Pantai Sawarna Banten

80

Tempat Wisata di Banten berikut ini dapat menjadi lokasi liburan yang cocok bareng keluarga yaitu Pantai Sawarna Banten. Pantai Sawarna atau biasa juga orang menyebutnya Pantai Sawarna Lebak dapat menjadi rekomendasi Anda jika Anda bingung mencari lokasi liburan yang tepat di banten.

Nah sebelum kita membahas lebih jauh tentang Pantai Sawarna Banten, ada baiknya saya membahas terlebih dahulu desa yang menjadi lokasi pantai tersebut itulah Desa Sawarna.

Desa Sawarna

Desa Sawarna merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Beberapa tahun kebelakang, desa sawarna ini menjadi salah satu pembicaraan yang sangat hangat di kalangan para pecinta wisata yang telah cukup lama di ekspose di internet sejak kurang lebih tahun 2.000an. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini internet sudah menjadi salah satu bagian khusus dari kebutuhan manusia. Jadi akses internet tentang desa sawarna ini mulai tersebar dan menjadi populer pagi para wisatawan yang gemar mencari tempat liburan.

Hal unik yang terdapat di desa ini yang menjadi keistimewaan tersendiri bagi tempat wisata ini adalah banyaknya tempat wisata dengan jarak yang berdekatan. Sehingga ketika Anda berwisata ke desa sawarna ini Anda akan menemukan banyak plus, diantaranya menikmati semua tempat wisata semuanya sekaligus. Salah satu Tempat Wisata di Desa Sawarna ini yang akan di Bahas Hotel di Indonesia adalah Pantai Sawarna Banten.

Pantai Sawarna Banten

Sebuah tempat wisata yang cocok di pakai untuk wisata keluarga dengan panorama pantai yang sangat indah yang terletak di Kecamatan Bayah, Lebak, Provinsi Banten. Pantai Sawarna adalah sebuah pantai yang menghadap ke Samudera Hindia. Sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu berombak besar dan berarus kuat, menjadikannya sangat cocok untuk wisata selancar.

Pantai sawarna Banten

Banyak kegiatan serta kelebihan yang tidak dapat Anda temukan di pantai lain selain di Pantai Sawarna ini. Beberapa diantaranya seperti : Berselancar yang menjadi kegiatan yang sangat mengasyikan yang selalu dilakukan di negara-negara lain selain di Indonesia. Karena di kota kita ini berselancar kurang populer, menikmati beragam ombak deras dengan bermain pasir di pinggir pantai yang indah, dan masih banyak lagi yang lainya.

Pantai Sawarna merupakan pantai dengan panjang kurang lebih 65 KM. Dengan berbagai kelebihanya yang tidak dimiliki pantai pantai lain di Banten. Berbukit hijau, dihiasi karang, pasir putih, serta memiliki air yang sangat jernih. Selain itu, pantai ini juga tidak terlalu diramaikan oleh para wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Beralokasi disebuah desa pesisir selatan, pantai inilah yang sering di katakan oleh para wisatawan sebagai tempat tinggalnya penguasa selatan, Nyi Roro Kidul.

Jalur / Rute Pantai Sawarna Banten

Untuk bisa sampai di Pantai Sawarna ini, memang perjalanan yang akan Anda tempuh terbilang cukup sulit karena sarana – prasarana umum atau anggaplah kendaraan motor/mobil yang masih minim. Dengan jalan yang berkelok-kelok serta aspal yang masih rusak. Berikut ini rute perjalanan yang dapat anda tempuh untuk bisa sampai ke Pantai Sawarna Banten yang dimulai dari Jakarta.

  • Jalur I Dari Jakarta Anda bisa menuju ke arah Sukabumi, kemudian menuju ke Pelabuhan ratu dan sampai di Bayah
  • Jalur II Dari Jakarta Anda ambil jurusan Kalideres menuju ke Rangkas Bitung lalu menuju ke Bayah.

Ohh iyah harus Anda ketahui, jalur menuju ke pantai sawarna ini tidak terlalu bagus sehingga Anda harus berhati – hati. Semoga saja kedepannya pihak pemerintah setempat memperhatikan hal tersebut untuk kenyaman para wisatawan yang berkunjung.

Akomodasi

Keindahan Pantai Sawarna Banten akan pemandangannya akan membuat Anda yang berkunjung merasa di syurga. Mungkin perjalanan lelah Anda akan terbayar ketika sampai dilokasi. Jalan yang cukup rusak tidak akan membiarkan semangat Anda menurun. Namun Anda tentu ingin tahu akomodasi apa saja sih yang ada disana, apakah ada penginapan untuk Anda beristirahat. Ataukah ada rumah makan / restoran untuk memanjakan perut Anda. ?

Ternyata cukup banyak penginapan di dekat pantai sawarna ini. Makanya untuk Anda yang berencana liburan kesini, rencanakan segera mau nginep di penginapan mana Anda disana. Untuk harga penginapannya dimulai dari kisaran harga Rp. 100.000,- hingga Rp. 300.000,-. Namun jika Anda ingin mendirikan tenda di pinggir pantai pun, itu tak masalah. Anda bisa melakukannya asal Anda terlebih dahulu meminta izin ke Rt atau Rw setempat.

Harga Tiket Masuk

Mengenai harga tiket masuknya, berhubung ini merupakan sebuah pantai. Jadi tiket masuk untuk ke datang ke lokasi pantai ini tidak akan terlalu mahal. Hanya Rp. 5.000,- / orang saja Anda mengeluarkan biaya untuk liburan kesana. Itu tak masalah bukan ?

Lokasi

Alamat lengkapnya berada di :  berada di kabupaten Lebak provinsi Banten, walaupun banyak yang menyebut pantai Sawarna berada di Sukabumi (mungkin karena lokasinya dekat dengan perbatasan Banten dan Jawa Barat).

KOMENTAR