Ingin Wisata Yang Menyenangkan? Inilah Trik Berwisata Murah Di Yogyakarta

282

Ingin Wisata Yang Menyenangkan? Inilah Trik Berwisata Murah Di Yogyakarta – Berlibur merupakan hal yang paling menyenangkan, liburan juga bisa menjadi hal yang mampu membuat sebagian orang melupakan sejenak akan permasalahan yang ada dalam aktivitas sehari-hari mereka. Namun terkadang berlibur justru akan menimbulkan masalah baru. Permasalahan tersebut seperti pembengkakan pengeluaran yang jauh di luar rencana. Ditambah lagi ketika Anda memutuskan berlibur di kota-kota wisata populer, tidak jarang Anda menjadi kalap segalanya.

Trik Berwisata Murah Di Yogyakarta

Trik Berwisata Murah Di Yogyakarta

Hal ini juga berlaku untuk Anda yang ingin mengunjungi beberapa kota termasuk daerah Jogja. Meskipun Jogja dikenal dengan segala sesuatu yang mudah di dapat dan serba murah, tapi yang namanya liburan pasti membutuhkan anggaran yang cukup besar, jadi Anda jangan terkecoh. Alih-alih mau berwisata murah meriah, tapi justru malah mengakibatkan tabungan Anda juga ikut terkuras. Agar terhindar jari risiko tersebut Anda perlu melakukan langkah berlibur hemat di daerah Jogja. Inilah trik berwisata murah di Yogyakarta :

Temukan Penginapan Dengan Harga Terjangkau

Trik Berwisata Murah di Yogyakarta yang ke – 1 adalah : Temukan Penginapan Dengan Harga Yang Terjangkau. Mungkin Anda tidak akan percaya jika terdapat kamar yang dapat digunakan untuk 2 orang dengan fasilitas AC dan TV bisa Anda dapatkan hanya dengan harga yang sangat murah yaitu 50rb/malam. Penginapan yang banyak dicari oleh para wisatawan adalah penginapan yang strategis dengan berbagai objek wisata dan juga memiliki harga terjangkau.

Penginapan-penginapan seperti yang diharapkan ini mungkin tidak dapat Anda temukan ketika berada di daerah Malioboro. Namun selama Anda masih bisa mengakses transportasi dengan mudah maka hal tersebut seharusnya tak lagi menjadi masalah. Hal ini juga didukung dengan wisata Anda yang tidak setiap hari berada di Malioboro. Yang cukup membuat sulit adalah informasi mengenai losmen murah, bersih, dan nyaman masih sangat terbatas.

Pilih Home Stay Untuk Rombongan

Berlibur dengan rombongan mungkin memerlukan tempat penginapan yang banyak agar dapat memenuhi semua anggota rombongan untuk beristirahat. Bisa dibayangkan jika satu rombongan menginap di penginapan seperti hotel yang terbilang mahal, pasti biaya yang dikeluarkan juga akan besar. Menyewa satu rumah atau home stay merupakan cara yang tepat sebagai pilihan Anda beserta rombongan.

Dengan menyewa sebuah rumah untuk ditinggali rombongan dengan jumlah anggota lebih dari 10 orang mungkin akan memangkas biaya yang harus dikeluarkan untuk penginapan. Misal sebuah sewa home stay adalah 1 juta untuk 10 orang, maka untuk satu orang cukup membayar dengan uang 100 ribu dan di Jogja sendiri terdapat banyak home stay murah dengan berbagi kelengkapan fasilitas yang memadai.

Makanlah Layaknya Penduduk Lokal

Kuliner merupakan salah satu trik pilihan wisata murah ketika Anda sedang berlibur di Jogja. Tapi untuk tempat wisata kuliner yang sudah cukup populer pasti akan selalu mematok harga relatif tinggi meskipun menu yang disajikan adalah menu sederhana. Apabila Anda ingin menghemat liburan Anda di Jogja, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah mengatur waktu wisata kuliner.

Cara yang dapat Anda lakukan, misalnya, dalam satu hari lakukan sekali saja untuk berwisata kuliner. Selebihnya Anda harus makan layaknya orang-orang lokal makan. Jenis makanan lokal yang dapat disantap seperti bakso, soto, dan mie ayam atau makanan-makanan lokal lainnya. Pastikan bahwa Anda memilih makanan yang tentu cocok dengan lidah dan harganya juga tak membuat kantong Anda resah.

Cari Warung Makan Di Sekitaran Kampus

Jogja dikenal dalam berbagai bidang. selain terkenal sebagai kota wisata dan kota budaya. Jogja paling dikenal sebagai kota pelajar, yang tersedia banyak perguruan tinggi untuk menampung ribuan mahasiswa setiap tahunnya di dari berbagai penjuru Nusantara.

Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat warung makan di sekitaran kampus. Biasanya harga yang di tawarkan lebih murah, karena harga ini disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Dengan memutuskan untuk menikmati makan di sekitar kampus maka Anda akan dijamin berhemat pengeluaran biaya wisata di Jogja.

Sewa Mobil Untuk Anda Yang Berwisata Secara Rombongan

Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang terletak di pinggiran dan memungkinkan Anda semua susah menjangkaunya, karena keterbatasan dari angkutan umum. Anda tidak perlu khawatir karena semua hal pasti bisa diakali. Langkah tepat untuk mengakalinya adalah dengan cara menyewa mobil. Cara satu ini akan membantu Anda terutama bila Anda pergi bersama rombongan.

Di Jogja Anda bisa menemukan banyak jasa penyewaan mobil, bahkan kebanyakan rental mobil menyediakan paket city tour, paket tersebut bisa Anda pilih dengan harga penawaran harga mulai dari Rp 375.000/12 jam. Alternatif lain jika Anda punya salah satu teman bisa mengendarai mobil dan mempunyai SIM A, Anda bisa menyewa mobil saja dengan penawaran berkisar Rp 200.000/12 jam. Langkah ini pasti jauh lebih menghemat dan mengefisienkan biaya dan Anda bisa leluasa menjelajah Jogja.

Sewa Motor Apabila Hanya Dua Orang

Lain halnya bagi Anda yang berwisata hanya dua orang saja, menyewa motor sebagai sarana transportasi berwisata keliling Daerah Istimewa Yogyakarta berdua. Sama dengan menyewa mobil, menyewa motor juga akan lebih menghemat biaya transportasi dan mengefisiensikan waktu tempuh perjalanan Anda. Harga yang ditawarkan cukup dengan Rp 50.000/motor, dan Anda dapat bepergian ke mana saja dan berhenti di destinasi yang di mau kapan saja.

Gunakan Trans Jogja Dengan Sebaik-baiknya

Fasilitas transportasi umum dari pemerintah Jogja yang dapat Anda andalkan ketika sedang berwisata di Jogja adalah Bus Trans Jogja. Bus-bus Trans Jogja akan mengantarkan Anda untuk berwisata ke beberapa tempat wisata di Jogja hanya dengan membayar seharga Rp3.600 per satu kali jalan. 10 tempat wajib Anda kunjungi dengan busa ini adalah dari Candi Prambanan, Malioboro, Tugu hingga Kebun Binatang Gembira Loka dan lain sebagainya.

Jadikan Tempat Wisata Murah Sebagai Tujuan Destinasi

Ketika berkunjung ke Jogja. Anda dapat menemukan berbagai tempat wisata populer dengan tiket terbilang masih murah dan ada juga yang gratis. Tempat wisata murah dan gratis tersebut seperti : Malioboro, Benteng Vredeburg, Nol Kilometer, Tugu Jogja, Museum Sonobudoyo, Keraton dan Tamansari yang letaknya masih berdekatan dan mudah untuk di jangkau dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tempat-tempat wisata yang murah dan gratis bisa Anda kunjungi hanya dengan membeli tiket masuk objek wisata yang harga tiket tersebut tidak sampai sepuluh ribu rupiah. Untuk wisata gratis Anda tak perlu keluar uang namun tetap bisa dinikmatinya dengan cuma-cuma.

Berani Menawar Saat Belanja Oleh-Oleh

Trik Berwisata Murah di Yogyakarta yang terakhir adalah Berani Menawar Saat Belanja Oleh-Oleh. Oleh-oleh atau buah tangan selalu menjadi hal pokok dan wajib ketika Anda sedang berwisata ke suatu tempat. Namun tidak sedikit menganggap bahwa oleh-oleh adalah hal yang akan menjadi beban bagi Anda. Salah satu trik yang bisa Anda lakukan yaitu menawar oleh-oleh. Jangan pernah malu untuk menawar barang yang akan Anda beli karena harga yang Anda peroleh untuk mendapatkan oleh-oleh sangat bergantung pada cara Anda menawar. Apabila Anda tidak bisa menawar maka dapat meminta bantuan teman atau kerabat yang bisa.

 

KOMENTAR