Tempat Wisata di Lembang Bandung

Tempat Wisata di Lembang – Bandung memiliki julukan sebagai kota Kembang. Julukan ini telah tersemat pada nama Kota Bandung sejak masa lalu. Bukan tanpa alasan Bandung mendapatkan julukan ini, karena pada masa lalu Bandung memang dipenuhi dengan bunga-bunga. Namun tahukah Anda bahwa selain terkenal sebagai kota kembang, Bandung ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan juga keren untuk dikunjungi.

Salah satu daerah yang sangat terkenal di kota Bandung yang memiliki banyak objek wisata dengan pemandangan yang indah salah satunya adalah kota Lembang. Tempat Wisata di Lembang ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi dikala weekend dan long weekend tiba bila Anda yang melewati jalur menuju kesini jangan harap bisa berkendara bebas. Akan ada kemacetan jalan walaupun tidak terlalu padat.

Tempat Wisata di Lembang

Apa yang membuat Lembang begitu ramai dikunjungi ? Tentu saja tempat wisatanya yang cocok untuk liburan liburan keluarga. Penasarankah, Apa saja tempat wisata di lembang yang populer ?

Tempat Wisata di Lembang Bandung

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Objek wisata yang sangat populer ini tengah menjadi salah satu ikon kota Bandung. Bagaimana tidak, hampir 80% wisatawan yang berkunjung ke Lembang pasti mengunjungi objek wisata ini. Lokasinya terletak di Cikahuripan, Lembang, West Bandung Regency, West Java atau berjarak kurang lebih 20 KM ke utara dari pusat kota Bandung. Objek wisata ini berupa gunung dan juga kawah dengan pemandangan yang istimewa.

2. De Ranch

Adalah sebuah tempat wisata yang terletak di lembang bandung dengan berbagai permaianan yang unik dan menyenangkan. Tempat ini menawarkan suasana yang jarang ditemukan ditempat wisata lainya di Indonesia. Tempat ini menawarkan suasana peternakan kuda ala koboi dengan berbagai hiasan permainan yang cocok untuk liburan keluarga. Lokasinya terletak di Jalan Maribaya no. 17 Lembang, Bandung. Sekitar 200 meter dari pertigaan pasar lembang.

3. Maribaya

Maribaya adalah tempat wisata yang terkenal dengan alamnya yang masih asri. Wisata ini mempunyai mata air panas, air terjun dan taman yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung. Bersama keluarga melakukan kunjungan wisata kesini adalah pilihan yang tepat karena masih berada di daerah Lembang, Bandung. Jadi jangan heran ketika Anda berkunjung kesini dipadati pengunjung dari berbagai kota terutama warga Bandung dan Jakarta. Lokasi tepatnya objek wisata ini berada di Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

4. Observatorium Bosscha

Merupakan salah satu tempat wisata yang akan sangat jarang sekali Anda temui di kota lain. Tempat wisata ini merupakan sebuah tempat pengamatan benda – benda yang ada di langit seperti bintang dan lain sebagainya. Observatorium Bosscha ini sering dipakai untuk kunjungan dari sekolah – sekolah maupun universitas. Akan tetapi terkadang banyak juga keluarga yang sengaja membawa anaknya ke tempat wisata ini supaya anaknya bisa bermain sambil belajar. Lokasi tepatnya Observatorium Bosscha ini terletak di Peneropong Bintang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

5. Sapu Lidi

Mendengar namanya mungkin pikiran Anda langsung tertuju pada sebuah alat kebersihan. Akan tetapi sapu lidi disini merupakan sebuah kawasan unik di Lembang yang memiliki suasana yang asri. Di tempat wisata ini Anda dapat menikmati suasana pedesaan yang mungkin sangat jauh dari hiruk piruk di kota. Dari  suasana makan, bermain perahu di sebuah danau sambil dikelilingi sawah. Tempat ini adalah tempat yang menarik untuk kunjungan wisata bersama keluarga. Lokasinya terletak di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

6. Air Panas Ciater

Sesuai dengan nama tempatnya Air Panas Ciater, tempat wisata ini menawarkan kolam rendam berbentuk air panas yang dipercaya dapat menyembuthkan berbagai macam penyakit kulit. Sumber air panas ini berasal dari kawah gunung tangkuban perahu yang mengandung berbagai jenis mineral alami. Air Panas Ciater ini berhasil menyumbang banyak wisatawan untuk kepariwisataan di Bandung. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154.

7. Kampung Daun

Tempat ini juga populer di kalangan wisatawan, akan tetapi ini bukan sebuah objek wisata alam melainkan merupakan objek wisata kuliner. Suasana pedesaanya sangat kental disini jadi untuk Anda wisatawan yang suka dengan nuansa khas sunda sangat cocok untuk makan dan liburan di kampung daun. Lokasi tepatnya terletak di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40154.

8. Floating Market

Setelah Ada kampung Daun, ada juga Floating Market yaitu subuah pasar terapung di kawasan lembang. Masih wisata kuliner, jajanan yang dijual di pasar ini bukan seperti sayuran ataupun barang – barang pada umumnya akan tetapi berupa makanan lezat Bandung. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

9. Kampung Gajah

Kampung Gajah merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki banyak wahana outbound yang bisa Anda dan keluarga Anda gunakan sebagai tempat liburan. Ditempat ini Anda tidak akan menemukan banyak gajah akan tetapi banyak patung gajah dan wahana – wahana keren seperti : Floating Market Lembang, Futuristic Buggy, Buggy Family, Tubby, Sky Rider, Formula Kart, Moto, Golf dan masih banyak lagi yang lainya. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559.

10. Jendela Alam

Rekomendasi wisata di Lembang Bandung berikutnya untuk liburan bersama keluarga adalah Jendela Alam. Tempat ini adalah tempat yang sejuk juga sangat direkomendasikan untuk Anak – anak. Disini anak-anak bisa mengenal lebih jauh tentang binatang dan tumbuh – tumbuhan. Bagaimana beternak, berinteraksi dengan hewan, dan mempelajari tata cara berkebun. Lokasi tepatnya terletak di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559

KOMENTAR