Info Lengkap Wisata Pantai Rancabuaya – Harga Tiket Masuk dan Penginapan

115

Wisata Garut memang tiada habisnya. Setelah sebelumnya ada Pantai Santolo dan juga Pantai Sayang Heulang di Garut Selatan, kini juga terdapat Pantai Rancabuaya. Pantai ini juga termasuk salah satu wisata pantai paling populer di Garut Selatan. Diartikel saya ini akan mencoba membeberkan infomasi seputar Wisata Pantai Rancabuaya.

Untuk infomasi seputar wisata pantai di Garut Selatan, Anda bisa cek infomasinya Disini!

Pantai Rancabuaya Garut

View Pantai Rancabuaya Garut


Sobat pernahkah Anda mengunjungi Pantai Rancabuaya Garut ini ? Apabila belum pernah, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjunginya. Pantai Rancabuaya Garut ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Garut Selatan. Bahkan bila dilihat dari segi Fasilitas, Pelayanan dan juga Pemandangan pantai ini bila saya bandingkan adalah no. 1 dari pantai yang lain. Lokasinya terletak di Garut Selatan sekitar 3 Jam perjalanan apabila dari pusat kota Garut.

Wisata Pantai Rancabuaya Garut


Banyak yang memilih Pantai Rancabuaya Garut ini sebagai destinasi wisata favorit dari para pecinta wisata di Jawa Barat. Setiap libur panjang ataupun setiap hari lebaran tiba, kunjungan wisata ke pantai ini tidak pernah sedikit. Berpuluh-puluh ribu orang berbondong-bondong pada hari-hari besar tersebut datang ke objek wisata di Garut yang satu ini. Bahkan bukan hanya wisatawan dari lokal saja yang biasa datang kesini akan tetapi wisatawan dari luar kota ataupun luar negripun tak jarang sering datang kesini.

Saya sendiri sebagai warga kota Garut lebih memilih pantai ini jika di bandingkan dengan Pantai Santolo ataupun Pantai Sayang Heulang. Maksud saya membandingkan disini bukan maksud saya menjelek-jelekan pantai yang lainnya, akan tetapi disini saya ingin wisatawan tahu bahwa kondisi real dilapangan memang seperti itu. Pengelolaannya yang sangat tertata rapi membuat saya nyaman ketika berada di tempat ini.

Wisata ke Pantai Rancabuaya Bareng Teman dan juga sahabat

Tidak ada banyak sampah berserakan di sepanjang pinggir pantai rancabuaya ini. Juga yang terpenting adalah tidak adanya premanisme di sepanjang jalan menuju ke Pantai Rancabuaya ini. Berbeda dengan Pantai Santolo yang premanismenya masih belum terkendalikan. Terkadang suatu waktu ketika saya sedang duduk diam di pinggir pantai santolo ada premanisme yang datang dan meminta uang kesaya. Oleh karena itu saya berharap kepada pengelola setempat pemerintah santolo semoga segera membereskan hal tersebut. Demi keamanan dan juga kenyamanan para wisatawan yang datang ke pantai santolo.

Pemandangan


Bukan hanya itu saja, bila dipantai santolo terkadang kita harus bayar biaya masuk sebesar 3-4 kali, dipantai ini justru benar-benar aman. Kami hanya diharuskan membayar biaya masuk 1 kali yaitu sebesar Rp. 10.000 / orang. Benar-benar tidak pernah ada pungutan liar, baik itu di jalan maupun sudah dilokasi. Pokoknya bila untuk kunjungan wisata rombongan baik itu dari perusahaan maupun dari instansi, Wisata Pantai Rancabuaya Garut ini sangat cocok.

Disepanjang perjalanan menuju ke Pantai inipun kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan juga sangat sejuk. Disana Anda akan banyak melihat spot-spot yang memanjakan mata Anda sehingga Anda tertarik untuk berhenti sejenak sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi pantai. Peternakan udang dan juga lobster di pinggir lautpun akan membuat mata Anda tertuju untuk melihatnya.

Anda akan benar-benar dibawa ke tempat yang mungkin tak akan pernah Anda bayangkan seblumnya. Membawa keluarga kecil Anda liburan kesana adalah pilihan yang tepat untuk membuat liburan Anda semakin berkesan. Tak jarang pula banyak para pemuda juga yang membawa pacarnya untuk melakukan wisata ke pantai rancabuaya ini.

Fasilitas & Akomodasi Yang Tersedia


Tak lengkap rasanya jika Anda berencana ingin melakukan kunjungan wisata ke pantai tersebut. Disini saya akan beberkan juga fasilitas dan juga akomodasi yang tersedia disana.

Pantai Rancabuaya sudah merupakan salah satu objek wisata yang pengelolaannya terjaga sangat baik. Disana juga sudah terdapat fasilitas dan akomodasi yang lengkap karena sudah termasuk salah satu wisata nasional. Fasilitas seperti Rumah Makan sudah tersedia disana. Fasilitas lainya seperti toilet, tempat penggantian baju ganti serta saung dan gazebo bisa Anda nikmati disana.

Sedangkan untuk akomodasi  penginapan disana sudah banyak tersedia, baik itu yang di pinggir pantai maupun cukup jauh dari pantai. Ada banyak type penginapan disana, ada yang typenya hanya penginapan yang harganya murah hingga yang cukup mahal. Yang pastinya apabila harganya yang cukup mahal pasti fasilitas di penginapannya cukup lengkap. Harga penginapan disana rata-rata berharaga Rp. 200.000 / malam sampai Rp. 600.000 / malam.

Sudah tersedia warung-warung kecil maupun cukup besar disana, kalo hanya untuk mengganjal perut Anda. Pusat perbelanjaan oleh-olah baik itu makanan maupun oleh-olah seperti baju khas Pantai Rancabuaya juga ada. Biasanya oleh-oleh yang makanan khas yang bisa dibawa pulang dari pantai adalah Ikan Jamaroti.

Kondisi Tempat Wisata dan Juga Pelayanan


Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa objek wisata pantai Rancabuaya ini menurut saya memiliki pelayanan yang terbaik. Disana tidak tersedia pungli dan juga premanisme. Jadi Anda yang berwisata akan aman dan juga nyaman saat membawa keluarga maupun rombongan teman.

Kondisi Lapangan

 

Mengenai kondisi di lapangan objek wisata ini terkenal akan kebersihannya. Disana meskipun di pinggir pantai tidak tersedia banyak sampah berserakan sehingga nyaman dilihat mata. Disana juga Anda bisa melakukan banana boat atau naik perahu pantai. Ohh iyah kondisi di Pantai Rancabuaya ini terkenal akan banyaknya karang-karang. Namun jangan khawatir Anda tidak bias berenang, disana juga sudah disiapkan satu spot untuk Anda berenang seperti layaknya di pantai Santolo.

Paket Wisata Pantai Rancabuaya


Nah, Jika Anda tertarik untuk melakukan kunjungan wisata bareng rombongan kesana ataupun melakukan Paket Wisata ke Pantai Rancabuaya, Anda bisa melakukannya pula. Bagaimana caranya, supaya Anda tidak ribet mengurus ini dan itu bila Anda ingin melakukan banyak kegiatan disana ?

Anda hanya tinggal menghubungi HDG Team dan menyebutkan kegiatan-kegiatan apa saja yang ingin Anda lakukan disana. Baik itu Live Musik di pinggir Pantai, atau menerbangkan lampion harapan atau mengadakan kambing guling. Anda hanya tinggal Telp. ke no. Kontak Berikut ini.

Hub. Kami
CV Hotel di Garut

Pemandu Wisata Garut

Trip Planner & Tour Organizer

Alamat : Jambansari Rt. 004 Rw. 004

Alun-alun Bayongbong – Garut

No. Telepon Kantor :

(0262) 2802539

Reservation via SMS or Whatsapp :

089660271603

081320405837

08192288626

082217300224

081214469062

Fast Respone Detail Information

(Data Center & Tourism Consultant):

081320405837

082217300224

email : hoteldigarut2@gmail.com

Akses Jalan


Akses jalan menuju ke Pantai Rancabuaya Garut ini ada dua, baik itu mau menggunakan kendaraan roda dua, roda 4 maupun roda 6. Yaitu :

  1. Jalur Selatan
  2. Jalur Garut 

Kedua jalur tersebut aman untuk digunakan. Hanya saja bila Anda menginginkan jalur selatan mungkin waktunya akan lebih cepat bila dari Bandung ataupun Jakarta. Kondisi jalan sekarang sudah sangat baik karena barus beres di perbaiki, namun jalurnya berkelok-kelok dan juga masih cukup menanjak.

Bila menggunakan jalur Garut – Cikajang Pameungpeuk. Akses jalannya bagus, namun perjalanan menuju ke lokasnya lumayan jauh. Dari pusat kota Garut sekitar 3 jam. Namun akses jalan kesanapun cukup berkelok – kelok. Bila menggunakan jalur Garut ini tidak disarankan untuk menggunakan bus besar. Jika membawa rombongan cukup banyak disarankan menggunakan mini bus 3/4.

Harga Tiket Masuk


Harga Tiket Masuk untuk objek wisata Pantai Rancabuaya ini hanya :

Weekend : Rp. 10.000,- / orang

Weekdays : Rp. 5.000,- / orang

Bagaimana tidak mahal bukan ? Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, pelayanan yang terbaik dan juga fasilitas yang lumayan lengkap dengan harga yang mini. Jadi apabila Anda ingin melakukan wisata bersama keluarga tapi hanya ingin mengeluarkan budget minim. Berkunjung ke Pantai Rancabuaya Garut ini adalah pilihan yang tepat.

Lokasi


Alamat lengkap objek wisata ini berada di Desa Purbayani, Caringin, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166. Berikut jalur di google Mapsnya !

KOMENTAR