hanya bisa menikmatinya atau melihat-lihat saja. Jika Anda ingin mencoba setiap wahananya untuk anda dan anak Anda itu harus bayar lagi dengan duit yang tak sedikit.

Bahkan untuk berfoto di salah satu rumah pun Anda harus membayar lagi dengan uang yang lumayan. Berikut uraian utnuk tiket masuk wahana disini.

Tiket Masuk Wahana


Untuk menikmati wahana terusan Anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 80.000,- / orang untuk 5 wahana. Atau Rp. 150.000,- / orang untuk 10 wahana yang tersedia. Namun jika Anda ingin menikmati 1 atau 2 wahana saja berikut informasinya !.

  • Barbie Playhouse Rp. 25.000,- / orang
  • Baby Clinic Rp. 25.000,- / orang
  • Kampung Hobbit Rp. 35.000,- / orang (sepuasnya)
  • Cat House Rp. 25.000,- / orang (Sudah termasuk makanan kucing)
  • Bear House Rp. 25.000,- / orang
  • Restoran Outdor Rp. 75.000,- / orang
  • Naik Kereta Api Rp. 35.000,- / orang (sekali naik)
  • Pemadam Kebakaran Rp. 25.000,- per game (30-45 menit)
  • Kantor Polisi Rp. 25.000,- per game (30-45 menit)
  • Cafe Sekitar Rp. 50.000,- / orang
  • Cooking School Rp. 25.000,- / anak
  • Sewa Kostum Rp. 75.000,- / jam
  • Foto di Kota Mini Rp. 15.000,- / orang

Itulah tiket masuk wahana untuk kota mini ini.

Lokasi


Alamat lengkap kota mini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Lokasinya berada di Samping Floating Market Lembang. Jalurnya bisa ikuti disini !.

 

 

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan
Pelayanan
Fasilitas
SHARE
Artikel SebelumnyaInfo Terbaru Gunung Batu Lembang
Artikel SelanjutnyaVilla dan Rumah Sewa di Darajat Garut
Situs Informasi Hotel dan Tempat Wisata di Seluruh Indonesia.

KOMENTAR