Wisata Populer yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta

226

Wisata di Yogyakarta – Kali ini ada beberapa informasi bagi sobat traveler jika berkunjung ke Yogyakarta jangan sampai lewatkan tempat ini. Yogyakarta sangat terkenal dengan wisatanya yang luar biasa indahnya dan memiliki sejarah masing-masing. Tidak salah lagi banyak turis lokal maupun asing juga yang penasaran menikmati indahnya Yogyakarta. Mulai dari kultur budaya, kuliner, dan wisatanya yang ditawarkan unik dan menarik perhatian banyak orang. HDG Team akan memberikan informasi sebagai rekomandasi saat liburan para sobat travelers wisata di Yogyakarta. Jangan lupa Klik ini ada paket wisata yang menarik untuk liburan sobat travelers yang semakin menyenangkan.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia bahkan ASEAN yang menjadi warisan UNESCO. Letaknya berada di kecamatan Prambanan dan Klaten ini menjadikan administratifnya terbagi menjadi dua wilayah. Keindahan Candi Prambanan ini memilki denah persegi panjang. Sehingga memiliki halaman luar dan tiga plataran yaitu Jaba, Tengahan dan Njeron. Dri sejarahnya Candi ini terkenal  juga dengan Candi Roro Jongrang Melegenda yang didirikan pada tahun 850 Masehi. Candi Prambanan ini memiliki 3 buah candi utama yaitu candi Wisnu, Brahma, dan Siwa. Keunikan setiap candi ini memiliki satu candi pendamping. Jadi Sobat traveler yang berkujung ke tempat ini bisa menjadi arkeolog dadakan sambil menambah wawasan sejarah peninggalan wisata di yogyakarta.

2. Keraton Yogyakarta

Kraton Jogja

Sobat Traveler setelah anda berkunjung dari Candi Prambanan atau wisata di yogyakarta. Tidak lengkapnya rasanya tidak berkunjung ke Keraton Yogyakarata. Istana ini merupakan tempat Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan masih menjadi hunian keluarga kerajaan. Saat ini Keraton Yogyakarta digolongkan sebagai situs peningglan sejarah yang banyak menyimpan kisah. Para sobat Travelers bisa mengelilingi dan mengenal sejarah secara lengkap hanya dengan membayar karcis Rp.7.000 saja. Lokasinya berada di Jalan Rotowijayan Blok No. 1 Panembakan, Keraton. Para sobat traveler dari segi desain keraton ini memiliki gedung yang unik dan indah.

3. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Jalan Malioboro ini selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan. Karena wisata di yogyakarta, untuk daerah Malioboro ini memiliki daya tarik tersendiri. Sobat Traveler Malioboro ini biasa dijadikan pusat pembelajaan oleh-oleh dan banyak kuliner yang dijajakan. Tempat bersantai maupun istirahat disini banyak fasilitas yang disediakan cukup lengkap. sambil menikmati indahnya kota Yogyakarata ini sangat cocok apalagi menunggu senja.

4. Museum Benteng Vredeburg

Museum Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg ini menjadi saksi bisu pada zaman dahulu. Sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan Belanda kala itu. Berdirinya Benteng Vredeburg ini meiliki kaitan yang rata ketika lahirnya kesultanan yogyakarta. Untuk saat ini Benteng di jadikan sebagai museum yang layak dan wajib dikunjungi oleh sobat Traveler.

5. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terkenal wisata di Yogyakarta. Pesona keindahan pantai yang putih dan bersih. Terdapat rahasia yang banyak belum diketahui banyak orang. Yaitu adanya reruntuhan candi disebelah timur tebing dekat Pantai Parangtritis. Apalagi ketika mengunjungi tempat ini ketika menjelang sunset sangat sempurna. Suasana ini menambah romantis di sepanjang mata memandang Pantai Parangtritis.

6. Gua Pindul

Gua Pindul

Tempat ini adalah salah satu kawasan wisata di Gunungkidul yang menawarkan keunikan gua tersebut. Gua ini memiliki panjang sekitar 300 meter dan terdapat stalaktit yang sangat besar bahkan di dunia. Pada bagian dasar gua, ada air yang mengalir sehingga pengunjung harus menggunakan ban dan alat pengaman ketika menyusuri gua. Gua Pindul ini memiliki area yang menantang apalagi bagi sobat traveler yang hobi berkunjung ke tempat ini. Pasti Sobat Traveler akan mendapatkan pengalaman baru dan tidak terlupakan.

7. Taman Pintar Yogyakarta

taman pintar jogja

Taman Pintar Yogyakarta ini adalah merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang menyenangkan. Maka dari itu tidak salah apabila Yogyakarta ini memiliki julukan kota perlajar. Taman Pintar jogja ini sangat cocok bagi anda yang membawa keluarga sembari menambah pengetahuan dan wawasan anak-anak. Sebagai wahana rekreasi dan belajar ini ditunjang dengan fasilitas yang lengkap.

 

 

KOMENTAR