Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha – Masih terletak di kawasan Lembang Bandung, disana masih terdapat tempat wisata yang unik yang akan jarang Anda temukan di tempat lain. Kawasan ini sering disebut – sebut sebagai salah satu wisata populer di Bandung. Itulah Observatorium Bosscha.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan tempat wisata penelitian benda – benda luar angkasa. Sebuah wahana penelitian astronomi dan tempat bermain juga belajar yang digegaskan oleh ITB (Institut Teknologi Bandung). Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin membawa anak – anaknya liburan.

Observatorium Bosscha

 

So … disini Anda bisa melihat benda – benda langit seperti matahari, bulan, bintang dan anak – anak Anda pun bisa mempelajari lebih jauh tentang benda – benda langit tersebut. ” Traveling while studying ” Exciting bukan ? Selain Anda bisa berwisata anak – anak Andapun bisa berwisata sambil belajar.

This nice and beautiful for ” holidays ” ┬ádan dengan melaksanakan liburannya kesini Anda akan diajak berpetualang di dunia planet mars. hhee

Harga Tiket Observatorium Bosscha

Mengenai harga tiket untuk objek wisata ini, tidak terlalu dikhawatirkan mengingat biayanya yang tidak terlalu mahal yaitu hanya Rp. 15.000,- untuk kunjungan siang dan Rp. 20.000,- untuk kunjungan malam. Harga tersebut adalah harga untuk per orangnya. So … With a low cost you can be happy with family.

Harga diatas sudah sangat disesuaikan dengan semua kalangan. Sehingga tak hanya wisatawan luar kota saja yang bisa menikmati wahana di Observatorium ini, melainkan juga anak sekolahan, orang dewasan dan seluruh wisatawan lokal kota Bandung.

Jam Kunjungan

Ohh iyah saya lupa, untuk kunjungan di tempat wisata ini ada dua yaitu kunjungan siang dan malam dan tiket masuknya untuk kedua kunjungan tersebut berbeda sesuai dengan yang diatas. Sementara batas kunjungan untuk wisata ini adalah sampe jam 20.00 WIB.

Fasilitas

For facilities in the can, Anda sudah bisa mencoba mempelajari Teleskop Zeiss, akan tetapi tidak diperkenankan untuk meneropong langsung. Yang akan Anda dapatkan hanya informasinya saja mengenai berbagai macam teleskop dan juga benda – benda langit lainya. Berbagai macam benda – benda astronomi yang ada di dalamnya juga bisa Anda pelajari disini secara langsung.

Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000,- / orang Anda beserta keluarga sudah pasti bisa menikmati sensasi seperti berada di luar angkasa. Rasa penasaran Anda pun terhadap benda – benda langit mungkin akan terjawab sudah.

Lokasi

Hampir saya lupa, untuk lokasi objek wisata ini terletak di Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Kurang lebih sekitar 15 KM utara Kota Bandung, dengan luas sekitar 6 Hektare dan ketinggian mencapai 1310 Mdpa.

 

KOMENTAR