Taman Bunga Begonia, Wisata Buatan Yang Sangat Eksotis

144

Kota Lembang Bandung memang merupakan kota dengan sejuta pesona alam yang indah. Kota ini amat terkenal dengan tempat wisatanya yang beragam dan juga unik. Mungkin Anda sudah mengenal yang namanya Farm House, Maribaya, Floating Market dan lain sebagainya. Akan tetapi disini saya yakin ada diantara Anda yang belum mengetahui Taman Bunga Begonia, Wisata Buatan Yang Sangat Eksotis.

Nah kali ini hoteldiindonesia.net/ ingin share kepada Anda tentang informasi lengkap mengenai taman bunga begonia ini. Semoga dengan adanya artikel ini wisata akan terbantu untuk memilih lokasi wisata yang tepat untuk menjadi tempat liburan.

Sekilas Tentang Taman Bunga Begonia


Taman Bunga Begonia ini merupakan tempat wisata baru di lembang yang melengkapi tempat wisata di lembang lainya seperti :Pine Forest Lembang dan juga De’Ranch. Wisata alam buatan ini dibuat dengan tujuan memperkaya khasanah Florikultura Indonesia.

Nama unik begonia ini diambil dari sebuah bunga indah yang banyak menghiasi taman yang terletak di daratan tinggi ini yaitu bunga Balinea. Bunga Balinea ini adalah bunga indah yang sangat terkenal di kota Bali. Memiliki kepanjangan nama Begonia sehingga pihak pengelola lebih cenderung memilih Taman Begonia untuk nama objek wisata ini.

Alasan lain yang membuat pengelola memilih begonia sebagai nama untuk wisata ini adalah karena bunga begonia selalu tampil lebih unggul dari bunga lainya. Bunga ini tampilannya selalu lebih angun dan cantik di sepanjang tahun. Serta tahan dengan segala jenis cuaca dan selalu tumbuh lebih lebat.

Taman Bunga Begonia5

Memang benar taman ini lebih didominasi dengan bunga begonia atau balinea. Akan tetapi meskipun begitu di objek wisata ini disediakan juga berbagai macam bunga indah lainya yang berasal dari penjuru dunia. Beberapa diantaranya disini Anda bakal menemukan bunga Bunga Melampodium,  Bunga Impatiens, Celosia, Bunga Geranium, Bunga Salvia, dan masih banyak jenis bunga lainnya.

Wisata Kebun Bunga Begonia


Meskipun terbilang baru, kebun bunga begonia ini sudah termasuk salah satu kategori tempat wisata yang populer dan terkenal di Lembang. Bukan hanya wisatawan lokal Lembang Bandung saja yang selalu menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata. Akan tetapi wisata ini selalu diburu oleh kalangan wisatawan dari nusantara.

Mungkin anggapan Anda taman bunga ini hanya disukai oleh kalangan wanita saja. Padahal kenyataanya tidak seperti itu. Taman Bunga Begonia membuktikan bahwa bukan hanya wanita saja yang menyukai bunga akan tetapi mau tua, muda, laki-laki, perempuan banyak juga yang menyukainya.

Semua itu terlihat dari kunjungan wisata kesini, mereka semua selalu menjadikan tempat ini sebagai tujuan di akhir pekan mereka. Bukan hanya orang dewasa saja, anak-anakpun terlihat menyukainya saat berada disini. Wisata kebun bunga ini memang bisa dijadikan rekomendasi untuk tempat liburan yang ramah untuk keluarga.

Hal menarik yang semua wisatawan bisa di dapatkan disini adalah bisa mengetahui segala macam jenis-jenis bunga. Dan itu menjadi salah satu daya tarik yang utama disini. Di dukung dengan kawasan yang berhawa sejuk, wisata in juga bisa dijadikan tempat wisata yang romantis buat para pasangan.

Disini juga Anda bisa melihat secara langsung bagaimana cara merawat bunga yang benar, Semua bisa Anda terapkan caranya di rumah. Soal pemandangan jangan di tanya lagi jika pemandangannya bunga maka pemandangan yang indah sudah tentu Anda dapatkan. Bukan hanya pemandangan warna hijau saja yang bisa ditemukan tapi beragam bunga yang berwarna warni menambah kesan keindahannya.

Akomodasi Wisata


Bagaimana, sudah jelas bukan bahwa Kebun Bunga Begonia merupakan salah satu kawasan wisata terpadu. Jadi bukan hanya aktivitas wisata yang kita dapat, pelajarannya pun juga bisa kita dapatkan. Seperti bagaimana caranya kita merawat bunga dengan bagi dan bagaimana caranya kita memetik bunga yang benar.

Sebagai kawasan wisata terpadu, wisata ini juga menyediakan beberapa akomodasi wisata sebagai sarana pendukung. Beberapa diantaranya akan mencukupi kebutuhan dari para wisatawan. Akomodasi wisata disini cukup unik dan menarik jarang Anda temukan di tempat lain yaitu tersedianya Kebun Sayur.

Nah kebun sayur disini menyediakan beragam sayur-sayuran yang ditanam seperti jagung, tomat, cabai dan lain sebagainya. Menariknya, berbagai macam sayuran yang ada disini bisa pengunjung petik dan langsung di makan disana. Jadi ini bisa kita katakan salah satu aktivitas wisata menarik yang bisa Anda laksanakan di wisata ini.

Tentu bakal seru sobat. Apalagi disini juga dilengkapi dengan fasilitas cafe yang menyediakan berbagai makanan enak nusantara. Nongkrong di cafe setelah berkeliling dan memetik beberapa sayuran adalah pilihan liburan yang mengasyikan.

Fasilitas Wisata Pendukung Seperti Wahana Outbound


Sebagai salah satu destinasi wisata yang terpadu dan juga terpopuler di Lembang. Taman Bunga Begolia selalu ingin memberikan yang istimewa buat para pengunjungnya. Jadi bukan hanya sekedar foto selfie, makan-makan di cafe. Pengelola juga menyediakan fasilitas wisata pendukung berupa wahana outbound.

Fasilitas ini disediakan karena disesuaikan dengan kebutuhan dari seluruh masyarakat Indonesia yang selalu ingin leburannya lebih seru dan berkesan. Anda dan teman atau sahabat bisa menikmati ” Fun Treasure Hunt “. Fun treasure hunt ini adalah nama untuk beberafa wahana outbound yang yang lebih seru ala taman begolia.

Wahana-wahana outbound disini meliputi : puzzle treasure, secret passage, piñata, dan farm trekking. Dengan begitu anak-anak muda yang kurang suka dengan bunga, bisa ikut ceria dengan menikmati wahana-wahana outbound tersebut. Anak kecilpun bisa Anda ikut sertakan menikmati fun treasure hunt. Jadi bukan hanya Anda yang merasa berwisata, tapi anak anda pun tidak merasa BT ketika liburan bareng semua keluarga.

Tiket Masuk Wisata


Nah sekarang ketika Anda sudah membaca semua yang saya informasikan diatas, tentunya anda tertarik bukan untuk mengunjunginya. Anda pun pasti ingin tahu tiket masuk wisatanya berapakah ?

Anda tak perlu khawatir, jika hanya ingin menikmati kawasan dengan berfoto selfie menggunakan HP saja tiket masuknya murah kok. Hanya Rp. 10.000,- / orang Anda sudah bebas menikmati kawasannya. Namun jika Anda ingin lebih cantik berfotonya dan membawa kamera DSLR, maka akan ada biaya tambahan yang dikenakan Rp. 50.000,-. Itu hanya bagi mereka yang ingin berfoto menggunakan kamera.

Nah sedangkan untuk melaksanakan foto preewedding biaya masuk wisatanya pun berbeda. Lebih mahal lagi yaitu Rp. 250.000,- Anda sudah bisa melaksanakan foto preeweding disini.

Ada yang lebih menarik lagi, jika Anda ingin membelu bunga begonia di tempat ini bisa Anda lakukan. Yaitu dengan biaya Rp. 20.000,- Anda sudah bisa membawanya pulang ke rumah.

Video Kawasan Wisata


Disini saya memiliki video yang menjelaskan secara lebih terperinci mengenai objek wisata ini. Tapi ini bukan merupakan video hasil ciptaan saya tapi ini video milik orang lain.

Lokasi


Taman Bunga Begonia berlokasi lengkap di Jalan Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

 

KOMENTAR