Tempat Wisata di Balikpapan Yang Perlu Kamu Ketahui

Berenacana melaksanakan liburan ke Balikpapan ? Jangan dulu berangkat sebelum Anda baca informasi detail tentang tempat wisata di balikpapan yang akan hoteldiindonesia.net sampaikan berikut ini !.

Sekilas Tentang BalikPapan


Sebelumnya saya mau tanya apakah Anda tahu kota Balikpapan ini terkenalnya dengan kota apa ?

Kota sumber penghasil minyak & beruang madu. Tepat sekali kalo jawaban Anda sama percis seperti saya. Namun ada hal penting yang mesti Anda ketahui juga. Balikpapan sebagai sumber kota penghasil minyak terbesar di Indonesia memang benar dan masih seperti itu sampai saat ini.

Akan tetapi kota Balikpapan yang terkenal dengan maskot beruang madu akan kurang tepat rasanya kalo sekarang masih disematkan untuk kota ini. Mengingat beruang madu yang ada di Balikpapan sekarang sudah hampir punah.

Informasi penting lainya, Anda harus tahu bahwa kota Balikpapan ini terkenal dengan biaya hidupnya yang sangat mahal. Jadi sebelum berangkat berwisata ke balikpapan ini. Anda jangan lupa siapkan uang yang banyak. Supaya Anda bisa benar-benar bisa menikmati liburan dengan puas disana. Kota ini memiliki jumlah penduduk sekitar 70 ribu lebih.

Tempat wisata di Balikpapan


Yang tidak kalah penting dari kota minyak ini adalah terkanal juga memiliki banyak objek wisata yang indah. Oleh karena itu bagi Anda yang hobi berwisata jangan lupakan kota ini untuk Anda eksplorasi tempat wisatanya.

Mungkin bagi sebagian besar orang sudah tahu bahwa objek wisata yang terkenal di Balikpapan ini adalah Pantai Kemala. Akan tetapi yang masih belum diketahui adalah tempat-tempat wisata lainya yang tidak kalah Indah.

Oleh karena itulah disini hoteldiindonesia.net ingin mengajak Anda berkeliling ke tempat-tempat wisata yang ada di Batam. Namun sebelumnya saya ingatkan, jika informasi ini menurut Anda memang bermanfaat. Jangan lupa share postingan ini ke teman-temanmu yah :).

Caribbean Island Waterpark


Caribbean Island Waterpark

Wisata di Balikpapan yang paling terkenal dan harus Anda jelajahi pertama kali adalah Caribbean Island Waterpark. Tempat wisata ini akan begitu memikat Anda dan keluarga ketika Anda baca sekilas informasinya.

Wisata Balikpapan yang satu ini adalah taman air terbesar di Indonesia bagian timur. Bukan hanya yang terbesar saja yang membuat menarik, melainkan banyak pula wahana yang bisa dinikmatinya. Wahana dan permainan di CIW ini sangat pass untuk wisatawan keluarga. Anda sekeluarga akan puas menghabiskan masa liburan di tempat wisata ini.

Adapun lokasi CIW (Caribbean Island Waterpark) ini terletak di Jl. Kol. Syarifuddin YoesII (Ring Road II) Balikpapan. Untuk harga tiket masuknya sendiri terhitung murah loh untuk ukuran tempat wisata di balikpapan. Yaitu hanya Rp. 45.000,- / orang untuk dewasa dan Rp. 25.000,- / orang untuk anak atau pelajar.

Namun harus diingat harga tersebut hanya berlaku di hari weekdays dan weekend. Jika akhri pekan tiba, maka harga tiket tentunya naik menjadi Rp. 60.000,- / orang. Itu berlaku baik untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Hutan Bakau Margomulyo


Hutan Bakau Margomulyo

Wisata yang paling terkenal yang ke-2 di Balikpapan adalah Hutan Bakau Margomulyo. Orang-orang menyebutnya juga sebagai Hutan Mangrove Margomulyo. Yang satu ini merupakan tempat wisata alam yang cukup begitu terkenal disana.

Dihutan bakau ini, Anda dapat melihat habitat aneka burung dan aneka hewan hutan lainya. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang begitu asri dan sejuk. Udara disini begitu segar, sangat cocok untuk Anda yang benar-benar ingin refreshing.

Letaknya berada di pusat kota Balikpapan. Sesampainya di hutan bakau ini, Anda akan menemukan jembatan kayu yang cukup panjang. Kira-kira panjangnya sekitar 800 Meter. Fungsi dari jembatan kayu ini adalah sebagai penunjang bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam hutan bakau margomulyo.

3. Pantai Kemala


Pantai Kemala

Ini mungkin yang Anda tunggu-tunggu, informasi tentang Pantai Kemala. Dikenal juga dengan Pantai Polda Balikpapan. Tempat wisata ini tak boleh kamu lewatkan ketika sedang berwisata ke kota minyak ini.

Biasanya pantai kumala ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai kota. Tak aneh memang banyak pengunjung yang selalu ingin berwisata ke pantai ini, karena memiliki keindahan yang luar biasa. Disini Anda dapat menikmati keindahan pasir pantai dan juga asyiknya main air ombak pantai kemala.

Lokasinya juga terletak di pusat kota sehingga selalu menjadi primadona bagi para pengunjung. Aksesnya yang mudah membuat pantai kemala ini selalu dijadikan tujuan akhir pekan liburan. Di Pantai kumala Anda dapat menikmati sajian kuliner khas pantai kemala. Pastika akan menggoda selera makan Anda. Disini juga tersedia seafood hingga kuliner erofa.

Biaya masuknya juga tak terlalu mahal kok. hanya Rp. 25.000,- / orang, Anda sudah bakal puas menikmati objek wisata balikpapan yang satu ini. Jika ingin naik jetski, maka diharuskan membayar sebesar Rp. 800 ribu / orang selama 1 jam.

KOMENTAR