Uji Nyali Anda dengan Mengunjungi 7 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta

398

Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta – Yogyakarta terkenal sebagai sentral wisata di Indonesia yang menyuguhkan aneka pilihan tempat wisata berbagai jenis. Seperti wisata pantai, museum, bangunan bersejarah. Pemandangan alam yang fantastik bahkan beberapa di antaranya merupakan tempat wisata ekstrim yang memerlukan nyali kuat untuk dapat mencobanya. Namun wisata-wisata dengan suguhan petualangan aral rintang inilah yang biasanya dicari oleh banyak kalangan.

Uji Nyali Anda dengan Mengunjungi 7 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta

Berbicara tentang wisata ekstrim, Jogja sendiri sudah cukup menyediakan pilihan wisata yang benar-benar menguji keberanian pengunjung. Jangan mengaku traveller pecinta wisata ekstrim kalau belum mengunjungi tempat-tempat wisata keren yang ada di Jogja ini. Berikut 7 Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta yang dapat membuat jantung Anda berdetak lebih kencang dari biasanya.

Mengunjungi 7 Tempat Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta

Lava Tour Merapi

Petualangan seru yang pertama dimulai dengan menjelajah wisata Lava Tour Merapi. Tempat wisata Jogja yang ada di Kaliurang ini menjadi tempat wisata favorit bagi pecinta dunia wisata yang berbau ketegangan. Tersedia mobil jeep yang menunggu Anda untuk menaklukan sulitnya jalan lereng merapi menuju desa-desa dekat puncak yang luluh lantang akibat erupsi dahsyat pada tahun 2010 silam.

Rute yang akan dilalui mobil jeep ini bukan rute biasa yang bisa Anda lewati dengan mudah dan santai. Namun Anda akan mengendarai mobil jeep dengan rute perjalanan seru melewati sungai, pasir vulkanik berdebu serta adanya kerikil-kerikil tajam yang berserakan menemani petualangan Anda sepanjang rute offroad.

Tubuh Anda akan terombang-ambing dengan dahsyatnya di atas mobil jeep yang Anda kendarai. Petualangan adrenalin ini akan membuat Anda melupakan segala beban yang masih terbawa saat menuju tempat wisata. Jika Anda memang pecinta petualangan aral sesungguhnya, maka buktikanlah untuk menaklukkan rute offroad wisata Lava Tour Merapi ini dengan gagah dan pasti.

Wisata Cliff Climbing Pantai Siung

Wisata Jogja dengan balutan nuansa ekstrim selanjutnya adalah wisata cliff climbing Jogja. Sebuah olahraga pemanjatan tebing curam yang cukup mendebarkan jantung. Butuh fisik yang kuat dan nyali yang besar untuk dapat mencoba wisata ekstrim yang satu ini. Cliff climbing yang terletak di Pantai Siung Yogyakarta ini akan menantang keberanian Anda. Sensasi pemanjatan tebing curam ini akan ditemani pemandangan laut lepas Samudera Hindia yang semakin membuat Susana hiruk pikuk ketegangan Anda.

Sembari mengeluarkan tenaga sekuat baja untuk dapat sampai ke puncak, Anda akan mendapat iringan penyemangat dari alam berupa suara ombak memecah karang yang dan semilir angin membisik di telinga. Namun bagi pengunjung yang masih awam dengan olahraga ekstrim yang satu ini bisa memilih jalur pemanjatan paling mudah yang ada. Ada lebih dari seratus jalur pemanjatan dengan tingkatan yang beragam mulai dari yang termudah hingga jalur cliff climbing yang benar-benar curam dan sulit.

Sebelum melakukan wisata ini pastikan tubuh Anda sudah melakukan olahraga dahulu di rumah untuk melatih otot agar lebih kuat saat memanjat. Siapkan nyali dan taklukkan penerjangan tebing yang curam dan licin ini di wisata cliff climbing Yogyakarta tepatnya di Desa Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.

Caving Gua Jomblang

Serunya wisata ekstrim Jogja tidak berakhir di sana saja, petualangan masih dilanjutkan lagi ke wisata caving gua Jomblang yang tidak kalah menegangkannya. Anda akan diajak untuk menuruni gua dari bagian atas gua hanya dengan bantuan seutas tali. Namun tenang saja, masalah keamanan sudah dijamin oleh para petugas ahli yang siap membantu Anda untuk sampai ke bawah gua.

Serunya lagi, setelah jantung berdetak kencang karena suasana ketegangan menuruni gua, Anda akan disuguhi dengan fenomena alam seperti hutan purba dan fenomena unik lainnya berupa cahaya surga atau ray of light dalam gua. Kabarnya fenomena unik ini hanya bisa ditemukan di dua tempat saja di dunia yaitu di wisata gua jomblang Yogyakarta dan di Negara Belgia.

Penasaran bagaimana serunya menuruni gua dengan sambutan hangat dari hutan purba dan fenomena keajaiban cahaya gua?. Langsung saja bergegas menuju wisata caving gua jomblang yang ada di Yogyakarta dan bersiaplah untuk merasakan sensasi ketegangannya.

Gondala Pantai Timang

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya menyeberangi sebuah lautan dengan menaiki gondala gantung yang masih tradisional?. Aksi keren ini bisa Anda lakukan di wisata Gondala Pantai Timang Yogyakarta. Yang bikin serunya lagi, gondala ini dijalankan secara manual menggunakan tenaga manusia. Goa Pantai Timan merupakan Tempat Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta.

Jangan membayangkan keadaan ombak yang tenang saat menyeberang. Karena perjalanan Anda mengarungi laut dengan gondala tradisional ini akan disambut oleh terjangan ombak besar yang siap menghantam karang. Seru kan?. Tunggu apa lagi pastikan nama Anda tercantum sebagai salah satu traveller yang bisa menaklukkan terjangan ombak Laut Timang ini.

Wisata Sandboarding Parang Tritis

Siapa yang tidak mengenal Pantai Parangtritis, sebuah pantai paling ternama di Kota Yogyakarta yang konon katanya merupakan tempat persinggahan Nyi Roro Kidul. Tapi ini baru mitos ya dan belum pernah dibuktikan dengan kajian ilmiah. Tapi hal yang benar-benar nyata adalah gumuk pasir di Pantai Parangtriris yang dijadikan objek wisata sandboarding atau olahraga berseluncur di atas gumukan pasir.

Jangan percaya diri dulu, terdengar biasa memang melakukan seluncur di atas gumukan pasir. Namun bagaimana jika selancar tersebut dilakukan di atas gumukan pasir Pantai Parangtritis yang terdapat gundukan-gundukan pasir dan tidak semua orang bisa melewatinya dengan sempurna. Tentu aksi berseluncur ini akan terasa lebih seru dan mengesankan.

Waktu terbaik untuk melakukan aksi seluncur ini adalah pada pagi dan sore hari. Jika Anda tidak mempunyai papan seluncur sendiri tidak perlu resah dulu, sebab di sini sudah disediakan tempat persewahan papan seluncur beraneka pilihan sesuai keinginan Anda.

Paralayang di Bukit Gupi

Terjun dari ketinggian dengan bantuan peralatan lengkap juga dapat Anda temukan di wisata paralayang Bukit Gopi Yogyakarta. Di sini disediakan persewaan parasut dengan harga sekitar 250 ribu atau sesuai jenis parasut yang diinginkan. Berbicara tentang keamanan jangan khawatir ya, karena kegiatan paralayang ini akan didampingi oleh seorang pemandu profesional yang siap mendampingi Anda. Ini merupakan Tempay Wisata Paling Ekstrim di Yogyakarta yang terpopuler.

Flying fox Wisata Kalibiru

Berkunjung ke Yogyakarta belum lengkap kalau belum mencoba wisata olahraga ekstrim yang satu ini. Desa Wisata Kalibiru yang termasuk ke dalam wisata Jogja ini menyimpan keindahan alam yang wajib Anda kunjungi. Kabar baiknya lagi, bukan hanya wisata keindahan alam saja yang akan pengunjung dapatkan di tempat ini. Namun pengunjung juga akan disambut oleh olahraga flying fox yang cukup menguji nyali.

Bagi pemula disarankan untuk mengambil lintasan yang pendek terlebih dahulu, namun bagi Anda yang yang memang sudah expert bisa mengambil lintasan yang panjangnya mencapai 85 meter. Cukup panjang juga ya?. Meluncur sembari menikmati pemandangan alam yang indah akan memberi kesan yang berbeda dalam kunjungan wisata Anda.

Nah, itu tadi beberapa wisata paling seru dan keren yang ada di Yogyakarta dan sangat wajib untuk Anda kunjungi terutama bagi wisatawan yang menyukai wahana wisata uji adrenalin. Jangan mengaku adriliner sejati kalau belum mencoba beberapa olahraga seru di wisata-wisata ekstrim Yogyakarta ini.

KOMENTAR