Pantai Puncak Guha, Pantai Dengan Pemandangan Cantik di Garut Selatan

36

Ketika Anda sedang melaksanakan Paket Wisata ke Pantai Santolo, sempatkanlah juga untuk mengunjungi pantai – pantai yang lain yang ada di Garut Selatan. Karena sangat disayangkan jika Anda bermain ke Garut Selatan tidak mengeksplor seluruh objek wisata yang ada disana. Informasi mengenai Pantai di Garut Selatan, bisa Anda baca ulasannya disini!. Salah satu pantai yang akan saya bahas kali ini adalah ” Pantai Puncak Guha “.

Pantai Puncak Guha, Pantai Dengan Pemandangan Cantik di Garut Selatan


Berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Puncak Guha ini tidak memiliki pasir di pinggir – pinggir pantainya seperti di Pantai Santolo. Kecantikannya itu justru terlihat karena pantai ini berbeda seperti pada umumnya. Pantai ini merupakan tebing tinggi yang berbatasan dengan lautan.

Pantai Puncak Guha 1

Bila pagi dan sore hari Anda akan melihat begitu cantiknya pantai Puncak Guha ini. Duduk santai di sini akan membuat Anda betah untuk berlama-lama. Semilir angin akan terasa sangat sejuk dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menyepi dari penatnya kota.

Bila dilihat dari kejauhan, pemandangan di pantai puncak guha ini tidak kalah menariknya bukan dengan pantai santolo dan pantai sayang heulang. Mungkin ini adalah rekomendasi untuk Anda keluarga yang sudah bosan berkunjung ke Pantai Rancabuaya dan pantai populer lainya di Garut Selatan.

Pantai Puncak Guha Sunset

Di Pantai Puncak Guha ini juga Anda dapat melihat pemandangan tercantik yaitu Sunset atau matahari terbenam. Anda pun bisa mengabadikan moment tersebut yang mungkin jarang Anda dapatkan. Sensasi yang luar biasa bila Anda melakukan kunjungan wisata kesana bareng teman, keluarga ataupun pacar. Tempat ini kami pikir lebih cocok untuk dikunjungi disaat pagi atau menjelang sore, sinar matahari dan alam sekitarnya memberikan pemandangan yang mempesona.

Selain pemandangan pantai yang bisa Anda rasakan disini, Anda juga bisa melihat pemandangan goa kelelawar. Anda bisa melihat di dalam goa tersebut secara langsung banyak sekali kelelawar yang sedang tidur disana.

sumber gambar : nativeindonesia.com

Terdapat sebuah lubang besar tempat Anda melihat langsung goa kelelawar tersebut. Pokoknya sangat cocok deh untuk Anda traveler yang suka wisata adventure.

Akomodasi


Mengenai akomodasi yang tersedia disana masih sangat kurang atau terbatas. Mungkin disana Anda tidak akan menemui warung, meskipun itu hanya warung kecil. Hanya ada satu tempat berteduh disana atau seperti gazebo. Tapi sangat disayangkan pula gazebo tersebut sudah rusak.

Mudah-mudahan untuk kedepannya pemerintah setempat memperhatikan wisata pantai ini dan bisa menjadikannya tempat liburan yang asyik disana dengan pengelolaan yang lebih baik tentunya.

Penginapan


Tidak ada warung, tentunya tidak akan ada pula penginapan dan juga rumah makan disana. Jadi apabila Anda ingin berkunjung ke Pantai Puncak Guha ini ada baiknya persiapan terlebih dahulu membawa makanan dari rumah ataupun dari perjalanan. Anda bisa melaksanakan botram disana bareng keluarga sehingga kesan wisatanya akan dapat.

Untuk penginapan terdekatnya Anda bisa berkunjung ke wilayah Rancabuaya yang lokasinya sekitar 2 KM dari sana. Terdapat banyak penginapan disana dengan harga yang bervariasi.

Lokasi & Jalur


Lokasi Pantai ini terletak di Sinarjaya, Bungbulang, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44165. Tepatnya sekitar 2 KM dari Pantai Rancabuaya. Bila ingin berkunjung, mungkin ada  jalur yang bisa Anda pilih.

  1. Jalur Selatan
  2. Jalur kota Garut

Yang saya rekomendasikan Anda bisa melalui jalur Garut, sambil sekalian melihat – lihat pemandangan kota Garut. Selama perjalanan mungkin Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Hanya saja mungkin jaraknya yang cukup jauh akan membuat Anda lelah selama di perjalanan.

Dari pusat kota Garut, Anda bisa ambil jalur yang mau ke Cikajang dan dari Cikajang Anda lurus terus sampai nanti akan masuk ke wilayah Cisompet dan masuk ke wilayah pameungpeuk, berakhir di Pantai yang Anda tuju. Bila Anda tidak tahu jalan, Anda bisa bertanya kepada orang selama di perjalanan atau Anda bisa mengikuti jalur di google maps berikut ini.

 

KOMENTAR