Kecamatan Garut Kota

Kecamatan Garut Kota, tepatnya di pusat kota atau pusat pemerintahan Kabupaten Garut. Mungkin ini bisa disebut dan disesuaikan dengan nama kecamatannya, yaitu Kecamatan Garut Kota. Kecamatan Garut Kota terdiri dari 11 Kelurahan.

Sebagai orang yang tinggal di Kabupaten Garut, kami merasa bahwa perlu untuk mengenal dirinya sendiri sebelum mengenal Orang lain. Maksudnya kadang kita membahas dan travelling jauh ke luar kota. Akan tetapi sejarah dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kampung halaman kurang memahami. Oleh karena itu HdG Team, sebagai pelopor majunya Pariwisata Garut akan menyampaikan informasi satu-persatu dari 42 Kecamatan yang ada di Garut.

  1. Cimuncang
  2. Ciwalen
  3. Kota Kulon
  4. Kota Wetan
  5. Margawati
  6. Muara Sanding
  7. Pakuwon
  8. Paminggir
  9. Regol
  10. Sukamentri
  11. Sukanegla

Penduduk di kecamatan Garut Kota sudah beda dengan penduduk lain di kecamatan yang ada di Kabupaten Garut. Karena posisi kecamatan ini ditengah kota Kab. Garut. Kegiatan yang diadakan oleh pemerintah setempat, sangat gampang sekali dijumpai oleh masyarakat sekitar, karena transfortasi umum sangat gampang dijumpai, posisi pusat kota hampir semuanya dilalui oleh kendaraan umum seperti antar kota dan angkutan kota (Angkot).

Di lingkungan perkotaan, nama desa sudah disebut sebagai keluarahan. Karena kelurahan adalah sebagian wilayah administratif di negara indonesia di bawah kecamatan. Dalam hal ini atau konteks otonomi daerah. Kelurahan merupakan wilayah kerja lurah sebagai perangkat desa atau kepala desa daerah kabupaten atau kota. Seorang lurah yang berstatus sebagai Pegawai negeri sipil (PNS).

Kelurahan merupakan unit pemerintahan terkecil setingkat dengan desa. Berbeda dengan desa, kelurahan memiliki hak mengatur wilayahnya lebih terbatas. Dalam perkembangannya, sebuah desa dapat diubah statusnya menjadi kelurahan. Di pusat kota, kita bisa berkunjung kebeberapa tempat bersejarah, karena di Kabupaten Garut hampir kebanyakan kecamatan memiliki tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi, karena tersedia beberapa area obyek wisata, baik yang bersejarah maupun yang dibuat oleh penduduk sekitar/perorangan.

Walaupun di Kecamatan Garut kota tidak banyak tempat wisata yang bisa disinggahi. Akan tetapi HdG berencana untuk membuat Garut sebagai salah satu tujuan Wisata Kopi. Semoga niat ini bisa terlaksana secepatnya. Karena salah satu Icon Kopi Terpopuler di Garut yaitu KopiTozie adalah Founder dari website ini.

KOMENTAR