Sudahkah Anda Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Ungaran Kabupaten Semarang Berikut Ini?

Sudahkah Anda Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Ungaran Kabupaten Semarang.

875

Tempat Wisata di Ungaran, Semarang. – Ungaran merupakan sebuah Ibukota Kabupaten Semarang yang terkenal dengan julukan Kota Seribu Rumah Makan. Wilayah Ungaran sendiri masuk ke dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah. Dimana Ungaran tersebut memiliki 2 Kecamatan, yakni Kecamatan Ungaran Barat dan Ungaran Timur. Tak banyak orang yang tahu mengenai Ungaran yang masuk dalam Kabupaten Semarang tersebut.

Sudahkah Anda Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Ungaran Kabupaten Semarang Berikut Ini

Meski begitu, Ungaran adalah salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Di Ungaran sendiri terdapat banyak objek wisata alam, wisata sejarah, tempat rekreasi keluarga, hingga wahana permainan seperti kolam renang dan lain sebagainya.

Sudahkah Anda Berkunjung Ke Tempat Wisata Di Ungaran Kabupaten Semarang Berikut Ini?

Bagi Anda yang tengah merencanakan liburan ke daerah Jawa Tengah, tidak ada salahnya jika menjadikan Ungaran sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Berikut adalah daftar tempat wisata di Ungaran Kabupaten Semarang yang menarik.

1. Umbul Sidomukti

Tempat wisata di Ungaran pertama yang wajib dikunjungi ketika liburan di Ungaran adalah Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti ini merupakan salah satu wisata air yang sudah populer tidak hanya di kalangan masyarakat Ungaran saja, akan tetapi juga sudah terkenal ke daerah-daerah lain. Tidak heran jika Umbul Sidomukti selalu ramai setiap harinya, terlebih ketika hari libur atau weekend.

Di objek wisata Umbul Sidomukti ini Anda bisa berenang dan bermain air sembari menikmati pemandangan di sekeliling kolam renang tersebut. Pesona perbukitan yang mengelilingi kolam renang tersebut akan membuat Anda semakin betah berlama-lama di tempat ini. Kolam renang ini terbilang unik karena ada di atas bukit.
Tidak hanya ada Kolam renang saja namun juga terdapat fasilitas pendukung lainnya seperti area outbound, flying ofx, camping ground dan permainan menyenangkan lainnya.

2. Rawa Pening

Tempat wisata di Ungaran berikutnya adalah Rawa Pening. Nama Rawa Pening tentu sudah sangat populer di telinga Anda bukan? Selain terkenal dengan cerita legendanya, Rawa Pening juga memiliki pesona alam yang menakjubkan dan memukau. Tak heran jika banyak para wisatawan yang ingin mengunjungi dan menikmati pemandangan yang indah sembari menikmati fasilitas pelengkap, seperti perahu motor.

Dengan menggunakan perahu motor tersebut, Anda bisa menikmati pemandangan dengan berkeliling sambil mengambil gambar keindahan alamnya, untuk harga sewa perahu motor pun tidak terlalu mahal. Jadi kapan ke Ungaran?

3. Candi Gedong Songo

Selain memiliki Rawa Pening yang populer, Ungaran juga memiliki tempat wisata menarik lainnya yang berupa candi yakni Candi Gedong Songo. Seperti namanya Songo, sebuah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti sembilan. Yang berarti, Anda akan menjumpai 9 candi di tempat tersebut, candi tersebut memiliki struktur bangunan unik yang sampai saat ini masih terlihat kokoh yang terletak di Kaki Gunung Ungaran.

Candi Gedong Songo tersebut memiliki keindahan yang memukau, sehingga sangat disayangkan jika Objek wisata ini tidak masuk dalam daftar destinasi liburan Anda. di objek wisata tersebut terdapat hutan pinus dan juga mata air belerang yang ada di sekeliling Candi agama Hindu tersebut. Sensasi kabut tipis bisa Anda rasakan di saat waktu yang tepat, sehingga Anda tidak bisa melihat bangunan candi ini secara langsung. Lokasinya sendiri ada di Desa Candi, Bandungan, tepatnya di Dusun Darum, Semarang, Jawa Tengah.

4. Watu Gunung

Selanjutnya ada tempat wisata menarik lainnya yaitu Watu Gunung yang merupakan wisata berupa danau buatan dengan pemandangan indah yang menjadikan salah satu daya tariknya. Untuk masuk ke wisata ini, Anda dikenakan biaya sekitar Rp. 5000 per orang, sangat murah bukan?
Selain tidak membutuhkan banyak uang untuk masuk ke wisata ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang indah di rumah-rumah yang terbuat dari kayu. Untuk menikmati kesejukan dan juga keindahan tempat wisata ini, Anda bisa santai dan duduk di pinggir-pinggir danau serta bisa menuangkan hobi memancing Anda.

Lebih menariknya wisata Watu Gunung tersbeut sering dimanfaatkan banyak orang untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan seperti untuk acara pre wedding dan lain sebagainya. lokasinya sendiri ada di Ungaran Barat, yakni ada di Desa Lerep, Semarang, Jawa Tengah.

5. Curug Lawe

Selain terdapat umbul Sidomukti yang populer, Ungaran juga memiliki tempat wisata lainnya yang tidak kalah populer yakni Curug Lawe. Curug Lawe memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang juga memiliki bentuk yang unik yakni berbentuk oval. Curug yang berbentuk oval ini terletak di kawasan Gunung Ungaran.

Namun untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda harus melewati jalanan yang cukup ekstrim karena harus melewati jalanan licin dan berbatu. Namun kelelahan dan juga jalanan yang begitu ekstim akan terbayar begitu saja ketika sudah sampai di tempat wisata tersebut.

6. Kawasan Wana Wisata Penggaron

Jika Anda ingin menikmati keindahan alam Semarang dengan cara berbeda, Anda bisa mencoba berkemah di kawasan Wana wisata Penggaron. Di tempat wisata Penggaron ini Anda bisa menikmati kesejukan dan keindahan alam dengan berkemah bersama keluarga atau sahabat.

Untuk masuk ke kawasan tersebut Anda akan dikenakan tarif sekitar Rp. 5000 per orang sudah termasuk biaya camping. Selain bisa camping, di objek wisata ini juga Anda bisa bermain golf, jungle tracking, dan olahraga lainnya.

7. Kolam renang Tirto Argo Siwarak

Di Semarang terdapat banyak sekali kolam renang yang memiliki fasilitas lengkap, namun jika Anda ingin menikmati dan mencoba kolam renang dengan pemandangan pepohonan yang indah, Anda bisa mencoba di Kolam renang Tirto Argo Siwarak. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Ungaran, sehingga membuat kolam renang tersebut selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Menariknya kolam renang ini tidak terlalu banyak kaporit, karena airnya bersumber dari mata air alami yang berasal dari Pegunungan, sehingga air di kolam renang tersebut terasa sangat sejuk dan bersih.
Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp. 10.000,- per orang, dan Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang sudah disediakan. Alamatnya ada di Ungaran Barat, Jawa Tengah, yakni ada di Jl. Tirto Argo Rt 04 rw 08, Desa Siwarak.

8. Bukit Cinta Rawa Pening

Tempat Wisata di Ungaran yang terakhir adalah Bukit Cinta Rawa Pening. Untuk Anda para traveller yang ingin menikmati keindahan alam lainnya yang ada di Ungaran, Bukit Cinta Rawa Pening adalah tempatnya. Di tempat wisata ini ramai dikunjungi para muda mudi yang ingin menghabiskan waktu bersama sembari menikmati pemandangan yang indah.

Harga masuknya sekitar Rp. 6000 per orang, ketika pertama masuk ke kawasan ini, Anda akan disuguhi pemandangan pohon-pohon pinus yang ada di sekitar taman. Untuk fasilitasnya sendiri sudah terbilang lengkap karena di tempat wisata tersebut sudah tersedia seperti wahana bermain, kursi taman, perahu motor yang dapat disewa untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan di sekitar bukit cinta tersebut.

Jika ingin cari penginapan, Anda akan menemukan banyak penginapan backpacker yang dibanderol dengan harga di bawah Rp. 100.000 hingga hotel bintang lima dengan tarif sekitar 1 juta.

KOMENTAR