Nangklak Stay Land Wisata Baru di Garut

406

Nangklak Stay Land – Lagi – lagi Garut mempunyai Tempat Wisata baru yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga maupun pasangan. Tempat ini cukup keren karena memiliki fasilitas yang mempuni. Anda dianggap belum ke Garut apabila belum menyinggahi tempat yang satu ini, Nangklak Stay Land.

Nangklak Stay Land

Garut pada era 20-an dikenal sebagai Swiss van java, karena pesona alamnya yang menakjubkan dengan kontur yang sangat eksotis dan hawa sejuk yang bersih. Kenangan akan hal tersebut masih terasa sampai sekarang walau sudah jauh berbeda. Terutama di kaki Gunung Papandayan khususnya di Wana Wisata Alam Nangklak. Pada tahun 1930 di kaki Gunung Papandayan 5KM sebelah selatan Nangklak pernah ada sebuah Villa, yaitu Villa Bougenvill. Itulah tempat yang sekarang dijadikan sebagai kawasan Nangklak Stay Land.

Nangklak stay land

Sekarang kawasan ini menjadi sebuah tempat yang indah dengan berbagai wahana yang menarik seperti : Buper, menara pandang, shelter, penyusuran sungai, kolam renang, shoot target (panahan paintball), dan tempat paintball. Menurut www.hoteldiindonesia.net tempat ini bahkan lebih keren dibandingkan PCG – Papandayan Camping Ground. Karena mungkin di PCG belum ada tempat berenang dan juga lokasinya kecil. Memang tempat wisata ini belum 100% jadi, masih banyak fasilitas yang terus di tingkatkan. Akan tetapi tempat ini sudah dapat digunakan sebagai lokasi wisata dan sudah banyak wisatawan yang melakukan kunjungan wisata ke tempat wisata ini.

Paintball di Nangklak Stay Land

Paintball di Nangklak

Tempat wisata ini memang baru akan tetapi promosinya sudah menjaring wisatawan untuk melaksanakan one day trip sebanyak 180 orang. Dalam one day trip tersebut adalah dari perusahaan Adira Finance Garut dengan Paintball sebagai kegiatan wisata mereka. Kegiatan paintball ini sangat berbeda dengan paintball – paintball yang sebelumnya seperti di darajat ataupun di saung desa ciburial karena paintball disini memiliki tempat yang sangat strategis untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Keseruan dari para peserta Adira Finance ini sungguh mengesankan mereka sangat antusias sekali untuk melaksanakan paintball.

Wahana di Nangklak Stay Land

Ada banyak wahana di Nangklak Stay Land yang bisa Anda nikmati, saat melaksanakan liburan disana, diantaranya :

  1. Buper
  2. Menara Pandang
  3. Shelter
  4. Penyusuran Sungai
  5. Kolam Renang
  6. Shoot Target
  7. Papanjatan

Tiket Masuk Nangklak Stay Land

No.

Wahana

Harga Tiket

1.

Karcis Masuk

Rp. 10.000,-

2.

Game

Rp. 5.000,-

3.

Shoot Target
Panahan

Rp. 10.000,-

4.

Shoot Target
Paintball

Rp. 10.000,-

5.

Papanjatan

Rp. 10.000,-

6.

Wahana Air Renang

Rp. 2.000,-

7.

Menyusuri Sungai

Rp. 5.000,-

8.

Wahana air
lainya, Shelter, ayun dan menara pandang

Gratis Termasuk
Tiket Masuk

9.

Buper
plus tenda lengkap

Rp. 20.000,-
Rp. 80.000,- / orang

10.

Sewa Alat
a. Hammock

b. Tenda Lengkap

c. Ban

d. Sepatu Boot


Rp. 5.000,-
Rp. 250.000 / 4 orang
Rp. 5.000,-
Rp. 5.000,-

11.

Kuliner
1. Nasi Liwet

2. Cireng Krispi

3. Jagung / Ubi
Bakar

4. dll


Rp. 15.000,- s/d 25.000,-
Rp. 10.000,- / porsi

 

Lokasi Nangklak Stay Land

Dimana Nangklak Stay Land ? 

Wana wisata Nangklak Stay Land berdekatan dengan PCG – Gunung Papandayan tepatnya di Desa Sirnajaya Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Penginapan di Nangklak Stay Land

Untuk penginapan di lokasi nangklak stay land ini masih belom ada, akan tetapi rencananya pasti akan di bangun supaya wisatawan akan lebih nyaman untuk menikmati semua wahana yang ada di nangklak ini.

Pencarian Masuk:

  • nangklak papandayan kabupaten garut jawa barat
  • kampung nangkl
  • nangklak stay garut
  • nangklak stay land garut
  • wisata nangklak garut

KOMENTAR