Daftar Lengkap Wisata di Pangandaran Yang Menarik Untuk Dikunjungi

160

Sedang merencanakan untuk berwisata ke Pangandaran ? Namun masih bingung ke tempat wisata mana saja yang baiknya Anda kunjungi. ? Disini saya memiliki artikel yang tepat untuk permasalahan Anda tersebut. Artikel ini saya beri judul ” Daftar Lengkap Wisata di Pangandaran Yang Menarik Untuk di Kunjungi “.

Dari daftar lengkap disini, Anda bebas memilih lokasi wisata yang tepat untuk kunjungan wisata keluarga, kunjungan wisata bareng pacar. Atau untuk kunjungan gathering maupun outing bareng rombongan. Ada banyak wisata di pangandaran yang mungkin belum banyak diketahui oleh kebanyakan orang.

Mungkin hanya wisata yang populer saja yang dikenal, seperti Pantai Pangandaran, Batu Karas Pangandaran, dan Cukang Teneuh atau Green Canyon. Padahal Pangandaran merupakan salah satu kota dengan pariwisata yang lengkap. Oleh karena itu dengan adanya artikel saya ini mudah-mudahan masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia bisa mengetahui wisata lengkap di Pangandaran.

Oleh karena itu saya sangat berharap kepada Anda yang membaca artikel saya ini, untuk ketersediaannya share ke berbagai media social Anda. Supaya artikel ini bisa lebih bermanfaat untuk semua orang dan bisa memajukan pariwisata di pangandaran.

Wisata di Pangandaran Yang Menarik Untuk di Kunjungi

Pangandaran masih termasuk wilayah Kabupaten di Jawa Barat. Tak disangka kota ini memiliki pesona yang luar biasa terhadap objek wisatanya. terdapat pantai dengan panorama alam yang sungguh luar biasa. Namun terdapat beberapa pula objek wisata yang tersembunyai yang layak untuk kita singgahi. Berikut Daftar lengkap wisata di pangandaran yang telah berhasil saya rangkum. Semoga bermanfaat 🙂

1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Siapa yang tak mengenalnya sih wisata di pangandaran yang satu ini ? Setiap wisatawan lokal di Jawa Barat pasti mengenalnya. Pantai dengan panorama alam yang indah ini menjadi salah satu tujuan utama dari wisatawan untuk berwisata. Terutama pada musim-musim liburan seperti hari libur sekolah dan hari-hari besar nasional. Pantai ini sangat layak dikunjungi baik itu untuk kunjungan keluarga, kunjungan bareng pacar ataupun kunjungan grup untuk melaksanakan gathering. Lokasinya berada di

2. Cukang Taneuh (Green Canyon)

Cukang Taneuh Green Canyon Pangandaran

Anda harus tahu, bahwa green canyon tidak hanya ada di negara Amerika sana. Anda juga bisa menemukan green canyon di Indonesia. Sehingga Anda tak perlu jauh-jauh untuk melaksanakan wisata ke Green Canyon. Anda hanya perlu melakukan wisata ke Pangandaran yang lokasinya berada di wilayah Jawa Barat. Alamat lengkapnya terletak di Jl. Raya Cijulang – Green Canyon, Kertayasa, Cijulang, Pangandaran.

3. Cagar Alam Pangandaran

Cagar Alam Pangandaran

Pangandaran juga memiliki wisata edukasi berupa cagar alam. Disini Anda dapat menemukan beragam flora dan fauna yang cukup lengkap. Diberi nama Cagar Alam Pangandaran supaya orang-orang lebih mduah untuk mengingatnya. Kegiatan wisata ke cagar alam ini sangat cocok dilakukan untuk wisata keluarga ataupun kunjungan wisata bareng rombongan. Lokasinya terletak di Jl. Pantai Timur, Pangandaran.

4. Citumang Pangandaran

Citumang Pangandaran

Kegiatan rafting, bukan hanya bisa dilakukan di Garut saja. Di Citumang Pangandaranpun bisa Anda laksanakan. Kegiatan seru ini menjadi salah satu yang populer disana, banyak wisatawan yang melaksanakan gathering melakukan kegiatan rafting di Citumang. Aliran sungainya yang cukup deras membuat sungai citumang ini bisa dijadikan tempat untuk rafting. Lokasinya terletak di Komplek Objek Wisata Citumang, Parigi, Bojong, Pangandaran.

5. Curug Bojong

Curug Bojong

Curug merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh anak-anak muda yang kekinian. Sekarang ini curug atau air terjun selalu menjadi tempat wisata yang populer untuk wisatawan berfoto selfie dan menguploadnya ke instagram. Di Pangandaran sendiri terdapat sebuah curug bernama Curug Bojong yang tempatya terbilang unik dan berbada dengan curug yang lain. Lokasinya terletak di Jl. Merdeka, Sukahurip, Pangandaran.

6. Situ Cisamping

Situ Cisamping

Jika di Garut ada situ bagendit, maka di Pangandaran ada Situ Cisamping. Situ ini menjadi salah satu trend tempat wisata baru-baru ini. Disitu ini terdapat sepeda air dengan bentuk sepeda berbagai macam binatang. Dengan keadaan situ yang bersih, membuat situ ini dijadikan sebagai tempat wisata yang romantis buat para pasangan. Lokasinya terletak di Jl. Pantai Indah, Batukaras, Cijulang, Pangandaran.

7. Situs Batu Kalde

Situs Batu Kalde

Sebuah situs telah di temukan di Pangandaran beberapa tahun yang lalu. Situs ini telah selesai di identifikasi oleh beberapa pihak yang berwenang. Banyak anggapan tentang situs yang telah lama terpendam ini. Ada yang menganggapnya situs peninggalan kerajaan dahulu ini berupa candi dan ada juga yang beranggapan situs ini bukan merupakan sebuah candi. Yang jelas saat ini Situs Batu Kalde ini sekarang menjadi salah satu objek wisata di Pangandaran. Lokasinya terletak di Pangandaran, Jawa Barat.

8. Goa Sutra Reregan

Goa Sutra Reregan

Pangandaran juga memiliki sebuah objek wisata berupa goa. Goa ini memiliki karakteristik stalaktit dan stalagmit yang masih sangat alami. Itulah mengapa goa ini dijadikan sebagai sebuah objek wisata. Pihak pengelola beranggapan hal tersebut adalah unik bagi para wisatawan. Sehingga wisatawan yang berkunjung untuk wisata bisa menjadikan tempat ini sebagai spot selfie. Lokasinya terletak di Desa Wisata Selasari Kampung Salakembang, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran tentunya.

9. Goa Panggung

Goa Panggung

Selain memiliki Goa Sutra Reregan, Pangandaran juga memiliki Goa Panggung. Namanya memang sedikit unik memang dan nama tersebut diambil dari bentuk bangunan goa yang menyerupai seperti panggung. Goa ini memiliki sejarah yang cukup unik yaitu tentang kyai yang memiliki istri 7 orang dan sering disebut juga Embah Jaga Lautan dan Kyai Pancing Benar. Lokasinya terletak di Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46396.

10. Pantai Batu Karas Pangandaran

Pantai Batu Karas Pangandaran

Selain ada pantai pangandaran, ada juga Pantai Batu Karas Pangandaran. Tempat wisata ini terbilang sangat populer disana dan selalu menjadi tempat tujuan wisatawan untuk berwisata. Pantai Pangandaran menjadi menarik karena ombaknya yang cukup besar sehingga sangat menarik untuk para peselancar. Pada hari-hari liburan, wisatawan yang berkunjung kesini sangat banyak. Lokasinya terletak di Jalan Batu Karas, Desa Batukaras, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat.

11. Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu

Objek wisata pantai lainya, ada Pantai Batu Hiu di Pangandaran. Pantai ini tidak kalah soal pemandangannya dari pantai manapun. Kunjungan wisata ke Pantai Batu Hiu ini bisa menjadi tempat yang menarik untuk keluarga ataupun bareng teman. Lokasinya terletak di Desa Karangbenda, Parigi Pangandaran, Jawa Barat.

12. Pantai Pananjung

Pantai Pananjung

Bagi Anda yang sedang ingin melaksanakan kunjungan wisata ke Pangandaran, berwisata ke Pantai Pananjung bisa menjadi pilihan ketika Anda bosan mengunjungi pantai pangandaran. Ada 3 hal yang membuat saya merekomendasikan pantai ini untuk Anda yaitu. Pantai ini masih sangat alami, Anda bisa melaksanakan Diving dan Snorkling di Pantai ini, Airnya yang jernih dengan pasir pantai yang halus dan putih. Anda bisa mengamati berbagai macam biota laut disini, terdapat kuda laut, bintang laut, tiram, dan juga teripang. Lokasinya terletak di Desa Pananjung, Pangandaran.

13. Pantai Lembah Putri

Pantai Lembah Putri

Pantai lembah putri mungkin menjadi pantai yang tidak banyak orang tahu. Akan tetapi soal pemandangannya, pantai ini sangat indah. Berjarak sekitar 13 KM dari pusat kota Pangandaran, Pantai ini memiliki kelebihan dari pantai lainya yaitu : terdapat sebuah bukit untuk melihat pemandangan supaya lebih indah, terdapat miniatur tembok china, terdapat gua ronggeng. Akan tetapi sangat disayangkan, pantai ini memiliki kekurangan yaitu pantainya tidak terawat. Lokasinya berada di Desa Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat.

14. Pantai Keusik Luhur

Pantai Keusik Luhur

Namanya memang terdengar unik, namun pemandangannya dapat disandingkan dengan pantai di tanah lot bali. Nama dari pantai keusik luhur ini diambil dari suatu kejadian yang sering terjadi disini. Yaitu ombak yang besar dari pantai ini menghantam karang sehingga membawa pasir ke atas karang. Seterusnya proses ini disebut keusik luhur, keusik kalau dalam bahasa Indonesia berarti Pasir dan luhur memiliki arti tinggi. Lokasinya terletak di Desa Sukaresik, Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat

15. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini

Kalau di Garut pantai ini seperti Pantai Sayang Heulang yang banyak karangnya. Dinamai Karang nini karena di lokasi pantai ini terdapat sebuah karang yang menyerupai nenek-nekek. Nenek kalo dalam bahasa sunda berarti nini, itulah mengapa dinamai sebagai pantai karang nini. Keunggulan dari pantai ini adalah kawasannya terletak dekat dengan perum perhutani dan memiliki beberapa pondok wisata. Lokasinya berada di Desa Putrapinggan, Kec. Kalipucang, Pangandaran.

KOMENTAR