Review Pusat Konservasi Elang Kamojang

Suka ada pemikiran diantara Anda yang ingin tahu dimana sih objek wisata baru yang ada di kota Garut. ? Mungkin pemikiran tersebut datang dari warga lokal maupun wisatawan dari kota-kota lain. Disini saya memiliki rekomendasi wisata yang mungkin belum banyak di ketahui oleh orang banyak meskipun orang itu adalah warga kota Garut sendiri. Nama objek wisatanya adalah Pusat Konservasi Elang Kamojang.

Sementara untuk wisatawan yang ingin menjadikan kota Garut sebagai destinasi wisata barunya. Atau ingin menjadikan kota dodol ini sebagai tempat untuk melaksanakan gatheringnya, simak dulu informasi lengkap tentang wisata yang ada di kota Garutnya DISINI!.

Review Pusat Konservasi Elang Kamojang


Di artikel singkat yang akan hotel di indonesia bagikan kali ini adalah mengenai review tentang pusat konservasi elang kamojang. Objek wisata ini dapat menjadi pilihan tepat untuk wisata Anda dan keluarga di weekend atau high season kali ini. Atau cocok juga sebagai tempat kunjungan Anda selama melaksanakan gathering di Garut.

Pusat Konservasi Elang Kamojang

Pusat Konservasi Elang Kamojang merupakan destinasi wisata lama yang belum begitu terkenal di mata wisatawan. Wisata kesini sebenarnya banyak pembelajaran positivenya dari pada hanya sekedar main-main saja. Termasuk sebagai salah satu destinasi kawasan wisata terpadu di Garut.

Pusat Konservasi ini merupakan tempat melestarikannya berbagai elang dari seluruh dunia. Terutama elang jawa bakal banyak Anda temukan disini. Sehingga pantaslah pusat konservasi ini termasuk salah satu kategori berstandard international dalam penerapannya.

Pembangunannya sendiri untuk pusat konservasi ini dilakukan di tahun 2014 yang lalu dengan menghabiskan dana lebih dari 5 Miliar. Dana tersebut merupakan hasil investasi dari PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE). Tujuan utama dalam pembangunannya adalah untuk melestarikan satwa elang yang hampir punah.

Pemandangan & Akomodasi


Lokasi wisata yang satu ini jaraknya cukup dekat dengan PT. Pertamina disana dan juga berjarak tidak jauh dari lokasi wisata kawah kamojang Garut. Untuk pemandangannya sendiri tidak ada yang begitu istimewa. Anda hanya bakal melihat sebuah bangunan yang berdesain sangat modern dengan backround belakangnya seperti hutan belantara.

Akomodasi

Sementara dana 5 miliar diatas tersebut digunakan untuk pembuatan beberapa akomodasi yang akan membuat nyaman para pengunjung nantinya. Disana terdapat akomodasi seperti :

  1. Infrastruktur pusat konservasi elang
  2. pusat informasi
  3. pondok kerja
  4. pos jaga
  5. kandang karantina
  6. kandang observasi
  7. tempat rehabilitasi
  8. kandang pelatihan terbang
  9. tempat display edukasi

Pusat Konservasi Elang Kamojang ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata edukatif bagi para wisatawan. Disini Anda bakal melihat secara langsung berbagai macam elang dari seluruh dunia di kandang rehabilitasi. Juga Anda dan sekeluarga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar dengan udara yang sejuk.

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan


Sebagai salah satu kawasan tempat wisata terpadu di Garut, pusat konservasi elang kamojang ini menyajikan beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan. Baik itu sendiri, bersama teman ataupun bersama rombongan keluarga.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Bukan hanya sekedar berfoto selpie saja disini yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana cara memelihara hewan yang hampir punah ini. Anda juga bisa mempelajari dan melihat langsung jenis-jenis burung elang yang ada di seluruh dunia.

Hal ini merupupakan pembelajaran yang mungkin tidak akan Anda temukan di tempat lain. Disini nantinya pihak pengelola akan menjelaskan secara terperinci segala hal mengenai burung elang. Terutama elang jawa yang banyak hidup diantara kita. Mungkin beberapa aktivitas lainya adalah Anda bisa melihat langsung beberapa burung elang yang dikembalikan ke habitatnya.

Habitat burung elang adalah di alam bebas. Sehingga Anda bisa melihat secara langsung pembebasan burung elang yang sudah siap untuk hidup di alam bebas. Aktivitas lain adalah Anda juga bisa berfoto secara langsung dengan elang-elang yang ada disini. Pokoknya semua aktivitas yang bisa Anda lakukan disini sangat menarik dan bermanfaat.

Pusat Konservasi Elang Sering di Jadikan Tempat Kunjungan Gathering


Bukan beberapa hal diatas saja yang lebih menarik. Tempat ini juga sering dijadikan tempat kunjungan untuk melaksanakan kegiatan gathering. Beberapa perusahaan yang melaksanakan gathering di tempat ini cukup banyak. Salah satunya adalah dari PT. Pertamini Pusat Jakarta sendiri.

Nah biasanya mereka yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisatanya adalah mereka yang tidak hanya ingin liburannya sia-sia. Mereka perusahaan ingin menerapkan pembelajaran dari alam sekitar yang bisa di ambil sambil melaksanakan liburan.

Jika Anda tertarik untuk melaksanakan paket wisata ke pusat konservasi elang ini. Anda bisa menghubungi HDG Team ( Trip Planner & Event Organizer ) sebagai pendamping wisata Anda. Kontak personnya :

  • 089660271603
  • 082217300224

Atau jika Anda ada pertanyaan lain seputar pusat konservasi elang kamojang. Bisa Anda tanyakan di form berikut ini !

Harga Tiket Masuk


Terkadang mungkin ada juga diantara Anda yang ingin melaksanakan kunjungan wisatanya ke objek wisata ini hanya sendiri atau hanya dengan keluarga. untuk itu mungkin Anda penasaran dengan harga tiket masuk ke kawasan wisata ini.

Anda jangan terlalu khawatir karena objek wisata ini tidak ada tiket masuknya alias free (Gratis). Hanya saja mungkin bagi Anda yang berkujung disarankan untuk membeli pernak-pernik disini. Atau membeli oleh-oleh seperti baju dan yang lainya. Atau jika Anda mau disarankan untuk menyumbang dana seikhlasnya saja untuk pembangunan wisata ini supaya lebih maksimal.

Memang dari awal pusat konservasi ini dibuat untuk edukasi. Bahkan dana perbulan sendiri ada sekitar Rp. 12.000.000,- / bulan dari pihak PT. Pertamina.

Ket. Jumlah elang yang ada di pusat konservasi ini sampai sekarang terdapat 85 ekor. Sedangkan yang dipajang dan boleh di lihat wisatawan hanya 15 ekor.

Video Pusat Konservasi Elang Kamojang


Untuk melihat lebih jelasnya mengenai objek wisata ini, Anda bisa melihat cuplikan video berikut ini !.

KOMENTAR