Wisata Darajat Pass Garut

272

Satu lagi objek wisata di Garut yang populer yang dapat Anda jadikan sebagai tempat liburan baren keluarga ataupun pacar. Objek wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung baik lokal maupun pengunjung luar Garut seperti Jakarta dan juga Bandung. di website www.hoteldiindonesia.net/ ini, saya akan menjabarkan secara terperinci mengenai objek wisata Darajat Pass dan juga semua yang populer yang ada di kota Garut.

Tentang Darajat Pass

Darajat Pass
Objek wisata darajat garut banyak dikunjungi wisatawan

Darajat pass Garut atau banyak juga yang menyebutnya sebagai Darajat Pass Waterpark merupakan salah satu objek wisata di Garut yang terletak di Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi Kab. Garut, Jawa Barat. Objek wisata ini merupakan wisata dengan banyak keunggulan dan juga fasilitas wisata yang menarik seperti :

  1. Kolam Renang Pemandian Air Panas Alami
  2. Taman Air
  3. Rumah Makan
  4. Outbound dan juga
  5. Penginapan

Lokasinya terletak cukup jauh ke pusat kota, kira – kira berjarak sekitar 25 KM atau sekitar 60 – 75 menit dari pusat kota. Darajat Pass ini memiliki suasana seperti layaknya di puncak Bogor yaitu suasana pegunungan dan lingkungan pertanian dengan panorama alam yang menawan.

Ketika Anda berkunjung ke objek wisata ini bersama keluarga, Anda tak perlu mengkhawatirkan anak – anak Anda apabila lepas dari pengawasan Anda, mengingat objek wisata ini merupakan objek wisata yang ramah memberikan rasa aman dan nyaman pagi setiap pengunjung. Pokoknya bila Anda mencari tempat wisata di Garut yang cocok untuk liburan bersama keluarga, darajat pass lah tempatnya.

Kita ulas lebih mendalam tentang objek wisata ini!

Kolam Renang Pemandian Air Panas Alami Darajat Pass

Garut memang merupakan salah satu kota yang mempunyai sumber mata air panas alami yang jarang ditemukan dikota lain. Ada pasti tahu mengapa bisa begitu ? Itu karena kota Garut dikelilingi oleh banyak pegunungan yaitu : Gunung Guntur, Gunung Cikuray dan juga yang terkenal Gunung Papandayan.

Salah satu sumber mata air panas alami yang bisa Anda temukan di Garut selain di objek wisata cipanas adalah objek wisata darajat pass. Di Darajat Pass Anda bisa berenang di kolam renang yang sudah di desain sedemikian rupa sehingga sangat nyaman apabila Anda berengan di kolam renang pemandian air panas ini. Yang menarik disini juga adalah bukan hanya pemandian air panas alami saja yang ada disini tapi juga di kolam renangnnya terdapat waterpark yang menyajikan wahana – wahana yang menarik.

Waterpark dan juga wahana – wahana ini sangat disukai terutama oleh anak – anak. Karena selain hanya bermain air, anak – anak juga bisa bermain seluncuran, kolam arus, water slide dan juga yang lainya. Namun yang paling disukai oleh orang dewasa disini adalah selain kolam renangnya juga pemandangan disekeliling objek wisata tersebut sangat indah yaitu berbentuk pegunungan dengan desain pertanian. Sehingga kita yang melihatnya akan terkagum dan akan jarang sekali Anda temukan di kota lain selain kota Garut.

Taman Air Darajat Pass

Mengenai taman air seperti yang sudah saya sebutkan diatas, disini terdapat banyak waterpark dengan banyak wahana seperti :

  • Seluncuran Air (Water Slide)
  • Bantalan Air
  • Kolam Arus
  • Ember Tumah
  • Sungai Malas
  • Waterboom
  • dan yang lainya.

Ohh iyah saya lupa menyebutkan kedalaman kolam pemandian air panas disini yaitu : 30 cm, 90 cm, 150 cm sampai 190 cm. Ada yang buat anak – anak dan juga yang buat orang dewasa.

Rumah Makan Darajat Pass

Darajat Pass Waterpark juga mempunyai resto / rumah makan sendiri, jadi selain Anda bisa menikmati kolam renang, Anda juga bisa menikmati sajian menu makan di rumah makan darajat. Pasti sangat indah ketika Anda seharian berenang lalu dilanjutkan dengan makan di rumah makan darajat, Anda pasti serasa dimanjakan seperti seorang raja. Lokasinya juga sangat dekat dari lokasi kolam renang jadi sehabis berenang, Anda tidak perlu ganti baju terlebih dahulu, Anda bisa langsung menikmati sajian makannya.

Selain itu di lokasi ini juga sudah tersedia banyak warung – warung kecil jika Anda tidak ingin makan di resto. Di Warung – warung kecil tersebut ada yang menyajikan mie, bakso, kacang – kacangan dan lain sebagainya. Pokoknya kalau Anda berlibur disini tak perlu khawatir kelaparan, kecuali Andanya sendiri tak punya uang hhee. Tapi yang jelas harga makanan disini memang tak seperti di warung – warung biasa dan harganya pun agak tinggi.

Outbound di Darajat Pass

Darajat Pass adalah sebuah objek wisata yang sangat luas, jadi di lokasi ini juga sudah tersedia fasilitas outbound. Jadi para pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan kolam renang waterpark juga dimanjakan dengan outbound. Salah satu fasilitas outbound yang sudah tersedia disini adalah Flying Fox dan juga ATV.

Penginapan Darajat Pass

Bungalow VIP Puncak Darajat Pass

Tempat wisata ini memang sangat lengkap, ada kolam renang, ada taman air, rumah makan, outbound ditambah lagi penginapan. Pokoknya ketika Anda liburan di tempat ini Anda pasti akan puas dan segala fasilitas yang Anda inginkan pasti akan terpenuhi. Makanya Anda mungkin tidak akan cukup sehari untuk melaksanakan liburan keluarga disini, Anda mungkin perlu menginap.

Penginapan disini cukup banyak tersedia, ada yang biasa ada juga yang private tergantung Anda mau pilih yang mana. Tapi yang jelas yang private pasti harganya akan sangat mahal. Yang harus Anda ketahui ketika memilih penginapan disini rata – rata harga penginapannya cukup tinggi. Jadi ketika Anda memilih tempat wisata ini sebagai tempat liburan terlebih dahulu mungkin harus Anda siapkan uang yang mencukupi.

Untuk penginapan yang private Anda bisa menginap di Bungalow VIP Puncak Darajat Pass. Bungalow disini pokoknya sangat dimanjakan karena dihotel ini sendiri sudah disediakan kolam renang VIP dengan pemandangan di puncak pegunungan yang saangaat indah.

Harga Tiket Masuk Darajat Darajat Pass

Mungkin diantara Anda pula ada yang hanya ingin menikmati fasilitas kolam renangnnya saja, jadi uang yang akan Anda habiskan tidak terlalu banyak. Untuk itu, mungkin Anda pengen tahu nih, berapa biaya tiket masuk ke objek wisata darajat pass hanya untuk menikmati suasana pemandangan dan juga kolam renang darajat pass ini ?

Harganya hampir standard objek wisata cipanas kok tak terlalu tinggi hanya Rp. 25 – 30 ribu / orang. Mungkin untuk hari – hari weekdays biasanya hanya 25 ribu sedangkan untuk weekend dan long weekend biasanya 30 ribu / orang. Jadi cukup lah buat ajak pacar liburan. 🙂

Google Maps / Peta Lokasi Darajat Pass

Mungkin jika Anda merupakan wisatawan dari Jakarta atau kota – kota lain yang cukup jauh dari kota Garut akan sedikit kebingungan menemukan objek wisata darajat pass ini. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, disini saya akan memberikan kepada Anda jalur di google maps dan Anda dapat mengikuti jalurnya. Anda harus ingat lokasi objek wisata darajat pass adalah di Jl. Jl. Darajat Km. 14 Kampung Bedeng Desa Karyamekar Kecamatan Pasirwangi Kab. Garut.

 

Save

KOMENTAR