Tempat Wisata Di Kabupaten Karanganyar Yang Wajib Anda Kunjungi

86

Tempat Wisata Di Kabupaten Karanganyar. – Mencari tempat wisata tidak perlu jauh jauh ke luar negeri. Karena di Indonesia saja banyak terdapat daerah-daerah yang memiliki pesona alam yang luar biasa, salah satunya adalah Provinsi Jawa Tengah. Di Jawa Tengah sendiri ada sekitar 35 Kabupaten yang semuanya memiliki potensi wisata yang cukup bisa diandalkan. Salah satunya adalah kabupaten Karanganyar.

Tempat Wisata di Kabupaten Karanganyar yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Di Kabupaten Karanganyar Yang Wajib Anda Kunjungi

Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu kabupaten dengan tempat wisata yang menyuguhkan berbagai pilihan wisata menarik yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Berikut nama-nama tempat wisata di Kabupaten Karanganyar dengan pesona alamnya yang wajib Anda kunjungi.

1. Grojogan Sedinding

Tempat wisata di Kabupaten Karanganyar yang satu ini sangat terkenal di Kabupaten Karangayar sebagai tempat wisata favorit dengan suguhan pesona air dan kesegaran alamnya. Grojogan Sedinging atau lebuh dikenal dengan nama Air Terjun Sedinding berada di tengah-tengah hutan yang masih kental dengan keasrian alamnya. Sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas udara yang akan Anda hirup di sekitar objek wisata tersebut, sudah pasti sangat segar dan menyehatkan.

Lokasi wisata Grojogan Sedinding ini ada di Desa Sekarang, yakni di Kelurahan Trengguli, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata tersebut, Anda bisa gunakan kendaraan bermotor roda dua. Sebab jalan menuju tempat wisata ini terbilang sempit dan hanya bisa dilalui satu kendaraan roda 4 saja. Hanya dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau Anda sudah bisa menikmati keindahan wisata Air Terjun Sedinding yang indah dan menawan.

2. Candi Cetho

Di Desa Gumeng Kecamatan Jenawi tepatnya di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar ada sebuah candi yang sangat menarik sekali untuk dijadikan perjalanan rekreasi selanjutnya. Candi ini dikenal dengan nama Candi Cetho. Candhi Cetho memiliki panjang sekitar 190 meter dan lebar 30 meter serta berada di ketinggian 1496 mdpl.

Lokasinya yang tergolong berada di dataran tinggi sudah pasti suasana semerbak angin yang sangat sejuk dan segar. Apalagi dengan pepohonan di sekelilingnya yang menambah suasana damai dalam hati. Candi Cetho dimewahkan lagi dengan seni arsitektur yang sangat indah dan unik dan cocok untuk momen berfoto bersama teman traveller Anda. Candi Cetho sendiri masih aktif digunakan sebagai tempat peribadatan umat Agama Hindu.

3. Grojogan Sewu Tawangmangu

Jika mendengar air terjun dengan ketinggian 80 meter yang melambai dari atas bukit bagaimana bayangan yang ada di benak Anda?. Sangat indah bukan?. Keindahan ini dapat Anda rasakan saat mengunjungi lokasi wisata Grojogan Sewu Tawangmangu yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Namun tunggu dulu, ada kisah menarik di balik pemberian nama air terjun ini. Konon katanya dinamakan Grojogan Sewu sebab debit airnya yang sangat besar. Bahkan dalam musim kemarau pun tetap mengalir deras. Oleh sebabnya diberi nama Grojokan Sewu yang artinya pancuran seribu.

Pepohonan rindang yang ada di sekitar Grojogan Sewu tersebut menambah sensasi kesegaran yang memberikan ketenangan. Namun bersiap-siaplah untuk beberapa monyet-monyet yang hidup di hutan tersebut. Jangan khawatir, monyet-monyet ini tidak akan mengganggu asal pengunjung tidak mengusik ketenangannya.

4. Bumi Perkemahan Camping Lawu Resort

Tidak henti-hentinya Kabupaten Karanganyar menyediakan wahana wisata yang seru untuk Anda. Kali ini Kabupaten Karanganyar menyuguhkan tempat wisata sekaligus area perkemahan dengan lokasi yang luas dan nyaman. Buper Camping Lawu Resort selalu ramai dipadati berbagai pengunjung yang datang dari berbagai penjuru.

Tiupan angin yang lembut dan sejuk, pemandangan hijau pohon pinus yang berbaris rapi turut memanjakan mata. Buper Camping juga dikenal dengan nama buper Sekipan oleh warga setempat. Akan sangat disayangkan sekali apabila Anda sudah sampai ke Kabupaten Karanganyar tetapi melewatkan wahana wisata yang satu ini.

5. Telaga Mardika

Tidak heran jika Kabupaten Karanganyar selalu dipadati oleh para wisatawan yang datang dari berbagai wilayah. Sebab sajian berbagai tempat wisata yang dihadirkan selalu membuat orang merasa ingin lagi dan lagi mendatanginya lagi. Kabupaten Karanganyar bukan hanya terkenal dengan wisata air terjun dan bangunan candi yang megah. Namun masih dilengkapi lagi dengan Wisata Air Tela Mardika yang tidak kalah indahnya.

Tepatya di Dusun Tlogo Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, tersembunyi sebuah telaga cantik yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan rekreasi. Meski telaga tersebut tidak cukup luas namun pemandangan yang disuguhkan tidak kurang memuaskan bagi pengunjung.

Deretan bukit-bukit hijau yang mewarnai suasana alamnya serta kesegaran air telaga yang masih murni akan membuat Anda terhipnotis di sana. Sehingga sebelum berkunjung ke wahana alam yang satu ini, jangan lupa untuk mempersiapkan kamera yang bagus untuk mengambil gambar setiap moment dan keindahan alam yang memanjakan pandangan.

6. Tahuro Ngargoyoso

Tahuro Ngargoyoso atau juga dikenal dengan nama Taman Hutan Raya menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak kalah menariknya di Kabupaten Karanganyar. Di Taman Hutan Raya pengunjung akan merasakan sensasi kemewahan alam yang cocok sebagai tempat pelarian dari suasana keramaian pikiran. Sebab keadaan alamnya yang hijau serta udara yang sejuk akan dengan lembut membawa pengunjung memasuki ketenangan batin.

7. Agrowisata Amanah

Berwisata bersama keluarga memang menjadi momen paling berharga yang menyenangkan. Apalagi bagi keluarga yang sudah diramaikan dengan buah hati yang lucu dan siap menangkap segala pelajaran yang didapatkannya baik dari alam terbuka maupun dari pendidikan formal. Tentunya berwisata bersama buah hati menjadi perjalanan menarik yang perlu pertimbangan dalam pemilihan tujuan lokasi wisata yang bukan hanya sekedar mendapatkan kesenangan saja, tetapi juga menjadi pembelajaran bagi si kecil.

Agrowisata Amanah menjadi pilihan terbaik yang dapat memberikan manfaat tambahan dalam perjalanan wisata Anda bersama keluarga dan sang buah hati. Bukan hanya dapat bersenang senang saja, anak juga akan mendapat pengalaman baru yang menambah wawasannya. Lokasi wisata ini berada di Jl.Raya Twangmangu km.34 Srandon, Karang, Karangpandan.

Selain wahana wisata yang siap dinikmati, Agrowisata Amanah juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti bakery, homestay, perkebunan, ruang meeting, wahana permainan dan sebagainya. Sehingga dijamin anak akan sangat betah berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

8. Perkebunan Teh Kemuning

Tempat wisata favorit di Kabupaten Karanganyar selanjutnya adalah Perkebunan The Kemuning yang terletak di Kecamatan Ngargoyoso. Tersedia pemandangan perkebunan teh yang cukup luas akan menyambut kedatangan pengunjung. Sejauh mata memandang hanya akan menghadirkan kekaguman alam yang tiada tara yang akan Anda rasakan. Tiupan angina santai yang lembut, hijaunya pemandangan tanaman the yang hijau akan menghipnotis mata Anda.

Di sekitar lokasi perkebunan juga terdapat sebuah resto yang dikenal dengan nama Ndoro Dongker. Resto ini siap menyajikan makanan dengan rasa khas yang siap memanjakan lidah. Bukan hanya itu saja, bagi pengunjung yang suka menguji adrelin, di sekitar wisata juga terdapat petualangan ekstrim yang siap menguji mental. Ini merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Karanganyar yang cukup populer.

Sport paralayang yang dihadirkan sengaja disiapkan untuk melengkapi serunya berlibur di wisata perkebunan the tersebut. Sehingga petualangan pengunjung akan terasa sangat lengkap dan menyenangkan.

Pencarian Masuk:

  • Tempat wisata di kabupaten karanganyar

KOMENTAR