Rawa Dano Banten

143

Rawa Dano Banten – Menikmati Indahnya pesona wisata di Banten memang tidak akan ada habisnya. Wilayah ini memang cukup terkenal memiliki beragam Tempat Wisata di Banten yang sangat alami serta layak untuk anda nikmati. Ketika anda memilih berwisata di Banten, sempatkanlah mengunjungi Rawa Dano. Salah satu tempat wisata di Banten yang terbilang cukup unik karena tempatnya yang masih sangat alami.

Rawa Dano Banten

Liburan Rawa Dano Banten atau Rawa Danau memang merupakan wisata yang akan sangat mengesankan karena anda diajak untuk berkeliling menyusuri danau yang merupakan jalan lama Serang ke Carita. Rawa Danau merupakan satu-satunya rawa pegunungan di Pulau Jawa yang merupakan daerah hulu DAS Cidanau.

Siasat untuk dapat menikmati indahnya rawa danau ini sangat diperlukan agar anda bisa mengoptimalkan liburan indah anda. Jika di perlukan, anda dapat membuat agenda perjalanan menikmati Rawa Dano. Karena Rawa Dano ini bukan merupakan kawasan wisata, jadi ketika anda ingin berkeliling di rawa danau, anda diharuskan untuk membuat surat izin masuk dari BBKSDA Jl. H. Tb Suandi Gang Perintis III Serang, agar nantinya anda akan didampingi oleh petugas cagar alam.

Perjalanan untuk menuju kawasan rawa danau ini memang masih merupakan hutan lindung yang masih sangat alami karenanya ketika anda mulai masuk ke kawasan hutan, anda akan menemukan banyak satwa yang masih sangat liar dimulai dari ular, babi hutan, hingga satwa-satwa lainya, jadi anda harus berhati-hati saat melewatinya.

Itulah mengapa sebabnya anda harus mendapat izin dan didampingi untuk bisa masuk ke kawasan rawa danau ini. Suatu pengalaman yang sungguh akan sangat mengesankan jika anda bisa liburan di kawasan ini. pengalaman berharga tersebut bisa anda abadikan melalui kamera vidio yang dapat anda bawa.

Jalur Menuju Rawa Danau

Nah untuk bisa menikmati rawa danau ini, Anda juga harus megetahui jalur di rawa dano ini anda bisa menjelajah rawa. Dari Serang anda dapat mengambil jalur yang menuju ke Padarincang, melalui Ciomas dengan jarak sekitar tidak lebih dari 2 jam atau sekitar 60 KM.

Jika anda sudah sampai di tempat parkir Kampung Sukamaju Desa Citasuk, Padarincang. Anda diharuskan untuk berjalan kaki, memang perjalanannya akan terasa sangat melelahkan karena kurang lebih 2 Kilometer perjalanan yang harus anda lalui. Namun semua akan terbayar serta perjalanan tersebut tidak akan terasa karena jalan yang akan anda lalui adalah berupa persawahan. Untuk menuju lokasi penjemputan Anda bisa menggunakan perahu untuk menjelajah kawasan wisata.

Wisata Rawa Dano Banten

Wisata ke Pantai Sawarna atau Pantai Bagedur mungkin sudah sering untuk Anda lakukan. Namun pernahkah Anda terbesit untuk menikmati wisata berbeda di Banten ? Hal tersebut bisa Anda laksanakan di Rawa Dano. Wisata di Rawa Dano ini akan sangat berbeda dari biasanya. Tempatnya yang masih sangat alami dan masih sangat jarang terjamah orang membuat penjelajahan Anda akan sangat mengesankan.

Dilihat dari namanya, mungkin Anda sudah tahu seperti apa Rawa Dano ini. Wisata disini adalah berbentuk danau atau rawa. Wisata alam ini berarti sangat tepat didominasi dengan rawa – rawa dan sebuah danau. Tiba di tempat wisata ini akan akan dimanjakan dengan melihat pemandangan yang masih sangat asri dan indah. Pepohonan – pepohonan yang hijau terkadang akan membuat Anda merasakan sensasi yang jarang Anda dapatkan di tempat wisata lain.

Rawa Danau dipenuhi dengan pepohonan yang hijau yang merupakan sarang dari berbagai aneka macam satwa yang masih terbilang liar. Mulai dari satwa seperti burung, ular, dan juga buaya. Anda dapat menemukan sekirarnya 250 jenis burung yang hidup disana. karena keindahan alam tersebutlah rawa danau Banten ditetapkan sebagai objek wisata alam pemandangan oleh Kabupaten Serang.

Keindahan pemandangan alamnya tersebut bisa Anda lihat begitu jelas dari danau yang terletak di kaki bukit. Hal yang paling menarik terlihat adalah ketika pada siang hari matahari yang sedang menyinari danau sehingga airnya akan terlihat tampak hijau. Namun ketika sore harinya, matahari meredeum dan kabut putihpun bermunculan menyelimuti danau seperti kapas.

Akomodasi

Banyak terdapat akomodasi yang disiapkan di rawa danao ini. Akomodasi yang mendukung untuk wisatawan berkungjung memang tidak terlalu banyak. Hanya terdapat kursi-kursi tempat duduk untuk wisatawan melihat pemandangan alamnya yang telah disesuaikan. Sehingga ketika duduk Anda akan langsung dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Akomodasi lainya terdapat villa serta penginapan tempat beristirahatnya para pengunjung. Villa atau penginapan disini sengaja disewakan untuk wisatawan tersebut menginap. Harganya terbilang cukup murah dan fasilitasnya pun seadanya. Namun sayang objek wisata ini tidak begitu terkenal di wisatawan karena lokasinya yang jauh. Apabila liburan panjang cukup banyak wisatawan yang berkunjung.

Google Maps

Terletak sekitar 101 Km dari Pusat kota Jakarta. Tempat wisata ini adalah alternatif untuk wisatawan yang tidak suka dengan objek wisata yang ramai. Alamatnya terletak di Batukuwung, Padarincang, Serang, Banten.

 

KOMENTAR