Wisata Alam Garut Selatan

250

Sobat Anda berencana untuk melaksanakan kegiatan wisata di Garut. Bosan dengan tempat wisata di Garut seperti : Kawah Talaga Bodas, Gunung Papandayan atau Kebun Mawar Situhapa. Ingin wisata Anda menjadi tak biasa, cobalah untuk melakukan wisata alam Garut Selatan.

 

Sebelum Anda lanjut ke pembahasan pantai di Garu selatan, Anda wajib melihat video diatas. Video diatas merupakan cuplikan beberapa wisata alam yang ada di Garut Selatan.

Sekilas Tentang Garut Selatan


Garut memang merupakan rajanya tempat wisata, selain wisata pegunungan, wisata alam dan wisata buatan, ada juga wisata pantai. Lokasi wisata pantai ini semuanya berada di wilayah Garut Selatan. Garut Selatan ini tempatnya cukup jauh dari pusat kota Garut sehingga perjalannnya mungkin sedikit melelahkan.

Sebenarnya wisata alam garut selatan ini bukan hanya tersedia pantai saja melainkan masih banyak yang lainya. Ada bukit dan juga muara, oleh karena itu wisata ke Garut selatan pastinya akan sangat seru dan mengesankan. Apalagi jika Anda bareng rombongan, disana Anda bisa menerbangkan lampion harapan, membuat api unggun dan lain sebagainya.

Baiklah supaya Anda tidak penasaran lagi dengan wisatanya, di bawah ini saya sebutkan beberapa wisata alam yang ada di Garut Selatan.

Wisata Alam Garut Selatan


Wisata alam Garut Selatan

Ada cukup banyak wisata alam disana, namun yang pasti kebanyakannya hanyalah pantai untuk wisata disana. Jadi jika Anda ingin wisata ke Garut Selatan tentunya yang ingin dituju adalah pantai. Namun jika Anda kurang suka dengan pantai, Anda bisa pilih Paket Wisata Garut yang menarik lainya DISINI!.

Link yang Anda klik diatas akan mengarahkan Anda ke website resmi yang menyediakan beragam paket wisata garut yang menarik dari HDG Team. Untuk itu cobalah cari paket wisata yang menarik untuk kegiatan wisata Anda selama di garut. Berikut ini Daftar lengkap Wisata Alam Garut Selatan !

Pantai Santolo


Pantai Santolo merupakan salah satu wisata alam disana yang paling populer dan terkenal di kalangan wisatawan. Wisata ini selalu menjadi tujuan dari wisatawan untuk berlibur dikala musim lebaran, hari libur sekolah dan hari besar lainya. Kegiatan wisata ke pantai santolo dapat Anda lakukan baik bareng keluarga, teman maupun rombongan gathering.

Jalur menuju ke Pantai Santolo Garut Selatan ini cukup mudah namun jalannya cukup jauh dan berkelok-kelok. Sehingga kendaraan yang menuju kesana tidak disarankan untuk menggunakan bus besar. Paling yang direkomendasikan jika Anda membawa rombongan untuk wisata ke pantai ini adalah bus 3/4.

Untuk Informasi lebih lengkap tentang Pantai Santolo Garut bisa anda baca DISINI!.

Pantai Sayang Heulang 


Wisata pantai yang berikutnya yang populer disana adalah Pantai Sayang Heulang. Pantai Sayang Heulang ini lokasinya berada tidak terlalu jauh dari santolo hanya beberapa kilo meter saja. Bila Anda cek dengan waktu jaraknya adalah hanya 15 menit sudah sampai lokasi pantai santolo dan sayang heulang.

Berbeda dengan pantai santolo, Pantai Sayang Heulang menawarkan pemandangan pantai dengan panorama karang yang indah. Disini Anda bisa terjun ke laut untuk bermain air atau menangkan ikan. Hal itu bisa dilakukan ketika air sendang surut sehingga Anda bisa perpijak pada karang laut.

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai Pantai Sayang Heulang, Anda bisa baca informasinya DISINI.

Pantai Rancabuaya


Wisata Alam Garut selatan berikutnya bernama Pantai Rancabuaya. Pantai ini terkenal akan kebersihannya dan tidak ada premanismenya seperti di pantai pameungpeuk. Disini kebersihan sangat terjaga sehingga wisatawan akan betah untuk melihat pantai yang indah. Bibir pantai disini kebanyakan berkarang sehingga tidak disarankan berenang dimana saja. Ada beberapa spot pantai yang dikhususkan untuk mereka yang ingin berenang.

Wisata Pantai Rancabuaya ini pemandangannya sangat indah. Bukan hanya di pantai saja Anda bisa menemukan hal tersebut, namun di perjalanannya pun Anda bakal menemukanya. Tempat penambangan udang akan terlihat mengesankan pemandangnnya. Dan itu lokasinya berada di perjalanan menuju pantai Rancabuaya.

Untuk lebih jelasnya mengenai pantai ini, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Pantai Puncak Guha


Pantai Puncak Guha, mungkin orang-orang tidak begitu mengenal pantai ini. Wisata ini merupakan salah satu wisata pantai yang tersembunyi di Garut Selatan. Akan tetapi meskipun tersembunyi banyak wisatawan yang dengan sengaja mencarinya. Mereka mengunjunginya ingin melihat keindahan yang luar biasa di pantai ini yang jarang orang temukan.

Pantai Puncak Guha ini terkenal dengan sarang kelelawarnya. Ada sebuah goa di kawasan puncak guha yang banyak kelelawarnya hingga ribuan. Goa tersebut sehingga menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang ingin melihatnya. Pantai ini memiliki obbak yang cukup besar dengan pemandangan yang menawan.

Untuk lebih jelasnya mengenai pantai ini, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Pantai Karang Paranje


Wisata Alam Garut Selatan berikutnya adalah Pantai Karang Paranje. Pantai ini sama juga dengan pantai puncak guha termasuk salah satu pantai yang tersebunyi. Wisata ini cocok dikunjungi oleh Anda anak-anak motor yang suka jalan-jalan. Akses jalanya menuju pantai ini cukup sulit dan berkelok-kelok.

Pantai Karang Paranje juga dikategorikan sebagai salah satu syurga yang tersembunyi karena pemandangan pantainya yang indah. Disana Anda bebas bermain air namun harus hati-hati ombaknya disini cukup besar. Aktivitas yang bisa Anda lakukan disini adalah berfoto selfie dengan background ombak yang besar.

Untuk lebih jelasnya mengenai pantai ini, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Curug Sanghyang Taraje 


Selain wisata pantai, di Garut selatan juga terdapat curug yang layak untuk Anda kunjungi. Yang namanya curug pasti lokasinya cukup menjorok ke area pegunungan atau area yang jarang orang kunjungi. Disini ada Curug Sanghyang Taraje yang pemandangannya indah buat berfoto selfie atau foto lainya untuk Anda upload ke instagram.

Untuk lebih jelasnya mengenai pantai ini, Anda bisa lihat informasinya DISINI!.

Bukit Teletubies


Bukit teletubies adalah salah satu spot wisata yang terletak di kawasan pantai sayang heulang. Spot wisata ini selalu dijadikan tujuan berkunjung bagi para wisatawan yang datang ke sayang heulang. Jadi selain menikmati wahana pantai, wisatawan juga dimanjakan dengan sebuah bukit yang pemandangannya cukup hijau.

Disini wisatawan bisa melihat laut dari dari atas dan dari kejauhan. Ketika Anda berdiam di bukti teletubies, dan melihat pemandangan sekitar Anda serasa berada di tengah lautan. Itulah mengapa wisatawan tertarik untuk mengunjungi bukit ini.

Muara Santolo


Salah satu keunikan yang ada dipantai Santolo dan Sayang Heulang adalah air laut yang masuk kedalam sungai. Dimana keumumannya yang namanya muara adalah, air sungai yang masuk ke laut. Muara Santolo ini merupakan salah satu keajaiban dunia.

Maksud saya disini keajaiban dunia adalah Jika pada umumnya adalah air sungai yang masuk ke laut. Berbeda dengan muara santolo ini, yaitu air laut yang masuk ke sungai. Dan di dunia hanya ada dua yang seperti in yaitu di Francis dan di Santolo.

Itulah sekilas tentang wisata alam di Garut Selatan. Jika Anda menginginkan wisata ke Garut Selatan, Jangan lupa untuk menghubungi HDG Team. Salah satu pendamping wisata terbaik dan terpercaya di Garut.

INGAT GARUT … !!! INGAT HDG … !!!

REVIEW OVERVIEW
Pemandangan
Fasilitas
Pelayanan
SHARE
Artikel SebelumnyaThe Sandi Phala Resort Bali
Artikel SelanjutnyaRamada Bintang Bali Resort
Situs Informasi Hotel dan Tempat Wisata di Seluruh Indonesia.

KOMENTAR