10 Tempat Ngabuburit di Garut Yang Cocok Untuk Anak Muda

254

Halloo selamat datang kembali sobat, kali ini saya akan mencoba share tentang 10 Tempat Ngabuburit di Garut yang cocok untuk anak muda. Bulan puasa memang banyak sekali ” gogoda ” kalo menurut orang sunda mah. Perut terasa lapar, pengennya tidur terus karena badan lemes dan lain sebagainya.

Oleh karena itu di bulan Ramadhan ini kita harus pandai-pandai memanfaatkan waktu supaya rasa lapar tersebut tidak terasa. Mungkin kalo kita sedang kerja atau sedang beraktivitas terkadang rasa lapar tersebut tidak terasa. Tapi bagaimana jika kita tidak ada aktivitas ?

Tentunya Anda bakal mencari tempat ngabuburit bukan ? Memang itulah salah satu cara supaya rasa lapar Anda tidak terasa. Disini saya akan share kepada Anda tentang dimana saja sih tempat ngabuburit di Garut yang tepat.

10 Tempat Ngabuburit di Garut Yang Tepat Untuk Anak muda


Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa tema saya adalah untuk anak muda ? Sebenarnya tempat ngabuburit ini bukan hanya cocok untuk anak muda saja melainkan cocok untuk segala usia. Disini saya memilih tema yang cocok untuk anak muda karena biasanya para orang tua kurang doyan untuk berwisata atau ngbuburit.

Info lengkap untuk tempat ngabuburit di Garut bisa hub. kontak

  • 089660271603
  • 082217300224

Atau isi form pertanyaan yang ingin Anda ajukan di bawah ini !

 

Makanya saya lebih memilih anak muda sebagai tema saya kali ini. 10 Tempat Ngabuburit ini pokoknya bakalan pas deh sesuai kriteria anak muda-mudi di Garut. Apa saja sih nama tempat wisatanya ?

  1. Kawasan Wisata Kaki Gunung Papandayan

Tempat ngabuburit yang pertama yang bakal cocok untuk Anda anak muda adalah kawasan wisata kaki gunung papandayan. Benar disana sekarang sudah terdapat beberapa objek wisata seperti Nangklak Stayland, Papandayan Camping Ground, Bukit Kopi dan juga Papandayan Leisure Park. Selain tiket masuk wisatanya yang murah, pemandangan untuk background fotonya juga dapet.

Sementara untuk Gunung Papandayan saya kurang menyarankan karena biaya tiket masuknya yang lumayan mahal. Hanya merelakan uang sebesar Rp. 10.000,- / orang, Anda bakalan puas berwisata kesana dan juga rasa lapar Anda selama siang hari gak akan terasa. Lokasinya terletak di Kecamatan Cisurupan Garut.

Sangat tepat dijadikan tempat ngabuburit orang Garut terutama anak-anak muda dari kec. Bayongbong hingga kec. Cikajang. Berangkat kesana minimal jam 09.00 WIB dan pulang bisa sampai sore deh maksimal jam 17.00 WIB. Jadi sampai rumah udah maghrib deh :).

2. Karacak Valley

Tempat Ngabuburit berikutnya yang cocok untuk anak muda adalah Karacak Valley Garut. Saya yakin Anda juga sudah tahu bukan tempat wisata yang satu ini. Memang wisata ini termasuk kategori baru di Garut. Akan tetapi lumayan terkenal dan menyajikan konsep wisata yang tak membosankan.

Karacak Valley Garut

Lokasinya beralamat di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113. Anda bisa melaksanakan berbagai aktivitas wisata yang menarik disini. Diantaranya :

  • Jalan-jalan di udara yang sejuk dengan pemandangan alam hutan pinus yang indah.
  • Menikmati pemandangan kota Garut dari ketinggian
  • Wisata ke Curug Ngebul
  • Menikmati Puncak Dogar
  • Berfoto dengan Background Landscape Hutan Pinus

Dengan banyaknya kegiatan seperti diatas yang bisa Anda laksanakan disana. Maka selama di karacak valley Garut Anda tak akan merasa lapar malahan waktu akan terasa berjalan cepat.

3. Taman Satwa Cikembulan

Objek wisata berikutnya yang pas buat dijadikan tempat ngabuburit di Garut adalah Cikembulan. Saya yakin Anda sudah tahu tempat wisata yang satu ini, karena sudah ada sejak lama. Disini Anda bisa menilihat berbagai macam binatang dari seluruh dunia.

Pasti seru dan jangan lupa saat berwisata kesini bawa kamera Anda dan foto setiap binatang dan spot yang Anda suka. Terus lanjutkan upload gambarnya ke instagram serta hastag nama tempat wisatanya. Disini Anda bakal menemukan ular berukuran kecil, sedang dan juga besar. Serta menemukan binatang lainya yang akan jarang Anda temukan di tempat lain.

Dengan mengelilingi semua kawasan dan melihat satu persatu binatang yang ada disini. Pasti waktu ngabuburit Anda tak akan terasa, apalagi di tempat wisata ini bakal banyak wisatawan juga yang berkunjung.

4. Talaga Bodas 


Nah yang berikutnya adalah talaga bodas. Tempat wisata di Garut yang ini juga sering dijadikan tempat untuk ngabuburit selama waktu bulan puasa. Dengan menikmati air danau disini, wisatawan bisa berfoto sepuasnya dengan bebas.

Talaga Bodas juga mempunyai keunikan tersendiri yaitu airnya yang berwarna putih. Talaga Bodas (Danau Putih) menawarkan pemandangan yang luar biasa plus dengan udara segar yang terdapat disini. Jalan – jalanpun akan menjadi sebuah kegiatan sehat sambil cuci mata dengan alam sekitar.

5. Situ Bagendit 

Situ bagendit adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Banyuresmi. Ajak Pacarmu untuk ngabuburit kesini, disini banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan bersama kekasih tercintamu.

Situ Bagendit Garut
Keadaan Situ Bagendit Saat Ini

Anda bisa roromantisan dengan menaiki sepeda air dan mengelilingi danau. Atau Anda juga bisa naik perahu rakit untuk melihat warung apung yang ada di tengah-tengah danau. Pokoknya bakalan seru deh dan rasa lapar Anda selama berpuasa tidak akan terasa. Malahan waktu sing sampai buka puasa berasa sangat cepat.

Ket. Masih banyak tempat wisata lainya yang bisa Anda kunjungi diantaranya :

6. Kampung Sampireun

Pesona Alam Garut Kampung Sampireun Resort ini terdapat di kawasan kaki gunung Kamojang. Tempat menginap yang nyaman ini bisa sekaligus menjadi sarana wisata atau tempat ngabuburit untuk Anda. Karena disini terdapat beberapa perahu untuk rarakitan juga sarana bermain untuk anak.

Bahkan dalam waktu tertentu, anda akan mendapatkan sajian musik tradisional seperti calung, jaipongan, kecapi suling dan kesenian tradisional lainnya. Selain itu, berbagai fun game yang biasanya diadakan oleh HdG Team akan menambah keasyikan saat berwisata bersama keluarga ataupun perusahaan. Apalagi terdapat paket angklung interaktif yang tidak hanya menikmati kesenian saja, tetapi anda bisa ikut serta didalamnya.

7. Cipanas Garut

Bagi yang sering mengunjungi Garut pada tahun 1990an atau sebelumnya. Tempat wisata yang berupa pemandian air panas ini selalu menjadi tujuan bagi para pelancong untuk berkunjung ke cipanas. Beberapa pilihan permainan air yang bisa digunakan oleh seluruh keluarga seperti waterboom dengan mudah bisa anda dapatkan disini. Pada saat ini terdapat berbagai macam pilihan tempat menginap, mulai dari kelas hotel melati hingga hotel maupun resort. Sebuah pilihan bagi anda pada saat libur panjang bersama keluarga.

8. Candi Cangkuang

Salah satu wisata edukasi ditawarkan oleh Candi Cangkuang adalah pendidikan sejarah. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai benda kuno dan beberapa peninggalan sejarah dari nenek moyang kita. Walaupun candi yang terdapat di Cangkuang ini tergolong kecil dibanding candi lainnya yang terdapat di Indonesia, tempat ini tetap menarik untuk anda kunjungi. Candi Cangkuang adalah tempat yang paling cocok untuk ngabuburit di Garut.

9. Darajat Pass

Siapa yang tidak mengenal Empi Supriatna, sang petualang wisata ini cukup dikenal di daerah Darajat Pass. Beliau bisa mengantar anda menuju tempat wisata dan penginapan yang terbaik ataupun sesuai budget. Kolam air panas di tempat yang dingin adalah teman yang akrab yang terdapat di Darajat. Pilihan wisata disinipun mempunyai banyak pilihan, seperti waterboom, atv road, trampolin, flying fox dan juga berbagai sarana bermain untuk balita.

10. Wisata Pantai Garut Selatan

Pilihan tempat ngabuburit berikutnya adalah wisata pantai Garut Selatan yang mempunyai keunikan tersendiri satu sama lainnya. Pantai yang paling depan yang akan menyambut anda di daerah Pameungpeuk yaitu pantai Santolo dan Sayang Heulang. Kedua pantai ini saling mengisi satu sama lain, berkunjung ke wisata air sekaligus berwisata kuliner bersama keluarga. Jika anda mengunjungi tempat ini jangan lupa untuk berkunjung ke pulau Santolo yang bisa anda kunjungi dengan perahu sewa yang terdapat disepanjang pantai.

Itulah beberapa informasi tempat ngabuburit yang cocok untuk anak muda. Tempat ngabuburit di Garut diatas harus Anda sesuaikan dengan posisi Anda dimana. Jangan sampai Anda sedang berada di Garut terus ngabubutir ke Garut Selatan. Maka ketika Anda berangkat kesini cape deh 🙂 hhee.

KOMENTAR