8 Tempat Wisata Di Kabupaten Purwokerto

904

8 Tempat Wisata Di Kabupaten Purwokerto – Purwokerto merupakan salah satu kabupaten yang masuk bagian Provinsi Jawa Tengah. Banyak yang mengenal Kabupaten Purwokerto karena bahasa ngapaknya yang khas dan juga bahasanya aterdengar blak-blakan.

Jika tak terbiasa mendengar bahasa ngapaknya Purwokerto pasti akan merasakan aneh dan lucu ketika Anda mendengarkannya. Namun bukan Indonesia namanya jika tidak bermacam-macam bahasanya. Karena seperti yang Anda tahu Indonesia adalah negara dengan jumlah bahasa daerah terbesar bukan?

8 Tempat Wisata Di Kabupaten Purwokerto Yang Menarik

 

Purworejo Menyimpan Banyak Sekali Tempat Wisata Menakjubkan, Yuk Berwisata Ke Purworejo (1)

Bukan hanya kaya akan bahasa saja, namun Indoensia juga memiliki potensi wisata yang patut dibanggakan. Kabupaten Purwokerto memiliki daerah yang cukup luas, mulai dari daerah daratan, lautan, dataran rendah hingga dataran tinggi.

Seperti tempat wisata yang ada di Kabupaten Purwokerto yang sudah terkenal dimana saja. Sehingga tidak heran jika Kabupaten Purwokerto memiliki segudang objek wisata yang semuanya menarik untuk dikunjungi. Ada cukup banyak tempat wisata di Kabupaten Purwokerto yang bisa Anda jadikan tempat liburan disana.

Dari tempat wisata keluarga sampai dengan objek wisata alam yang memiliki pesona luar biasa. Lalu objek wisata apa saja yang ada di Kabupaten Purwokerto? Mari simak bersama-sama ulasannya.

Tak banyak orang yang tahu jika Kabupaten Purwokerto menyimpan banyak sekali keindahan alam yang asik dan seru untuk dinikmati. Terutama bagi Anda semua yang memiliki jiwa petualang sejati karena di Kabupaten Purwokerto sendiri banyak terdapat wisata alam dengan panorama pemandangan yang indah.

Berikut adalah beberapa tempat wisata di kabupaten Purwokerto yang bisa Anda jadikan referensi Anda ketika liburan tiba.

1. Baturaden

Jika Anda tengah berlibur ke Kabupaten Purwokerto, Baturaden adalah objek wisata yang wajib dikunjungi. Objek wisata Baturaden ini berada di Kecamatan Baturraden. Baturaden merupakan objek wisata yang sudah terkenal seantero negeri karena keindahannya dan menjadi salah satu tempat wisata andalan. Baturaden termasuk tempat wisata yang cocok sekali untuk keluarga dengan pemandangan kaki Gunung Slamet yang memiliki panorma indah dan udara sejuk.Banyak spot-spot sangat menarik yang tentu saja akan membuat Anda bisa betah berlama-lama di tempat wisata ini. Di samping itu Baturraden juga sudah memiliki fasilitas lengkap seperti adanya tempat hiburan untuk anak-anak misalnya kolam renang, pesawa terbang asli yang sudah diubah menjadi sebuah teater pemutaran film-film berbagai ilmu pengetahuan, selain itu ada juga sepeda air, terapi ikan dan masih banyak wahana asyik lainnya.

2. Small world atau miniatur Dunia

Tempat wisata small world atau miniatur dunia ini terbilang objek wisata yang masih baru karena baru dibuka bulan September tahun 2016 lalu, namun meskipun tergolong baru objek wisata Small World ini setiap harinya ramai pengunjung terlebih ketika hari libur. Small World ini masih masuk di Kecamatan Baturraden. Di tempat wisata Small World ini Anda akan disuguhi miniatur-miniatur bangunan di seluruh dunia yang diantaranya menjadi keajaiban dunia sperti Taj Mahal, Menara Eifel dan lain sebagainya.

3. Curug Ceheng

Tempat wisata yang ada di Kabupaten Purwokerto selanjutnya adalah Curuh Ceheng yang memiliki pemandangan dengan pohon-pohon rindang nan hijau serta memiliki aliran air yang cukup deras dan tinggi.  Air di curuh Ceheng ini masih sangat jernih, jadi cocok sekali dijadikan sebagai tempat untuk bermain air dan mandi

4. Curuh Gomblang

Selain ada Curug Ceheng, Purwokerto juga memiliki curug yang tidak kalah indah yaitu Curuh Gomblang. Curug Gomblang ini termasuk objek wisata yang banyak pengunjungnya karena tengah ngehits di tahun 2017 sekarang ini. Pemandangan di Curug ini sangat mempesona dengan spot-spot cantik yang begitu menawan. Aliran air di Curug Gomblang ini sangat tinggi sehingga air yang jatuh langsung mneghantam sungai.

Pemandangan yang disuguhkan begitu mempesona, sehingga tidak heran jika Curug Gomblang ini terbilang curug yang memiliki spot unik dan menarik. Maka dari itu tidak salah jika Curug Gomblang ini bisa dikatakan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Pemandangan yang disuguhkan begitu mempesona, sehingga tidak heran jika Curug Gomblang ini terbilang curug yang memiliki spot unik dan menarik. Maka dari itu tidak salah jika Curug Gomblang ini bisa dikatakan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Namun Anda perlu hati-hati ketika hendak ke tempat wisata ini, karena akses jalan menuju Curug Gomblang ini masih terbilang ekstrem sebab sejauh 1 km jalanan menuju ke objek wisata ini masih berupa susunan bebatuan yang sangat licin dan terjal.

5. Bukit bintang baturraden

Selain ada Small World, di kawasan Baturraden juga terdapat objek wisata yang cukup menarik dan wajib Anda kunjungi yaitu Bukit Bintang Baturraden. Sebenarnya tempat wiata ini bukan berupa sebuah bukit yang sungguhan, akan tetapi berupa sebuah tempat yang luas dan dibangun beberapa bangku menyerupai sebuah anak tangga yang disusun dengan sangat rapi, bangku-bangku tersbeut dijadikan sebagai tempat untuk melihat pemandangan yang ada di Bukit Bintang Baturraden tersebut.

6. Curug Cipendok

Selain ada curug Geheng dan Curuh Gomblang, Purwokerto juga memiliki curug Cipendok yang menjadi salah satu temloat favorit para wisatawan. Curug Cipendok ini terletak di Kecamatan Cilongok. Wisata ini memiliki aliran air sangat tinggi sehingga membuat pemandangan air terjun atau curug Cipendok ini semakin menarik dan eksotis. Curug Cipendok ini berada di tengah hutan dengan pepohonan hijau nan rindang, yang akan membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum. Selain itu pemandangannya juga bisa memanjakan mata bagi Anda yang menikmatinya. Namun jangan bermain air terlalu dekat dengan aliran air Curug Cipendok ini karena aliran airnya sangat tinggi dan tentu saja berbahaya

7. Batur Agung Mount Of Fun

Batur Agung Mount Of Fun merupakan tempat wisata di kabupaten Purwokerto yang dibangun untuk Anda penyuka kegiatan Outbond. Tempat wisata ini berada di kaki Gunung Slamet yakni di desa Baseh Di kecamatan Kedung Banteng. Di lokasi tempat wisata ini ada beraneka ragam wahana permainan seperti waterpark, flying fox, arung jeram, dan ada juga kolam pemancingan

8. Bukit Watu Meja

Yang selanjutnya ada tempat wisata Bukit Watu Meja yang teletak di kecamatan Kebasen. Anda harus mendaki bukit Watu Meja ini selama kurang lebih 20 menit untuk sampai di puncak Bukit dengan berjalan kaki. Pada awal perjalanan naik, Anda akan menemukan jalan yang dikelilingi pohon-pohon bambu dan pohon pinus yang mengelilingi jalanan yang lebih menanjak lagi. Dari atas bukit tersebut Anda bisa menyaksikan keindahan alam dengan melihat pemandangan sungai Serayu yang berlika-liku yang tentu saja akan sangat menakjubkan. Di atas bukit juga disediakan banyak warung-warung yang berjualan makanan khas Purwokerto seperti mendoan dan pecel.

Selain ada 8 tempat wisata di Kabupaten Purwokerto di atas tadi, objek wisata Gunung Slamet juga termasuk tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Namun wisatawan yang datang ke Gunung Slamet adalah yang memang memiliki jiwa petualang karena untuk mendaki Gunung Slamet Anda harus memiliki keberanian dan tekad yang kuat.Di atas puncak Gunung Slamet Anda disuguhkan pemandangan yang akan membuat Anda menyadari betapa indahnya karunia yang sudah Tuhan berikan kepada manusia. Namun sebelum melakukan pendakian Anda harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti peralatan, fisik kuat dan lain sebagainya.

KOMENTAR