Tempat Wisata di Batang Yang Lagi Ngehits

686

Tempat Wisata di Batang Yang Lagi Ngehits – Kabupaten Batang adalah salah satu kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah. Batang sendiri berdekatan dengan Kabupaten Pekalongan di sebelah barat. Kabupaten Kendal di bagian timur, dan Kabupaten Banjarnegara serta Wonosobo di bagian Selatan.

Perlu diketahui bahwa Kabupaten Batang ini bukan hanya maju dalam sektor pembangunan saja melainkan juga memiliki potensi wisata yang luar biasa. Tak kalah dengan daerah lainya, Wisata di Batang mampu membuat para wisatawan tergiur untuk terus datang ke kabupaten ini. Banyak tempat wisata yang ngehits di Batang yang mungkin dapat menjadi rekomendasi wisata Anda di weekend berikutnya.

Apa sajakah Tempat Wisata di Batang yang lagi ngehits tersebut ?. Berikut uraian lengkapnya !

Tempat Wisata di Batang Yang Lagi Ngehits

Tempat Wisata di Batang1

Sebagian besar Kabupaten Batang berupa pegunungan dan perbukitan. Sementara dataran rendah yang sebagian besar ada di sepanjang pantai bagian utara tidak terlalu lebar. Sebagian dataran tinggi Dieng juga masih termasuk wilayah Kabupaten Batang dimana puncakya adalah Gunung Prau yang memiliki ketinggian sekitar 2.565 mdpl. Dataran tinggi Dieng ini berada di bagian selatan Kabupaten Batang. Oleh karena itu, tak heran mengapa ada banyak Wisata di Batang.

Batang adalah salah satu Kabupaten yang bisa Anda jadikan sebagai kota tujuan untuk liburan Anda. Terdapat banyak tempat wisata di batang yang terkenal akan keindahannya. berikut adalah daftar tempat wisata yang nghehits dan menarik yang ada di Kabupaten Batang.

1. Pantai Sigandu

Pesona wisata di Batang yang pertama ada Pantai Sigandu yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pusat Kota yakni hanya berjarak 4 km. Di Pantai Sigandu ini Anda disuguhi pemandangan indah dengan birunya air laut dan hijaunya pepohonan. Pantai Sigandu ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan. letaknya sendiri ada di Kecamatan Batang, kota Batang, tepatnya di Desa Klidang Lor.

2. Kebun Teh Pagilaran

Batang yang sebagian besar dataran tinggi tentu tidak mengherankan jika terdapat banyak sekali perkebunan teh, salah satunya adalah Kebun Teh Pagilaran. Dimana Kebun Teh Pagilaran ini menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan karena memiliki pesona keindahan yang menakjubkan dengan sejuknya udara dan hijaunya hamparan teh.

Kebun Teh Pagilaran ini adalah objek wisata yang berada di Kecamatan Blado, Batang, dimana kecamatan Blado ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara. Medan menuju ke objek wisata ini masih terbilang sulit, karena harus melewati jalanan naik turun dan rimbunnya hutan. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama teman atau sahabat.

3. Pantai Celong

Selain memiliki pantai Sigandu yang indah, Batang juga memiliki pantai lainnya yakni Pantai Celong atau biasa dikenal dengan nama Pantai Mangunsari. Pantai Celong atau Mangunsari ini adalah destinasi wisata yang akan membuat liburan Anda memuaskan. Pantai Celong yang berada di Desa Mangunsari, di Kecamatan Banyuputih ini terkenal menjadi pantainya para wisatawan yang suka memancing. Sangat menarik bukan?

4. Pantai Ujung Negoro

Selanjutnya ada Pantai Ujung Negoro yang terkenal dengan keindahan panorama puncaknya yang memukau dan indah. Pantai Ujung Negoro ini memiliki pemandangan yang tidak kalah mempesonannya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Letaknya sendiri ada di Kecamatan Kandeman, di Kabupaten Batang, tepatnya di Desa Ujungnegoro.

5. Curug Gombong

Selain terkenal memiliki pantai-pantai dengan panoramannya yang indah, Batang juga memiliki objek wisata Curug Gombong yang terletak di Kecamatan Subah, Desa Gombong. Meskipun namanya sama dengan salah satu nama daerah di Kebumen, Curug Gombong ini adalah tempat wisata milik Kabupaten Batang. Udara di sekitar curug ini masih terbilang sangat sejuk dan asri, sehingga cocok dijadikan tempat wisata untuk melepas penat Anda.

6. Pantai pelabuhan Perikanan

Selain Pantai Celong yang menjadi favorit para pemancing, Batang juga masih memiliki tempat wisata berupa Pantai yang juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sembari memancing. Pantai Pelabuhan Perikanan adalah namanya, letaknya ada di Kecamatan Grinsing, Desa Ketanggan, kabupaten Batang.

7. Curug Sijeglong

Selanjutnya ada wisata alam Curug Sijeglong yang harus dijadikan salah satu destinasi liburan Anda. karena apa? Curug yang berada di Kecamatan Tersono, tepatnya di Desa Margosono, Kabupaten Batang ini memiliki panorama yang indah dan menakjubkan. di objek wisata alam ini Anda bisa merasakan dingin serta sejuknya air Curug Sijeglong dengan berenang dan bermain air. Anda juga bisa loncat dari atas air terjun dengan menggunakan safety equipment, namun tetap harus waspada dan hati-hati.

8. Telaga Sidringo

Siapa sih yang tidak tahu tempat wisata alam yang lagi ngehits ini? Mungkin bagi sebagian besar masyarakat daerah Batang tentu tahu akan keberadaan Telaga yang keindahannya mirip dengan Ranukumbolonya Semeru. Namun tetap saja, ada sebagian yang belum tahu apa itu Telaga Dringo, dimana letak objek wisata tersebut, lalu bagaimana pemandangannya?

Telaga Sidringo sendiri merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Tempat wisata yang memiliki pemandangan indah ini menjadi terkenal sekitar 2 tahun ke belakang. Namun sampai sekarang tempat wisata alam ini masih menjadi andalan para wisatawan untuk sekadar menikmati sejuknya udara disana atau untuk bercamping ceria di sekitar telaga ini.

Namun yang namanya tempat indah tentu membutuhkan sebuah perjuangan untuk mencapai lokasi tersebut, akses menuju objek wisata alam ini masih terbilang sangat ekstrim jika melewati Kabupaten Banjarnegara.
Jalanan naik turun dengan belokan tajam dan juga bebatuan masih menjadi kendala untuk menuju ke lokasi tersebut. namun ketika sudah sampai di tempat tujuan, rasa penat dan lelah setelah melewati jalanan ekstrim tersbeut seketika itu juga hilang terbawa angin. Telaga Dringo ini berada di Keamatan Reban, Desa Mojotengah, kabupaten Batang.

9. Curug Bidadari

Seperti namanya, Curug Bidadari ini merupakan salah satu Curug yang ada di Kabupaten Batang dimana sering sekali dihubung-hubungkan dengan cerita mitos tentang bidadari yang tengah mandi. Cerita zaman dahulunya Curug ini adalah tempat favorit para puteri bangsawan untuk mandi. Mitos-mitos ini tentu saja menjadi salah satu daya tarik para wisatawan yang penasaran seperti apakah curug bidadari tersebut.

Sehingga banyak sekali para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan sekitar curug tersebut atau hanya sekadar penasaran dengan mitos tersebut. Namun tidak ada salahnya jika Anda berwisata ke curug Bidadari ini, karena selain memiliki panorama indah, Curug bidadari ini juga terdapat wahana rafting. Letaknya ada di Kecamatan Wonotungga, Desa Silurah, Kabupaten Batang.

10. Curug Genting

Curug Genting adalah salah satu dari sekian banyaknya curug yang ada di Batang, namun menariknya Curug Genting yang dulu pada tahun 2009 sempat menjadi tempat wisata ngehits, kini sudah tidak lagi. Karena Curug Genting ini sudah tidak dikelola oleh Pihak Pemerintah lagi, sehingga suasanya menjadi sangat sepi dan juga beraroma mistis. Namun untuk Anda para wisatawan yang memiliki nyali besar, tempat wisata curug ini cocok dan rekomended untuk dikunjungi. Letaknya ada di Kecamatan Blado, Desa Bawang, kabupaten Batang.

Selain ada banyak sekali wisata alam yang terdapat di Batang, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata cagar budaya yang ada di daerah Silurah yakni objek wisata Batu Gamelan yang konon katanya sering terdengar buntu gamelan yang bersumber dari batu-batu tersebut.

Akan tetapi terlepas dari mitos tersebut, dimana pun Anda berwisata di tempat wisata cagar budaya atau peninggalan bangsa Belanda yang banyak terdapat di daerah Provinsi Jawa Tengah, Anda harus mematuhi peraturan yang ada dan jangan berbuat yang tidak sepantasnya.

KOMENTAR