Karang Bolong Anyer

129

Karang Bolong Anyer – Cobalah untuk mengunjungi Pantai Karang Bolong Anyer Sebuah tempat wisata yang indah yang terletak di kawasan wisata Anyer, Banten, Indonesia. Hal lain ketika berwisata di pantai ini selain bermain air anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang yang kokoh dan menikmati pantai di ketinggian.

Pantai Karang Bolong Anyer

Nah, selesai menjelajahi karang bolong atau karang besar yang unik diatas, anda juga akan kembali disuguhkan dengan pantai yang ada disisi kanan karang ini. Anda dapat menikmati indahnya pantai dengan berduduk-duduk santai dipinggir pantai dengan beralaskan tikar seraya menikmati angin spoi -spoi pantai yang bertiup, atau bayangkan ketika anda duduk dan menikmati kelapa muda serta menikmati nikmatnya semangkuk baso hangat ditemani ditemani pemandangan pantai yang sungguh mempesona.

Karang Bolong Anyer

Selai itu, para wisatawan juga bisa menikmati serunya bermain air, bermain pasir, atau hanya sekedar berenang dengan menyewa ban sebagai pelampung. Hanya saja walau pantai ini terbilang landai, anda juga harus tetap memperhatikan keselamatan anda saat berenang di pantai ini.

Jika suka, Anda dapat membiarkan bagian tubuh Anda di tato. Banyak pembuat tato sementara yang menawarkan motif-motif menarik untuk digambar. Tato akan hilang selama kurang lebih 2 minggu.

Ingin mencoba yang sedikit menantang? Ajaklah teman atau keluarga Anda untuk naik banana boat. Dengan harga sekitar Rp 20.000,- per orang dan kapasitas 8 orang untuk tiap banana boat, bersiaplah untuk basah karena dijatuhkan di air. Tetapi, jika Anda tidak mau basah-basahan, Anda dapat naik spead boat yang menarik banana boat untuk merasakan serunya mengelilingi laut.

Selain harga tiket untuk bisa masuk ke Pantai ini terbilang sangat murah, disini juga banyak penjual makanan serta minuman dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga anda dapat berwisata dengan budget yang sangat minim. Anda juga dapat membeli pakaian dengan duansa pantai yang bisa anda bawa sebagai oleh-oleh untuk para keluarga anda dirumah. Sungguh seru kan menikmati uniknya Karang Bolong di kawasan anyer ini, apalagi jika seluruh keluarga anda atau kerabat, sahabat serta rekan kerja anda dikantor ikut merasakan hal tersebut.

Anyer

Selat Sunda memang merupakan tempat yang sangat nyaman dan menarik untuk dikunjungi, karena disana terdapat sebuah pantai yang terletak di sisi paling barat Pulau Jawa. Banyak hal yang dapat dilakukan di Pantai Anyer ini khususnya ketika matahari mulai menjelang terbenam, banyak wisatawan yang menunggu hal tersebut untuk menikmati serta merasakan keindahan pantai di pesisir Anyer. Dibeberapa lokasi, anda juga dapat melihat langsung sebuah anak gunung yang pernah meletus di tahun 1883 itulah Anak Gunung Krakatau.

Karena Pantai Anyer ini umumnya merupakan pantai yang berkarang, membuat pantai ini tidak bisa secara bebas bermain air oleh para pengunjung. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta membuat pantai ini selalu menjadi tujuan wisata pantai para penduduk Jakarta yang ingin menikmati suasana yang berbeda dari Pantai Ancol, Jakarta. Sekitar 1,5 jam perjalanan yang akan anda tempuh ketika anda sebagai warga jakarta ingin mengunjungi Anyer ini. Suasana tenangnya pantai menjadi salah satu alasan mengapa selalu banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

Ketika anda dalam perjalanan menuju ke anyer, disana anda akan menemukan berbagai penginapan seperti villa, resort, maupun hotel berbintang baik yang berhadapan langsung dengan pantai maupun disebrang sisi jalan menuju pantai anyer, jadi anda tak usah khawatir kemalaman. Disana juga terdapat beberapa spot wisata yang bisa anda kunjungi karena spot wisata tersebut dibuka untuk umum, dan para pengunjung bisa menikmati suasana Pantai di Anyer.

Karang Bolong Anyer

Masih termasuk kedalam 15 Tempat Wisata di Banten dan Sekitarnya, Pantai Karang Bolong bisa anda kunjungi juga jika anda sedang berwisata di daerah Anyer. Disini terdapat area yang cukup luas dan landai yang tidak sama dengan area pantai lainya di Anyer. Ada Banyak wisatawan yang sering melakukan kegiatan bermain air serta pasir pantai dan juga berenang di Karang Bolong, karena dipantai ini terdapat sebagian lokasi yang tidak berkarang sehingga para pengunjung dapat dengan leluasa berenang di pantai ini.

Lokasinya, ketika anda mulai masuk ke jalur jalan raya anyer menuju ke pantai Carita dari Jakarta ada di sebelah kanan. Nah, yang lebih membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan mungkin karena tiket masuknya yang sangat murah meriah, namun pemandangan yang diberikan sangat menakjubkan. Hanya Rp. 5.000 tiket yang harus anda bayar ditambah Rp. 5.000 untuk biaya parkir mobil, anda sudah bisa menikmati pantai di anyer ini.

Ketika anda sedang menyusuri loket pembayaran, ada banyak sekali pedagang yang akan anda temukan disana, seperti pedagang pakaian, mainan anak, umang hingga makanan khas daerah. Selain itu ada juga pedagan lainya seperti penjual aneka pajangan dari karang sampai berbagai aksesoris seperti kacamata, pita, gelang dan juga kalung.

Karang Besar Yang Unik

Setalah anda selesai menyusuri Karang Bolong masuk lebih jauh, anda juga akan disuguhkan pemandangan yang juga cukup lumaya unik, itulah sebuah tebing batu besar atau karang besar yang bagianbawahnya berlubang seolang membentuk pintu gerbang masuk menuju pantai. dan itulah mengapa pantai tersebut dinamai dengan Pantai Karang Bolong, karena karang yang berlubang.

Tidak sedikit wisatawan yang sengaja berkunjung ke tempat ini untuk difoto dibubang karang tersebut karena latar belakang atau background dibelakangnya sangat menakjubkan. Dengan Background belakang pantai dan juga karang didekat pantai membuat rasanya sayang ketika datang namun tidak mengabadikan moment tersebut. Di sisi kiri lubang karang ini akar pohon yang besar sampai timbul di permukaan. Suatu pemandangan yang unik yang juga layak untuk diabadikan dalam foto.

Pencarian Masuk:

  • foto karang bolong anyer indonesia

KOMENTAR