Tempat Wisata di Garut Terpopuler 2017

Tempat Wisata di Garut Terpopuler 2017

588

Kota Garut baru – baru ini sedang booming karena di isukan sebagai kota dengan objek wisata termahal di Jawa Barat Indonesia, bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai kota wisata termahal di Indonesia. Sebenarnya hal tersebut bukan hanya sebuah isu belaka akan tetapi memang merupakan sebuah realita bahwa Garut itu adalah kota wisata termahal. Meskipun begitu, tak membuat wisatawan surut untuk datang dan berkunjung ke berbagai tempat wisata di Garut.

Saya juga cukup heran sih mengapa bisa seperti itu ? Tapi dengan kejadian tersebut mungkin para wisatawan lebih tertarik untuk berkunjung ke Garut. Mereka yang memang benar – benar ingin berwisata ke kota Garut tak memikirkan seberapa besar uang yang akan mereka keluarkan untuk bisa berwisata ke kota dodol ini.

Mengingat kota Garut adalah kota dengan objek wisata yang lengkap dengan keindahan alam yang lengkap pula. Sebelum Anda melanjutkan membaca review saya tentang wisata yang ada di Garut ini.

Ada baiknya Anda terlebih dahulu melihat sedikit klip video singkat saya tentang objek wisata di Garut yang dengan sengaja saya buat untuk Anda wisatawan yang penasaran ingin berkunjung ke kota dodol.

Video Tempat Wisata di Garut by HdG

Bagaimana, sudahkah Anda melihat video saya diatas ? Apabila sudah, mungkin ada beberapa diantara Anda yang tertarik untuk berkunjung ke kota Garut. Namun mungkin Anda pula bingung harus objek wisata mana yang mungkin layak untuk Anda kunjungi.

Kategori Tempat Wisata di Garut menurut Lokasi

  • Destinasi Rekreasi Bagian Utara
  • Kota
  • Selatan

Beberapa objek wisata di Garut mungkin ada yang cocok untuk liburan bersama keluarga, ada yang cocok untuk liburan bersama pasangan kekasih ataupun ada juga yang cocok untuk rombongan yang ingin melaksanakan gathering perusahan. Nah disini saya akan coba berikan lengkap semua tentang objek wisata di Garut diatas. Namun disini saya hanya mengambil objek wisatanya yang populer saja yang ada di Garut di tahun 2017 ini.

Untuk tidak membuat Anda lebih penasaran, saya akan langsung sedikit uraikan satu – demi satu tentang Objek Wisata Garut yang populer di tahun 2017 ini.

11 Tempat Wisata di Garut pilihan HdG Team

1. Pantai Santolo

Tempat Wisata di Garut
Tempat Wisata di Garut

Mengapa Pantai Santolo Garut saya sebutkan yang pertama ? Itu karena di tahun 2017 ini pantai santolo merupakan objek wisata yang terpopuler yang ada di Garut. Objek wisata ini selalu dipenuhi para pengunjung baik itu lokal maupun asing. Mungkin pada hari Рhari biasa objek wisata ini tidak terlalu banyak pengunjung. Tetapi ketika menjelang weekend ataupun libur lebaran seperti sekarang ini, pengunjung di Pantai Santolo sangat banyak bahkan saya menganggapnya sebagai lautan manusia.

2. Darajat Pass

Darajat Pass Garut mungkin adalah objek wisata yang populer kedua setelah Pantai Santolo. Pemandangan indah yang terletak di sebuah gunung darajat yang disediakan kolam renang air panas alami waterpark membuat tempat ini juga selalu banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar kota Garut. Bahkan kebanyakan wisatawan asal Jakarta dan juga Bandung yang sedang berlibur di Garut mungkin 70% nya menanyakan objek wisata darajat.

3. Gunung Papandayan

Sebenarnya objek wisata Gunung Papandayan ini dahulunya di tahun 2016 adalah yang terpopuler di Garut karena pemandangannya yang sungguh tiada duanya. Akan tetapi sejak pengelolaannya pindah tangan ke pihak PT. AIL dan harga tiket masuknya yang terbilang sangat mahal membuat objek wisata Gunung Papandayan ini tidak terlalu banyak diminati oleh kalangan wisatawan. Meskipun begitu objek wisata ini masih masuk kedalam yang ke-3 terpopuler yang ada di kota dodol.

4. Papandayan Camping Ground

Nah, untuk para wisatawan lokal ataupun terkadang wisatawan luar kota Garut sekarang kebanyakan berpindah kunjungan dari yang tadinya ke Gunung / kawah papandayan sekarang berpindah berkunjung ke PCG ( Papandayan Camping Ground). Karena selain biaya masuknya yang terbilang murah yaitu Rp. 10.000/orang, PCG juga memiliki pemandangan buatan yang didesain indah menyatu dengan alam oleh pihak pengelola setempat.

5. Candi Cangkuang Garut

Memang sudah dari sejak dulu objek wisata ini sudah populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing seperti Belanda dan juga yang lainya. Objek wisata Candi Cangkuang ini sangat cocok untuk liburan gathering perusahaan dari luar kota Garut yang ingin melihat sejarah dan juga bentuk dari sebuah Candi Hindu satu – satunya yang ada di Jawa Barat.

6. Karacak Valley

Karacak valley mungkin www.hoteldiindonesia.net pribadi masuk kedalam daftar tempat wisata di Garut yang populer di tahun 2017 ini. Meskipun terbilang sangat baru. Akan tetapi saat ini objek wisata Karacak Valley menjadi objek wisata yang romantis serta yang populer di kunjungi oleh pengunjung lokal dewasa. Karacak Valley ini selalu menjadi tempat yang romantis untuk liburan bersama sang kekasih tercinta.

7. Objek Wisata Cipanas Tarogong

Sebenarnya sih objek wisata cipanas tarogong ini harusnya masuk kedalam posisi yang ke-3 setelah Gunung Papandayan. Akan tetapi karena saya sudah terlanjur menulis jadi gak apa-apalah posisinya saya jadikan no.7. Wisata cipanas tarogong ini selalu penuh dengan pengunjung karena magnet utamanya adalah kolam renang air panas alami yang mungkin jarang Anda temukan di kota – kota lain selain di Garut.

8. Talaga Bodas Garut

Talaga bodas merupakan objek wisata yang romantis kedua setelah objek wisata karacak valley. Bagaimana tidak, objek wisata ini memiliki pemandangan danau yang indah. Penampakannya hampir mirip kawah putih ciwidey yang selalu dibuat sebagai tempat untuk foto Pree wedding. Air di danau ini berwarna putih kehijauan dan bisa berubah warna suatu ketika tergantung suhu dan udara yang terjadi di talaga bodas tersebut.

9. Curug Orok

Mungkin Anda para pecinta wisata sudah pasti mengenal objek wisata curug orok Garut ini. Objek wisata ini sudah dikenal sejak dahulu. Dan sekarang masih tetap saja masuk ke nominasi objek wisata yang populer di Garut. Entah karena mitosnya yang saat ini menjadi sebuah legenda yang menarik untuk diteliti dan dijadikan percobaan atau mungkin karena memang kondisi alamnya yang indah.

10. Kebun Mawar Garut

Nah, kalau objek wisata yang satu ini penyuka jalan – jalan pasti tahu. Yah objek wisata dengan kebun bunga yang luas dan juga memiliki pemandangan alam buatan yang sangat indah. Rermasuk kedalam kategori tempat wisata di Garut yang populer di tahun 2017. Bagaimana tidak ketika Anda sudah mulai masuk ke dalam kawasan bunga di kebun mawar Garut. Anda akan merasakan betah berlama – lama disini.

11. Kawah Kamojang

Sebenarnya menurut saya pribadi sih untuk kawah ini gak terlalu ada yang istimewa. Bahkan saya juga bingung mengapa objek wisata ini masih populer di kalangan wisatawan Garut maupun luar kota Garut. Yang akan Anda temukan di Kawah Kamojang ini hanya sebuah kawah kereta api dan juga kawah hujan yang bisa kawahnya diarahkan oleh seorang pawang kawah.

Nah mungkin itulah 11 Tempat Wisata yang Ada di Garut yang populer di tahun 2017 menurut versi www.hoteldiindonesia.net. Ini merupakan hasil riset terlebih dahulu sebelum saya menulis artikel ini, jadi untuk informasi ini bisa saya pertanggung jawabkan kebenarannya untuk Anda para pembaca.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda para pembaca dan apabila ada kesalahan ataupun ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati Anda para pembaca. Saya sangat mengharapkan apresiasi dari Anda dengan menulis komentar di form komentar di bawah ini !

Save

Save

Pencarian Masuk:

  • objek wisata baru di garut

KOMENTAR