Pantai Tanjung Lesung Banten

Pantai Tanjung Lesung Banten. – Memang kita sebagai negara Indonesia harus bersyukur karena negara kita Indonesia ini dikenal memiliki beragam kekayaan alam, baik itu flora maupun faunanya. Selain itu, negara Indonesia juga dianugrahi beberapa kepulauan serta pantai yang sangat indah. Baik pantai itu yang sudah terjamah, ataupun pantai yang belum terjamah sekalipun.

 

Pembahasan kali ini, Hotel di Indonesia masih akan membahas tentang 15 Tempat Wisata di Banten dan Sekitarnya. Masih berhubungan dengan pantai di daerah Banten dan Jakarata yaitu Pantai Tanjung Lesung. Salah satu pantai yang masih termasuk pantai di Jawa Barat memiliki pasir putih yang berbadu sempurna dengan pepohonan indah dipesisir pantai. Pantai ini akan benar-benar membuat anda lebih bisa me-refresh pikiran anda.

Ada ungkapan atau iklan yang sangat berhubungan erat dengan Pantai Tanjung Lesung ini “Jangan Mimpi ke Pantai Tanjung Lesung”. Iklan tersebut memang sangat terkesan berkonotasi negatif. Akan tetapi jika dilihat sisi positifnya, justru iklan ini akan berbeda pendapat. Mungkin karena itulah, meskipun pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Tetapi para pengunjung yang datang masih sangat minim dan juga terbatas. Untuk itu anda jangan bermimpi untuk berkunjung kesana sebelum anda persiapkan segala sesuatunya.

Sebelum kita membahas terlalu jauh mengenai pantai di Jawa Barat ini, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu asal – usulnya.

Pantai Tanjung Lesung


Lesung sendiri memiliki arti dalam bahasa Indonesia alat tradisional untuk menumbuk padi. Namun penamaannya bukan diambil dari arti tersebut. Akan tetapi diambil dari bentuk daratanya yang menjorok ke laut menyerupai tanjung lesung. Maka dari itulah pantai ini dinamai Pantai Tanjung Lesung.

Ketika anda mengunjungi pantai ini, mungkin anda menganggap bahwa anda serasa berada di pantai Bali. Karena kondisi pantai yang serupa dengan pantai di Bali yang memiliki garis pantai yang mencapai 15 KM. Banyak hal atau kegiatan yang dapat anda lakukan di pantai ini dengan bergam kegiatan air.

Pantai Tanjung Lesung mempunyai pasir yang putih serta sangatlah lembut. Pantai ini juga masih alami serta begitu bersih. Untuk Anda yang menginginkan situasi tenang serta romantis, dapat jalan berbarengan pasangan menyusuri garis pantai ditemani dengan semilir angin serta deburan ombak.

Hal Yang Dapat Dilakukan di Pantai Tanjung Lesung


Dengan ombak yang tidaklah terlalu besar, di pantai ini Anda dapat menggunakan saat bersama-sama keluarga terkasih. Menggelar tikar, mempersiapkan bekal yang telah Anda buat persiapan dari tempat tinggal. Lalu bersenda gurau berbarengan keluarga sembari nikmati pemandangan laut yang cantik pastinya akan memberi kehangatan keluarga.

 

Untuk Anda yang membawa anak-anak kecil, Pantai Tanjung Lesung juga pas untuk wisata keluarga. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk berwisata di pantai ini. Anak Anda pastinya akan suka berenang serta bermain pasir di tepi pantai. Sambil Anda mengabadikan peristiwa itu dengan kamera.

Bila Anda menyukai keragaman biota laut, Anda bisa lakukan aktivitas menyelam. Dengan menyelam Anda dapat nikmati keindahan terumbu karang, ubur-ubur, serta siput yang berenang hilir mudik didalam air. Bermacam type ikan juga tampak sama-sama berkejaran di sela-sela terumbu karang.

Daya Tarik Wisata


Tertarik untuk tahu lebih jauh mengenai terumbu karang. Anda dapat belajar langkah transplantasi terumbu karang ditempat konservasi yang ada di dalam pantai. Pasti hal semacam ini bakal jadi pengalaman yang baru serta tidak terlupakan untuk Anda. Terkecuali nikmati keindahan, Anda juga turut melestarikan biota laut yang ada.

Tak mempunyai keberanian untuk menyelam? Anda dapat lakukan snorkeling. Dengan snorkeling Anda tak perlu berenang. Cukup jalan diatas karang dengan memakai peralatan yang sudah disiapkan Anda telah dapat nikmati macam biota laut dengan lebih dekat.

Selain itu, anda juga dapat menemukan berbagai fasilitas tempat menginap/bermalam di pantai ini. Diantara tempat menginap, anda dapat memilih Home Stay, Losmen, Villa, dan tempat menginap lainya. Dengan harga yang mungkin akan anda jangkau. Atau anda dapat menginap di Hotel atai Resort di tepi indah pantai dengan harga yang mencapai jutaan rupiah per malamnya.

Tiket masuk Wisata


Untuk tiket masuk wisata ke pantai tanjung lesung lumayan agak sobat. Anda diharuskan membayar Rp. 40.000,- / orang dan untuk parkir bayar lagi Rp. 5.000,- untuk motor.

Tiket masuk Pantai Tanjung Lesung

Lokasi


Alamat Pantai Tanjung Lesuk berada di Tanjungjaya, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281. Anda bisa ikuti jalur di google maps berikut ini !

KOMENTAR