Pantai Santolo Garut

Pantai Santolo Garut

8497

Pantai Santolo adalah destinasi rekreasi paling populer di Garut. Garut memiliki banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi sebagai alternatif tempat liburan bersama keluarga, teman, karyawan kantor ataupun pacar. Anda ingin tahu lebih banyak tentang Tempat Wisata di Garut ?. Kunjungi juga Tempat Wisata di Garut Populer 2017. Sebelumnya hotel di Indonesia juga sudah share informasi mengenai Gunung Papandayan Garut yang merupakan bagian dari Wisata Garut yang populer.

Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Nah, kali ini kita akan bahas objek wisata yang tidak kalah populernya dari gunung papandayan yaitu Santolo Garut. Sebuah pantai dengan pasir putih halus yang membentang dengan ombak yang cukup besar. Akan tetapi untuk mencapai pantai tersebut, Anda memerlukan tenaga yang cukup ekstra. Mengingat perjalanannya yang cukup jauh dan juga berkelok – kelok.

 

Namun perjalanan yang jauh tersebut akan terbalas dengan indah pemandangan pantai disana. Itu sebabnya mengapa objek wisata ini termasuk yang populer di kota Garut. Mungkin untuk hari – hari biasa objek wisata ini tidak terlalu banyak pengunjung. Akan tetapi kalau weekend ataupun bahkan ketika hari – hari besar seperti Hari raya libur lebaran. Objek wisata ini sangat dipenuhi para pengunjung lokal maupun luar kota Garut, bahkan tak jarang banyak pula wisatawan asing.

Pantai ini memiliki pemandangan yang cukup eksotis yang akan membuat Anda betah berlama – lama liburan disana. Apalagi untuk Anda yang sedang berlibur untuk merefresh otak Anda dari penatnya pekerjaan dikantor.

Rekomendasi Hotel dan Penginapan di sekitar Pantai Santolo Garut

Ada beberapa hotel dan penginapan di dekat Pantai tersebut yang bisa dijadikan alternatif lokasi menginap bagi wisatawan yang berlibur. Dari sisi harga Hotel di Garut, sebetulnya cukup murah akan tetapi tidak ada hotel berbintang di destinasi wisata Garut ini.

Berikut ini Daftar Hotel di Pantai Santolo dan Penginapan alternafif :

Perjalanan Menuju Pantai Santolo

Perlu kita ketahui bahwa untuk mencapai pantai dari alun – alun pameungpeuk, Anda bisa berjalan terus lurus hingga Anda menemukan plang bertuliskan Pantai Santolo. Pada saat diperjalanan menuju santolo mungkin Anda akan melewati pula kawasan Pantai Sayang Heulang yang sama – sama merupakan wisata pantai populer di Garut.

Perjalanan dari alun – alun pameungpeuk menuju ke pantai santolo kurang lebih 10 – 15 menit. Mungkin bila Anda mengambil jalur Cikajang – Pameungpeuk plang pantai santolo berada di sebelah kiri. Namun jika Anda menggunakan jalur bungbulang – rancabuaya maka plangnya ada disebelah kanan.

Setelah Anda masuk pada belokan tersebut mungkin jarak dari tempat tersebut ke pantai santolonya adalah sekitar 1 KM baru Anda bisa melihat dan juga mendengar deburan ombak dari pantai santolo. Sesampainya di pantai Anda akan merasakan suasana hati yang senang karena perjalanan jauh Anda akhirnya terlewati.

Keindahan Pantai Santolo

Pantai Santolo Garut
Pantai Santolo Garut

Disekeliling Pantai, Anda akan melihat pasir putih halus yang membentang sejauh mata Anda memandang. Tempat tersebut sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat berfoto selfie bareng. Ditambah lagi dengan deburan ombak yang besar, membuat liburan Anda akan semakin bergairah. Ketika Anda dan teman – teman Anda lapar, jangan khawatir karena disekitar pantai banyak terdapat warung – warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Bagi Anda wisatawan yang ingin menikmati Pantai Santolo, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan salah satunya adalah siapkan kondisi kendaraan Anda dengan baik. Karena akses jalan menuju ke Pantai Santolo ini sangat jauh dan cukup menantang. Kemudian jika Anda membawa motor tidak menggunakan mobil ada baiknya Anda membawa barang seperlunya supaya dijalan Anda tidak pegal.

Jika Anda bosan berada di sekitaran Pantai Santolo, Anda bisa lebih mengakses seluruh kawasan disana. Jika Anda berminat, Anda bisa berkunjung ke Pulau Santolo, Pantai Sayang Heulang dan juga Bukit Teletubies yang memiliki pesona alam yang tidak kalah indahnya. Namun untuk mengakses beberapa tempat tersebut jika Anda tidak ingin menggunakan jarur darat. Anda bisa mengakses melalui jalur pantai dengan menggunakan perahu kecil untuk menyebrang ke pulau santolo.

Paket Wisata Pantai Santolo 2 Hari 1 Malam

Sobat bagi Anda yang berencana ingin melaksanakan liburan bareng rombongan di Pantai Santolo Garut. Anda bisa menghubungi kami HDG Team jika Anda ingin melaksanakan kegiatan-kegiatan wisata seru disana. Mungkin lebih tepatnya kami sebut ini sebagai gathering ataupun outing di pantai santolo.

Paket Wisata Pantai Santolo yang kami tawarkan ini insyaallah akan membuat liburan Anda bareng rombongan semakin seru dan menarik. Nah berikut rondown acara yang kami uraikan untuk paket wisata ini !.

Hari Pertama

  • Berkumpul dan Persiapan Menuju Garut
  • Perjalanan Menuju Garut Meeting Point di Alun-Alun Taogong dengan Tour Leader HDG team
  • Tiba di Hotel / Guest House
  • Check In
  • Makan Pagi
  • Free Zone
  • Banana Boat
  • Ishoma
  • Kelapa Muda & Rujak Time
  • Fun Games HDG Team Beach
  • Menikmati Sunset
  • Free Zone
  • Makan Malam
  • Api Unggun & Lampion Harapan
  • Live Music
  • Sleeping Beauty

Hari Kedua

  • Free Zone
  • Makan Pagi
  • Check Out
  • Perjalanan Menuju RM. Asep Stroberi
  • Makan Siang di RM. Asep Stroberi
  • Perjalanan Menuju Sentra KuliT Sukaregang
  • Wisata Belanja Kulit Sukaregang
  • Perjalanan Menuju Sentra Belanja Oleh – Oleh Makanan SBR3
  • Wisata Belanja Oleh – Oleh Makanan SBR 3
  • Berpisah dengan Tour Leader, Bye – Bye Garut

Itulah intenerary yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Kalaupun ada permintaan kegiatan yang lain, kami siap melayani. Anda tinggal hub. saja kontak kami di No. 089660271603 Whatsap. 089660271603. Segala permintaan paket wisata Anda insyaallah kami akan follow up secepatnya :).

Anda juga bisa ajukan pertanyaan seputar tempat wisat ini melalui form pertanyaan di bawah ini !.

Tiket Masuk Pantai Santolo

Mengenai harga Tiket Masuk Pantai Santolo sebenarnya apabila hari – hari biasa harga tiketnya terbilang sangat murah. Bahkan ketika beberapa kali pengalaman saya dateng kesana gak pernah bayar tiket apabila hari – hari biasa. Namun apabila weekend hanya Rp. 5.000,- sampai 10.000,- / orang. Akan tetapi jika hari – hari besar seperti hari raya libur lebaran harga tiketnya bisa berkali kali lipat bisa sampai mencapai Rp. 35.000,- / orang. Itu sebenarnya yang saya sayangkan untuk objek wisata ini karena pengelolaan tempatnya yang kurang maksimal baik dari pihak pemerintah ataupun pihak pengelola terkait.

Harga Penginapan di Pesisir Pantai Santolo

Bila Anda betah dan kemalaman disana, Anda juga tak perlu khawatir karena disana sudah tersedia banyak sekali hotel dan penginapan kelas melati yang siap untuk Anda jadikan sebagai tempat bermalam. Kebanyakan penginapan dan hostel disana berharga murah sekitar 100 sampai 400 ribuan. Namun harga tersebut memang sesuai dengan fasilitasnya yang sangat terbatas.

Salah satu penginapan yang saya rekomendasikan jika Anda ingin menginap dan bermalam disekitar pantai santolo adalah penginapan karang laut milik kang Dani Sabila. Selain tempatnya yang nyaman, kebersihannya juga disana cukup terjaga serta fasilitasnya cukup baik. Selain itu disana disediakan gazebo tepat di pinggir pantai. Sehingga saat Anda ingin kepantai dari penginapan Anda tinggal turun kebawah tidak perlu jauh-jauh. Begitupun juga anda bisa melihat langsung pantai dari penginapan tempat Anda beristirahat.

Lokasi Pantai Santolo

Pantai Santolo Garut terletak di Kecamatan Pameungpeuk Garut tepatnya di Desa Pamalayan, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177. Untuk jalurnya, Anda bisa mengikuti jalur google maps di bawah ini.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengeinai pantai ini, Anda bis amenghubungi no. kontak yang tertera di pinggir halaman website http://www.hoteldiindonesia.net/ ini.Save

 

Save

KOMENTAR