Info Lengkap Wisata Taman Dayu Alam Asri Sragen

260

Informasi tentang tempat wisata di sragen terus kami update untuk membantu Anda menemukan wisata yang tepat di kota tersebut. Kali ini kita sudah masuk ke pembahasan Taman Dayu Alam Asri Sragen, setelah sebelumnya kita membahas Pemandian Air Panas Bayanan. Bagi Anda yang berencana main ke Taman Dayu Alam Asri Sragen simak informasi lengkapnya di bawah ini !

Sekilas Tentang Taman Dayu Alam Asri Sragen


Sesuai dengan namanya, taman dayu alam asri sragen merupakan objek wisata berupa taman dengan berbagai wahana wisata yang lengkap dan menarik. Salah satu wisata di sragen ini cukup amat dikenal oleh masyarakat kabupaten sragen sebagai salah satu wisata andalan.

Yang menarik bukan hanya pada hari weekend saja wisata ini dipenuhi oleh pengunjung. Bahkan ketika hari weekdays pun yaitu dari hari Senin sampai hari Jum’at pengunjung yang datang kesini cukup banyak. Nah apabila hari weekend dan hari libur nasional peningkatan pengunjung yang datang kesini bisa menjadi 2 sampai 3 kali lipat.

Itu membuktikan bahwa Taman Dayu Alam ini merupakan salah satu wisata nasional yang patut kita acungi jempol. Lokasinya terletak di Gembong Rt. 08 Desa Dayu Kec. Saradan Kab. Sragen, Jawa Tengah. Tentunya dengan liburan kesini mengajak jalan-jalan istri ataupun keluarga adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

Daya Tarik Wisata Taman Dayu Alam Asri


Taman Dayu Alam Asri Sragen
Taman Dayu Alam Asri Sragen

Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat wisata di kabupaten sragen, objek wisata yang satu ini bisa menjadi rekomendasi. Apalagi bila ingin mencari tempat wisata yang ramai dengan wahana yang banyak. Tempat ini bisa mengisi kekosongan aktivitas Anda di hari libur.

Tentunya ada daya tarik yang sangat memikat mengapa wisata taman dayu alam ini sangat diminati oleh pengunjung. Daya tarik yang pertama adalah wisata ini bisa saya katakan tidak ada saingannya di kota sragen. Daya tarik lainya yaitu wisata ini memiliki kawasan yang menarik untuk dilihat masyarakat modern. Berkonsep ala pedesaan dengan sedikit sentuhan bangunan yang modern.

Daya Tarik Wisata Edukasi

Tema yang diangkat oleh wisata taman dayu alam ini bukan hanya untuk rekreasi tetapi juga sebagai sarana pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa wahana seperti “Mini Zoo” atau kebun binatang. Disini banyak satwa yang bisa Anda dan keluarga Anda terutama anak Anda eksplor. Satwa disini tidak dibatasi oleh satwa lokal akan tetapi lengkap satwanya dari mulai : Elang, burung merak, dan ular untuk satwa lokalnya. Sedangkan satwa lainya yang jarang ditemukan di negara kita seperti : rusa, kangguru dan satwa langka lainya.

Wahana berikutnya yang bisa menjadi salah satu sarana pendidikan disini adalah Taman Lalu Lintas. Disini Anda bisa mengajak anak-anak Anda untuk bisa mengerti dan belajar bagaimana caranya untuk tertib lalu lintas. Cukup unik bukan untuk wahana yang satu ini dan akan sangat jarang ditemukan di tempat wisata lain.

Taman Dayu juga bisa menjadi salah satu kawasan yang bisa anda jadikan tempat untuk mengajar anak-anak. Dengan itu, Anda bisa mengajak mereka belajar sambil bermain. Dan itu biasanya strategi yang tepat supaya anak lebih bisa memahami apa yang Anda ajarkan.

Daya Tarik Wisata Buatan

Selain daya tarik wisata edukasinya, disini juga Anda bakal menemukan daya tarik wisata alam dan buatannya. Selain pemandangan alamnya yang indah yang cocok untuk Anda berfoto juga terdapat kolam renang yang lengkap wahana airnya. Seperti serosodan, patung gajah dan lain sebagainya.

Tentunya dengan pemandian atau kolam renang seperti tersebut liburan Anda akan semakin seru dan berkesan bukan. Jadi selain Anda yang bisa menikmati liburannya anak Anda pun tidak BT karena banyak yang mereka suka.  Data tarik wisata buatan lainya yaitu ada sungai dano yang bisa Anda telusuri sungainya dengan menggunakan perahu kano.

Flaying Fox pun bisa Anda temukan di taman dayu alam asri ini. Yang unik adalah flaying fox ini disini sengaja dibuat diatas sungai dano supaya terlihat lebih menarik. Namun tentunya flaying fox ini adalah suatu wahana yang cukup menantang. Jadi hanya Anda yang berani saja yang disarankan untuk menikmati wahanya. :).

Fasilitas Yang Disediakan


Selain berbagai wahana yang menarik, salah satu wisata andalan di sragen ini juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap. Hal ini dimaksudkan untuk memenuhi segala kebutuhan dari para pengunjung yang datang. Adapun beberapa fasilitas yang disediakan diantaranya :

  1. Area parkir luas
  2. Mushola
  3. Kamar Mandi / MCK
  4. Teman beristirahat
  5. Warung makan
  6. Berbagai wahana air
  7. Penginapan
  8. DLL

Dengan adanya fasilitas diatas, diharapkan semua pengunjung yang datang tidak mengkhawatirkan segala keperluannya apabila lupa membawanya dari rumah. Seperti membawa bekal makanan ataupun membawa peralatan lainya.

Lokasi

Taman Dayu Alam Asri Sragen beralamat lenkap di Gembong RT 08, Desa Dayu, Kecamatan Saradan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia. Untuk jalur menuju ke lokasinya sendiri, Anda bisa mengikuti jalur di google maps berikut ini.

 

Tips Berwisata ke Ndayu Alam


Nah bagi Anda yang berencana melaksanakan kunjungan wisata ke objek wisata andalan ini di Sragen. Disini saya memiliki beberapa tips menarik yang perlu Anda perhatikan, diantaranya :

  • Jangan lupa bawa bekal makanan dari rumah apabila melaksanakan liburannya bareng keluarga. Atau kalau tidak beli makanannya di perjalanan baik itu di alfamart ataupun di warung. Karena kalo Anda beli makanan di kawasan wisata Dayu Alam sudah pasti harganya cukup fantastis agak mahal.
  • Jangan lupa bawa Hp atau kamera untuk dokumentasi foto Anda. Kalo HP saya gak usah sarankan lagi yah, masa lupa.
  • Disarankan juga bawa bekal obat-obatan dari rumah seperti P3K untuk jaga-jaga apabila terjadi sesuatu selama diperjalanan ataupun di lokasi wisata.
  • Hati-hati selama dalam perjalanan menuju lokasi wisata.
  • Jangan lupa upload foto Anda ketika sedang berada di lokasi dan jangan lupa hastag nama objek wisatanya.

Sekian saja informasi yang bisa saya sampaikan buat Anda. Mungkin apabila ada pertanyaan yang mesti Anda tanyakan. Boleh Anda berkomentar di kolom komentar yang telah di sediakan di website ini. Salam wisata dan selamat berwisata.

KOMENTAR