Wisata Alam Cikole Lembang Bandung

1425

Sobat Anda bersama rombongan sedang ingin melaksanakan wisata ke Lembang ? Jangan lupa untuk menikmati Paket Wisata Cikole Lembang yang Hotel di Indonesia sediakan untuk Anda. Informasinya bisa Anda cek DISINI!. Artikel kali ini hoteldiindonesia.net ingin membahas informasi Wisata Alam Cikole Lembang Bandung.

Informasi ini sengaja dibuat untuk Anda wisatawan yang masih bingung kalau ke Bandung harus main kemana. Oleh karena itu di artikel ini saya menyarankan untuk Anda mengunjungi Wisata Alam Cikole, baik itu bareng keluarga maupun bareng rombongan. Sobat tentu dengan alasan mengapa saya menyarankan Anda untuk wisata kesana. Alasan kuat yang membuat saya menyarankan Anda adalah wisata di cikole sangat menarik. Selain itu banyak wahana yang bisa dinikmati dan pemandangan wisata indah-indah.

 

Adapun yang akan membuat Anda lebih tertarik untuk wisata kesana adalah wisata dan hotelnya murah-murah sobat. Jadi dengan budget sedikit pun Anda bersama keluarga atupun rombongan bisa puas menikmati wisata alam Cikole Lembang. Baiklah supaya lebih jelasnya saya uraikan satu per satu untuk Wisata Alam di Cikole Lembang Bandung.

Wisata Alam Cikole Lembang Bandung


Ada cukup banyak wisata alam cikole lembang Bandung ini. Akan tetapi disini saya tidak menuliskan semuanya, hanya beberapa saja yang telah saya pilih. Tentunya saya memilih yang paling bagus dan memiliki wahana serta pemandangan yang menarik. Yang paling penting tentunya dengan harga wisata dan nginep yang paling murah dong. 🙂

Adapun wisata alam di cikole lembang tersebut diantaranya :

1. Grafika Cikole


Penginapan PondokWisata alam pertama di Cikole yang paling menarik adalah Grafika Cikole. Objek wisata ini terbilang sangat menarik baik itu untuk kegiatan wisata keluarga, pelajar maupun rombongan wisata perusahaan dan lain-lain. Yang membuat tempat wisata ini menarik selain pemandangannya yang indah adalah kelengkapan akan fasilitas dan akomodasinya.

Grafika Cikole lembang menyediakan objek wisata dengan berbagai wahana yang lengkap, penginapan dan juga restoran. Sehingga kebutuhan utama dari setiap wisatawan akan tercukupi disini. Selain itu tersedia juga tempat outbound yang luas disini, menjadikan tempat wisata ini komplit.

Pernahkah Anda melihat atau mendengar Rumah Hobbit ? Wahana tersebut tidak hanya tersedia di Farmhouse, Grafika Cikole juga menyediakannya. Kegiatan berfoto selfie disini merupakan kegiatan yang seru, apalagi dengan berbagai spot foto yang menarik. Hutan pinus di seluruh kawasan grafika cikole ini membuat tempat ini menjadi lebih menarik. Apalagi saat melaksanakan outbound pasti keseruanya akan bertambah 2 kali lipat.

Adapun wahana yang tersedia di grafika ini diantaranya :

  1. Rumah Hobbit
  2. Playing Fox
  3. ATV
  4. Paintball
  5. Strawberry Farm
  6. Petik Strawberry
  7. Jembatan Tali
  8. Jembatan Elvis
  9. Turun Tebing
  10. Angklung Interaktif
  11. Jembatan Goyang
  12. Dll.

Semua wahana diatas bisa Anda nikmati paketnya dengan menghubungi HDG Team. Tersedia paket-paket wisata menarik untuk rombongan yang bisa dilaksanakan disana seperti offroad dan lain sebagainya.

Penginapan


Untuk Anda yang ingin berlama-lama menikmati wahana atau menikmati kegiatan wisata selama 2 malam Grafika Cikole. Anda tak perlu khawatir karena disini tersedia berbagai penginapan yang sangat layak untuk Anda huni. Ada beberapa tipe yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, diantarnya :

Penginapan Hotel di Cikole Lembang Bandung


Penginapan Hotel

Untuk yang ingin menginap disini bisa memilih Tipe Grafika Hotel dengan harga sewa Rp. 850.000,- / malam. Untuk tipe ini bisa di huni dengan jumlah 2 orang untuk setiap kamarnya. Adapun include untuk penginapan ini diantaranya :

  • Sarapan pagi untuk 2 orang
  • Dispenser
  • Kamar mandi di dalam (Shower water heater)
  • Televisi (saluran lokal)

Ket. Jumlah untuk tipe kamar ini ada 8 kamar

Penginapan Pondok


Penginapan Pondok

Untuk tipe penginapan yang kedua Anda bisa memilih Penginapan Pondok dengan harga sewa RP. 920.000,- / malam. Untuk tipe ini bisa di huni dengan jumlah 6 orang setiap kamarnya. Adapun fasilitas yang disediakan untuk tipe ini diantarnya :

  • Sarapan pagi untuk 6 orang
  • Dispenser
  • Kayu Bakar
  • Kamar Mandi di Dalam (Water Heater)
  • Televisi

Penginapan Camping


Penginapan Camping

Hal yang lebih menariknya lagi yang bisa Anda lakukan supaya bisa berbaur dengan alam Grafika Cikole, Anda bisa menginap di Penginapan Camping. Harga sewa untuk tipe penginapan camping (Tenda) disini adalah Rp. 460.000,- / tenda. Kemampuan tenda ini bisa di huni oleh 4 orang. Sedangkan untuk fasilitas yang bisa di dapat diantarnya :

  • 4 buah sleeping bag
  • 1 Ikat kayu bakar
  • 4 jagung mentah
  • Api unggun
  • Listrik

Kelebihan dari tipe camping ini adalah adanya toilet umum dan mushola di kawasannya. Selain itu kebersihannya juga sangat terjaga dan kemanannya pun juga begitu. Selalu ada penjagaan oleh security selama 24 jam nonstop.

2. Orchid Forest Cikole Lembang


Orchid Forest Cikole Lembang

Jika Anda ingin menikmati tempat wisata yang unik lagi di cikole selain Grafika Cikole, Anda bisa datang ke Orchid Forest Cikole. Tempat ini cocok untuk kunjungan wisata keluarga maupun kunjungan pelajar. Yang menarik dari objek wisata ini selain pemandangannya yang indah adalah banyaknya Bunga Angrek.

Memang yang diutamakan disini untuk wisatawan yang berkunjung adalah bisa melihat berbagai macam anggrek dari seluruh dunia. Ada sekiranya 157 jenis anggrek dari seluruh dunia yang ditanam disini. Oleh karena itu tempat ini bisa dijadikan tempat yang cocok untuk kunjungan pelajar. Pelajar dari sekolah-sekolah bisa belajar mengenali jenis-jenis Anggrek disini.

Orchid Fores Cokole

Anggrek-anggrek disini menjadi hiasan dari jajaran hutan pinus di seluruh kawasan. Selain melihat-lihat jenis anggrek, wisatawan yang berkunjung kesini juga disajikan dengan berbagai wahana yang menarik. Wahana-wahana disini cukup cocok dijadikan wisata outbound, yaitu diantaranya :

  • Rumah Kaca Kubah Selatiga
  • Sky Bridge
  • Payung Kayu
  • Down Hill Track
  • Flaying Fox
  • High Rope
  • Ngasih Makan Kelinci
  • Tenis Meja
  • Teras Paphio
  • Acara Musik dengan konsep alam

Adapun untuk tiket masuk wisata ini adalah Rp. 30.000,-/orang. Namun ada aturan baku disini yang harus Anda ketahui. Bagi mereka wisatawan yang membawa Kamera DSLR harga tiketnya menjadi agak mahal yaitu Rp. 50.000,- / orang. Harus di ingat pula untuk harga tiket tersebut belum termasuk wahana. Artinya jika ingin menikmati berbagai wahana disini itu harus bayar sesuai dengan harga sewa wahananya.

3. Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16


Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16

Memang cikole ini terkenal dengan hutan pinusnya. Sehingga kebanyakan wisatanya menawarkan hutan pinus sebagai daya tariknya. Ketika Anda berwisata ke cikole, Anda juga bisa melaksanakan wisata ke Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16. Lokasi berada di perbatasan antara objek-objek wisata terkenal diantarnya : Objek Wisata Ciater, Grafika Cikole, The Lodge Maribaya dan Gunung Tangkuban Perahu.

Tempat wisata ini biasanya merupakan tempat beristirahat dari para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat wisata diatas. Sebagian wisatawan akan tertarik untuk mengunjunginya karena pemandangannya cukup terlihat menarik dan indah. Rangkaian hutan pinus yang mengelilingi serta menjualang ke atas langit membuat tempat ini bagus untuk dijadikan spot foto.

Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16 1

Harus Anda ketahui, tempat wisata ini juga sering dipenuhi wisatawan apabila weekend dan hari-hari nasional tiba. Sebagian besar wisatawan disini adalah rombongan keluarga yang melaksanakan makan bareng sambil mengajak anak-anaknya jalan-jalan. Terdapat sejumlah fasilitas pendukung dari wisata ini yaitu berupa saung-saung yang dipergunakan untuk tempat makan bareng keluarga.

Harga Tiket Masuk


Selain itu tersedia juga ayunan yang bisa Anda nikmati dengan menyewanya juga tentunya. Tempat wisata ini cukup populer karena harga tiketnya yang murah yaitu Rp. 5.000,- / orang. Namun ada biaya lainya seperti parkir motor Rp. 2.000,- / motor dan sewa ayunan Rp. 10.000,- sepuasnya.

Itulah daftar wisata alam cikole lembang. Nah, Jika Anda berminat untuk melaksanakan wisata ke tempat-tempat diatas, dengan membawa rombongan. Untuk melaksanakan paket wisata, Anda bisa menghubungi HDG Team di no 081214469062 Whatsap. 089660271603.

KOMENTAR