Orchid Forest Cikole Lembang, Wisata Nomadik HdG Team

2099

Untuk Anda yang sedang ingin berwisata ke kawasan cikole, jangan lupa untuk mampir dulu ke Orchid Forest Cikole Lembang. Tempat Wisata di Lembang ini merupakan wisata yang cukup populer disana sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak berkunjung. Tempat wisata ini menawarkan “Wisata Bunga Angrek” sebagai daya tarik yang utama.

Orchid Forest Cikole Lembang

Jangan lupa juga ketika Anda ingin mencari referensi wisata alam di Cikole Lembang Bandung, Anda bisa baca tulisannya DISINI!. Memang kawasan Cikole ini tak henti-hentinya memberikan kejutan baru bagi para wisatawan. Setelah ada Grafika Cikole, kini Orchid Forest menjadi pelengkapnya.

Sekilas Tentang Orchid Forest Cikole


Orchid Forest Cikole, sesuai dengan namanya tempat wisata ini berupa sebuah hutan anggrek di kawasan hutan pinus yang luas. Nama Orcid Forest sendiri diambil dari bahasa inggris, Orchid Forest yang berarti Hutan Anggrek. Sedangkan nama Cikole sendiri diambil dari nama kawasan di daerah tersebut.

Dinamai tersebut karena disini Anda bisa menemukan budi daya anggrek yang bermacam-macam dan jumlahnya sangat banyak. Anggrek-anggrek ini menjadi penghias dari sebuah kawasan hutan lindung yang dipenuhi pohon pinus. Ada sekiranya 150 lebih Anggrek yang bisa ditemukan disini dari seluruh dunia. Yang paling menarik Anda disini bisa melihat secara langsung Anggrek Hitam yang menjadi maskot flora dari Kalimantan Timur.

Selain Anggrek Hitam, disini juga Anda bisa menemukan anggrek kantong semar dan juga jenis anggrek paraphalaenopsis laycocky. Anda yang berwisata kesini bukan hanya ditawari bisa melihat anggrek, akan tetapi masih banyak area dan wahana pendukung yang membuat liburan Anda semakin menarik dan juga berkesan.

Orchid Forest Cikole, Tempat Wisata Alam Yang Asyik


Mengajak liburan keluarga, sang kekasih, teman ataupun rombongan teman di tempat kerja Anda kesini adalah hal yang tepat yang bisa Anda lakukan. Kawasannya mencapai 12 hektare dengan ditumbuhi hutan pinus dan dihiasi bunga-bunga anggrek yang indah. Tempat wisata ini bisa menjadi wisata alam yang asyik baik itu untuk berfoto selfie maupun melaksanakan outbound.

Selain itu suasana Cikole yang terkenal dengan kesejukannya akan membuat wisatawan betah berlama-lama menikmati seluruh kawasan disini. Objek wisata ini juga cocok untuk liburan para pelajar. Disini pelajar bisa diperkenalkan dengan berbagai macam anggrek dari seluruh dunia, termasuk jenis anggrek dari Amerika Serikat, Peru dan Vanezuela.

Pengelola Orchid Forest juga menyediakan beragam wahana menarik yang akan membuat wisatawan lebih tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini. Pengelola tempat wisatanya terbilang aktif dalam mempromosikan wisatanya dan juga membuat pemikiran-pemikiran yang kreatif. Dengan adanya beragam wahana pendukung, pengelola berharap tempat wisata ini menjadi tempat yang asyik untuk berwisata.

Wahana di Orchid Forest Cikole


Disini wisatawan selain bisa lebih mengenal macam-macam anggrek, mereka juga bisa berfoto dan juga menikmati setiap wahana untuk menjadikan liburannya semakin berkesan. Adapun wahana yang tersedia di objek wisata ini diantaranya :

Sky Bridge


Mungkin sudah banyak tempat wisata yang menyediakan wahana ini. Sky Bridge merupakan jembatan gantung yang menghubungkan antar pohon pinus. Biasanya wahana ini paling disukai oleh anak-anak, namun orang dewasa dan tua pun ada yang menyukainya. Kita bisa berjalan di jembatan gantung ini untuk sampai dari pohon pinus yang satu ke yang lainya.

Flying Fox


Untuk wahana yang satu ini Anda pastinya sudah tahu bukan. Flying Fox merupakan kegiatan yang bisa dikatakan seru, menegangkan atau mengasyikan. Dimana seseorang terjun atau meluncur dari ketinggian atau pohon dengan menggunakan tali dan alat pengaman lainya. Flying Fox ini bisa digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Airsoft Gun


Permainan ini adalah mainan replika senjata yang berukuran hampir sama dengan jenis senjata aslinya. Airsoft Gun ini adalah permainan menyemburkan air berwarna untuk pelurunya. Disini Anda dan teman diajak untuk seru-seruan tembak-tembakan air berwarna. Permainan ini juga disukai oleh anak-anak dan juga orang dewasa.

High Rope


Nah kalo permainan yang satu ini saya jamin masih ada diantara Anda yang belum tahu :). High Rope merupakan kegiatan berjalan diatas di ketinggian. Kegiatan ini menggunakan tali sebagai alat utamanya. High Rope adalah permainan yang cukup seru dan juga menantang untuk anak-anak dan orang dewasa.

Selain wahana-wahana diatas, Orchid Forest ini juga memiliki wahana lainya yang tidak kalah seru dan mengasyikan untuk dinikmati. yaitu diantaranya :

  1. Panahan
  2. Rumah Kaca Kubah Selatiga
  3. Payung Kayu
  4. Down Hill Track
  5. Ngasih Makan Kelinci
  6. Tenis Meja
  7. Teras Paphio
  8. Acara Musik Konser Alam

Wahana diatas memang sangat menarik dan seru, akan tetapi masih ada kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di orchid forest ini yaitu berfoto di spot-spot foto yang unik dan keren. Kegiatan ini tak perlu bayar lagi seperti untuk menikmati wahana-wahana diatas. Oleh karena itu saya katakan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat seru ūüôā hhee.

Akomodasi


Orchid Forest adalah tempat wisata yang memang terbilang baru. Akan tetapi meskipun begitu wisata ini sudah dikatakan wisata yang menasional. Terlihat dari kunjungan wisatawan yang berkunjung setiap harinya. Apalagi di hari weekend, hari libur sekolah dan hari-hari besar lainya.

Oleh sebab itu, tentunya objek wisata ini selalu didukung dengan akomodasi yang lengkap untuk mencukupi kebutuhan dari para wisatawan. Di tempat wisata ini terdapat akomodasi seperti :

Cafe


Setelah Anda berkeliling menjelajahi seluruh kawasan orchid forest dan melihat-lihat anggrek disana, anda bisa istirahat dulu di cafe. Akomodasi cafe ini sengaja di sediakan bagi mereka orang dewasa yang ingin duduk santai menikmati kawasan orchid forest.

Camping Ground


Selain Cafe, disini juga Anda bisa menikmati kawasan orchid forest 1 hari atau 2 hari penuh. Jika Anda ingin lebih berbaur dengan alam, Anda bisa melaksanakan Camping Ground disini. Dengan melaksanakan camping ground Anda bisa menikmati malam hari orchid forest dengan ditemani pohon pinus yang menjulang tinggi ke langit.

Penginapan


Untuk akomodasi penginapan di kawasan orchid forest masih belum tersedia. Sehingga bagi Anda yang ingin menginap di sebuah tempat beristirahat yang nyaman, Anda bisa menginap di luar kawasannya. Sudah tersedia beragam penginapan di perjalanan menuju orchid forest.

Disini tersedia juga akomodasi seperti Toilet umum dan juga mushola. Sehingga kebutuhan pengunjung bisa tercukupi pada saat wisatanya.

Harga Tiket Masuk


Mungkin diantara Anda masih banyak yang belum mengunjunginya kayaknya nih. Sehingga tentunya Anda ingin mengetahui tiket masuk dan tiket berbagai wahana di orchid forest ini.

Nah, untuk tiket masuknya sendiri untuk bisa menikmati kawasan orchid forest ini hanya Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000,- / orang. Akan tetapi untuk Anda yang ingin berfoto dengan menggunakan DSLR mungkin biayanya akan bertambah menjadi RP. 50.000,- / orang.

Sedangkan untuk bisa menikmati berbagai wahana disini, Anda mungkin akan dikenakan biaya yang berbeda-beda sesuai dengan wahananya, yaitu :

  1. Sky Bridge Rp. 15.000,- / orang
  2. Flying Fox Rp. 15.000,- / orang
  3. Airsoft Gun Rp. 15.000,- / orang
  4. Panahan Rp. 15.000,- / orang
  5. High Rope Rp. 15.000,- / orang

Untuk wahana yang lainya, bisa Anda tanyakan sendiri yah ke lokasi wisatanya. Ntar kalo saya kasih tahu seluruhnya Anda jadi tak penasaran lagi deh dan tidak jadi main kesananya. :).

Lokasi


Orchid Forest Cikole Lembang beralamat lengkap di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk jalurnya, Anda bisa lihat langsung di google maps berikut ini !

KOMENTAR