Wisata Pantai Logending dan Hutan Mangrove Ayah Kebumen

676

Sedang main ke rumah teman ataupun keluarga di Jawa Tengah ? Sekalian saja Anda main ke Pantai Logending dan Hutan Mangrove Ayah di Kebumen. Jangan sia-siakan waktu Anda saat Anda sedang disana. Cobalah untuk melakukan wisata pantai logending supaya Anda dapat mengeksplor setiap wisata di nusantara.

Sekilas Tentang Wisata Pantai Logending


Pantai Logending merupakan salah satu tempat wisata di kebumen yang cukup terkenal di Jawa Tengah. Objek wisata pantai ini selalu ramai dikunjungi apabila masa liburan telah tiba. Tidak sedikit wisatawan luar kota kebumen yang dengan sengaja melakukan wisata kesana. Wisata Pantai Logending Kebumen ini merupakan salah satu wisata yang telah di akui oleh Pemerintah Kabupaten di Kebumen.

Tempat Wisata di Kebumen Pantai Logending adalah pilihan tepat untuk Anda sekeluarga yang sedang mencari tempat liburan yang asyik. Objek wisata ini adalah perpaduan antara wisata hutan dan wisata bahari, yaitu hutan mangrove dan Pantai Logending. Wisata ini memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan pantai yang lain yang ada di Indonesia. Cukup memanjakan mata setiap orang yang melihatnya apalagi jika menjelang sore dan pagi hari. Pemandangan disini akan terasa lebih indah sehingga membuat betah setiap orang yang mengunjunginya.

Nama Logending berasal dari dua kata yaitu Lo dan gending yang memiliki arti Lo = kayu, sedangkan nama gending diambil dari kayu tersebut yang dijadikan sebuah alat musik bernama gending. Pantai ini berada di kawasan Pulau Jawa dan pulau jawa tersebut berbatasan dengan samudra Hindia. Oleh karena itu pemandangan Samudra Hidia akan terlihat dengan jelas dari tempat ini.

Hutan Mangrove Ayah Kebumen


Hutan Mangrove Pantai Logending

 

Yang lebih menariknya lagi kenapa wisatawan banyak yang berkunjung ke pantai logending adalah adanya Hutan Mangrove yang masih satu kawasan dengan pantai tersebut. Hutan mangrove disini memiliki fungsi tersendiri terhadap pantai logending yaitu area hutan bakau yang mengurangi abrasi air laut dan melindungi habitat fauna yang ada disini.

Namun karena area hutannya yang bagus pengelola tempat tersebut menjadikan kawasan hutan mangrove ini sebagai objek wisata pendukung dari Pantai Logending. Kini area hutan mangrove menjadi alternatif tempat wisata yang cukup menarik dikunjungi. Selain bisa berjalan-jalan di track yang terbuat dari kayu dan bambu juga bisa menikmati pemandangan yang membentang dari atas rumah kayu yang sengaja dibuat.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan


Sama seperti kebanyakan pantai yang lainya, Pantai logending memiliki hamparan pasir putih yang luas dan juga landai. Serta juga memiliki air yang sangat jernih, cocok untuk melaksanakan berbagai aktivitas menarik seperti berenang. Pemandangan disini cukup indah dan memiliki udara yang segar. Sehingga berjalan menyusuri bibir pantai adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

Namun selain dari aktivitas diatas, masih banyak aktivitas menarik lainya yang bisa Anda laksanakan di pantai ini. Diantaranya seperti : bermain voli pantai, snorkling, naik perahu ke tengah pantai, menerbangkan lampion harapan, bermain sepak bola serta duduk di hamparan pasir pantai.

Mengjak keluarga dan juga sang pacar kesini adalah hal tepat. Bisa dikatakan Wisata Pantai Logending ini merupakan tempat yang romantis untuk para pasangan. Anda bisa menikmati minum es kepala muda berdua di pinggir pantai sambil duduk atau tiduran di pasir. Kegiatan menulis kata atau uraian kata yang romantis untuk sang pacar Anda pun bisa dilakukan dipasir sambil menunggu ombak mambawa tulisan tersebut ke tengah laut.

Pantai Logending atau banyak yang menyebutnya juga sebagai Pantai Ayah Logending ini merupakan muara yang memisahkan antara Kab. Kebumen dan juga Kab. Cilacap. Anda bisa berkeliling mura tersebut dengan menggunakan parahu milik nelayan setempat. Tentnya dengan menyewanya yah sobat, harga untuk sewa perahu disini adalah Rp. 50.000,- / jam. Disepanjang sungai Anda bisa melihat air tenang bodo, pohon tebal payau di tepian sungai serta proferti perum perhutani yang tampak rapi dan hijau.

Harga Tiket Masuk


Bagaimana, sudahkah Anda tahu informasi lengkapnya tentang pantai ini ? Segera jadwalkan kunjungan Anda kesini. Tunggu apalagi sobat, harga tiket masuknya juga gak terlalu mahal kok hanya Rp. 5.000,- / orang untuk orang dewasa dan Rp. 2.000,- / untuk anak kecil. Namun ada bayaran lainya yang mungkin harus Anda ketahui seperti sewa perahu untuk banyak orang, Anda bisa membayar Rp. 5.000,- / orang namun harus nunggu sampai minilam 10 orang baru bisa berangkat.

Lokasi


Lokasi Pantai Logending ini terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Untuk jalur di google mapsnya Anda bisa lihat Disini!

KOMENTAR