9 Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang Yang Seru dan Menyenangkan

714

Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang. –¬†Kabupaten Pemalang berada di antara dua kabupaten yang ada di Jawa Tengah yaitu Kabupaten Tegak dan Kabupaten Pekalongan. Belum banyak orang yang tahu bahwa Kabupaten Pemalang menyimpan surga tersembunyi yang sangat menarik untuk dijadikan tujuan rekreasi bersama sahabat atau liburan seru bersama keluarga tercinta.

9 Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang Yang Seru dan Menyenangkan

Keadaan letak geografis yang strategis turut mendukung perjalanan destinasi yang dijamin memuaskan dan tidak akan terlupakan. Namun sebelum menjelajahi petualangan Tempat wisata di Kabupaten Pemalang, persiapkan diri Anda untuk membawa kamera terbaik. Kamera ini disiapkan untuk mengabadikan setiap momen liburan seru di Kabupaten Pemalang ini. Berikut adalah Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang yang Seru dan Menyenangkan.

9 Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang Yang Seru dan Menyenangkan

1. Pantai Widuri

Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang yang pertama adalah Pantai Widuri. Siapa yang tidak akan leleh perhatiannya jika disuguhi pemandangan pesisir pantai yang luas serta tiupan angin tepi pantai yang turut mendamaikan hati. Tentu pikiran sekacau apapun akan hilang sekejap mata dan hanya menyisakan kekaguman alam yang semakin menambah rasa syukur kita kepada sang pencipta alam. Aroma pantai yang semerbak akan menjelma sugesti Anda akan rasa ketenangan yang begitu nyaman dan menyenangkan.

Pantai Widuri merupakan salah satu objek wisata Pemalang yang paling terkenal. Hampir setiap hari pantai ini ramai didatangi para pengunjung yang silih berganti berdatangan dari berbagai asal. Pengunjung juga tidak akan menemui kendala berarti dalam perjalanan menuju lokasi wisata surga yang satu ini, sebab akses jalan menuju lokasi Pantai Widuri dapat dengan mudah pengunjung lewati apalagi dengan lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah sekali untuk menemukannya.

Selain pemandangan alam yang begitu fantastik, masih dilengkapi lagi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti kolam renang, lapangan tenis, wahana permainan anak, panggung hiburan dan masih banyak lagi. Sehingga wajar saja jika Pantai Widuri menjadi tempat wisata paling hits yang ada di Kabupaten Pemalang.

2. Pantai Blendung Pemalang

Tidak hanya berhenti di Pantai Widuri saja, Pemalang masih mempunyai Pantai Blendung yang tidak kalah seru untuk dijadikan destinasi wisata Anda. Ada perbedaan mendasar antara Pantai Widuri dengan Pantai Blendung Pemalang ini. Pantai Widuri yang sudah terkenal sebagai lokasi wisata yang selalu ramai dipadati para wisatawan, berbeda dengan Pantai Blendung yang masih jarang diketahui orang dan masih sangat alami sekali.

Keasrian suasana sekitar pantai yang belum banyak terjamah tangan-tangan manusia sehingga keadaan alamnya masih benar-benar murni dan erat dengan aroma alamnya. Sehingga cocok sekali bagi pengunjung yang sedang mencari lokasi wisata untuk menenangkan pikiran. Permasalahan yang rumit akan terbawa desiran ombak yang terlempar jauh sehingga pikiran akan kembali tenang setelah mengunjungi Pantai Blendung Pemalang ini.

3. Pantai Joko Tingkir

Hampir sama dengan Pantai Blendung, Pantai Joko Tingkir juga masih erat dengan kemurnian alamnya dan belum banyak terjamah tangan manusia. Namun saat ini sudah ada para pedagang dari warga sekitar pantai yang menjajakan makanannya. Sebab perlahan pantai ini mulai dikenal dan didatangi para pengunjung. Sehingga tidak perlu khawatir, saat urusan perut menyerang, para pedagang siap sedia untuk menyambut dengan sajian makanan khas yang wajib Anda coba.

4. Curug Sibedil

Ketika mendengar lokasi wisata pancuran air maka secara spontan akan terbesit dalam benak Anda dengan panorama air terjun. Pemalang bukan hanya terkenal karena suguhan wisata pantai-pantainya yang begitu eksotis namun tersedia juga beberapa wisata air terjun yang siap menambah serunya suasana liburan. Salah satu curug yang terkenal di Pemalang yaitu Curug Sibedil.

Konon katanya pemberian nama Sibedil diambil dari tumpukan bebatuan di sekitar curug yang mirip dengan bedil atau jika disitilahkan dalam Bahasa Indonesia menjadi senapan sehingga curug tersebut dinamakan Curug Sibedil. Curug ini berada di Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

5. Curug Duwur

Curug Duwur merupakan curug yang paling belum begitu popular dibandingkan dengan wisata curug lainnya di Kabupaten Pemalang. Lokasinya yang tersembunyi menjadikan tempat wisata yang satu ini sepi dan belum banyak dikenal wisatawan.

Namun keindahan air terjun yang jatuh dari atas bukit dengan ketinggian yang cukup fantastis ini membuat kilauan jatuhnya air menjadi sangat indah dan memukau. Apalagi dengan sorotan cahaya matahari yang menyinari membuat air seperti kilauan mutiara yang terbang dari atas bukit dengan gemerlapnya.

6. Curug Bengkawah

Tidak henti-hentinya Pemalang menghadirkan berbagai pilihan wisata air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kali ini Anda akan diperkenalkan dengan keindahan Curug Bengkawah. Masih seperti Curug Duwur dan Curug Sibedil Pemalang, Curug Bengkawah juga tergolong masih sepi oleh para pengunjung. Sebab lokasinya yang tersembunyi serta akses jalan menuju lokasi yang sulit membuat curug ini masih jarang ditemui pengunjung.

Meski belum ramai dipadati pengunjung namun keindahan air terjun yang dihadirkan di Curug Bengkawah patut menjadi pertimbangan. Ada sensasi pemandangan air terjun yang berbeda di Curug Bengkawah ini, air terjun terlihat jatuh secara membelah akibat adanya batu besar yang membuat jatuhnya air Nampak seperti dua jalur. Keadaan pepohonan di sekitar curug juga masih segar dan asri sehingga akan sangat menyehatkan tubuh.

7. Telaga Rengganis

Setelah puas dengan sajian beberapa curug indah dan pantai yang ada di Kabupaten Pemalang, masih dilanjutkan lagi dengan petualangan menyusuri beberapa wisata air telaga yang tidak kalah serunya. Pesona air telaga memang selalu menyita perhatian apalagi jika telaga yang dikunjungi adalah Telaga Rengganis. Telaga Rengganis menjadi salah satu objek wisata yang sangat wajib Anda kunjungi saat berliburan ke Pemalang.

Genangan air yang berada di tengah-tengah hutan pinus akan memberi kesan tersendiri saat Anda mengunjungi Telaga Rengganis tersebut. Pemandangan air telaga yang menawan dan background hutan pinus yang berbaris rapi serta udara yang sejuk menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk menyempatkan diri menikmati panorama alam di Telaga Rengganis Pemalang. Ini merupakan Tempat Wisata di Kabupaten Pemalang yang populer.

8. Telaga Silating

Telaga Rengganis bukan satu-satunya wisata telaga yang ada di Kabupaten Pemalang, masih disusul lagi dengan keindahan Telaga Silating yang tidak kalah serunya untuk melengkapi destinasi liburan Anda. Berbeda dengan Telaga Rengganis yang dikelilingi hutan pinus, maka Telaga Silating berada di tengah-tengah perbukitan dan sawah milik warga sekitar. Telaga ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang menambah daya tarik bagi pengunjung.

9. Hutan Mangrove Mojo

Hutan bakau dan pertambakan dengan luas wilayah sekitar 2350 hektar. Bisa Anda temui di Kabupaten Pemalang tepatnya di Desa Mojo Kecamatan Ulujami. Dengan pembagian wilayah 410 hektar perkebunan tembakau dan 1950 pertambakan. Awalnya hutan ini hanya dijadikan sebagai konservasi lahan. Namun karena pemandangan alamnya yang menarik menjadikan Hutan Mangrove Mojo menjadi salah satu objek wisata Pemalang yang banyak diminati.

Umumnya Hutan Mangrove Mojo menjadi pilihan wisata para pelajar yang haus akan ilmu pengetahuan. Khususnya yang berkaitan dengan alam. Selain mendapatkan serunya petualangan menyusuri keindahan hutan dengan tanaman bakau dan pertambakan, anak-anak juga dapat sekaligus belajar dengan alam secara lebih akrab.

 

KOMENTAR