Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilpres 2019 Live di TV One, Exit Poll Pilpres oleh PT LSI & SMRC

35

Untuk anda yang penasaran dengan Hasil Quick Count pada Pemilu 2019 sudah pasti melakukan banyak seacrhing di internet. Agar anda bisa mendapatkan info yang valid silahkan cek di media resmi dan informasi sudah disampaikan oleh berbagai media akan bisa anda dapatkan dimana. Salah satunya adalah denganc ara Nonton Hasil quick count Hitung Cepat Pilpres 2019 Live di TV One, Exit Poll Pilpres oleh PT LSI & SMRC.

Stasiun TV swasta TV One akan menyiarkan hasil quick count atau hitung cepat hasil Pilpres 2019 Rabu (17/4/2019) hari ini.

TV One menggandeng sejumlah lembaga survei.

Melalui rilis resmi, TV One menyebut TV One tidak bertanggungjawab terhadap hasil quick count atau Hitung Cepat Pilpres 2019.

Tanggungjawab hasil quick count Hitung Cepat Pilpres 2019 ada di lembaga survei.

“Hitung Cepat atau Quick Count yang ditayangkan tvOne dilakukan oleh lembaga survei yang secara resmi terdaftar di KPU dan hasil hitung cepat tersebut menjadi tanggung jawab penuh dari lembaga survei yang bersangkutan.
#tvOneTVPEMILU #tvOneNews’ demikian keterangan resmi TV One.

Exit Poll PT LSI – SMRC

Hasil exit poll Pilpres atau Pemilu 2019 akan dilansir SMRC – LSI, pakai data dari 3 ribu responden. Exit poll merupakan survei yang dilakukan segera setelah para pemilih meninggalkan Tempat Pemungutan Suara ( TPS).

Analis politik Saiful Mujani Research and Consulting ( SMRC) Sirojudin Abbas menuturkan, pihaknya akan kembali melakukan Hitung Cepat atau quick count dan exit poll pada Pemilu 2019.

Kali ini, SMRC bekerja sama dengan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

“SMRC melakukan quick count dan exit poll bersama Lembaga Survei Indonesia,” kata Sirojudin saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/4/2019).

Untuk quick count, mereka menggunakan sampel sebanyak 6.000 TPS.

Sementara, untuk exit poll akan ada 3.000 responden.

Pada Pemilu Presiden 2014, hasil hitung cepat SMRC dapat dikatakan hampir serupa dengan hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut SMRC, pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 47,09 persen suara dan Joko Widodo-Jusuf Kalla meraup 52,91 persen.

KPU menetapkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014 dengan 53,15 persen suara. Ia mengatakan, survei tersebut tak dibiayai oleh partai politik atau kandidat tertentu.

Sirojudin pun memegaskan pihaknya tak memiliki afiliasi politik tertentu.

“Kegiatan ini tidak dibiayai oleh partai politik atau oleh calon presiden atau calon wakil presiden manapun. Biaya bersumber dari kontribusi SMRC, LSI, dan media-media partner,” ungkapnya.

Media partner yang dimaksud terdiri dari Kompas TV, NET, SCTV-Indosiar, TVRI, MetroTV, BeritaSatu TV, Antara, Tirto.id, Babe

Bagi anda yang saat ini sudah mendapatkan info Quick Count silahkan sampaikan di komentar artikel ini. Karena memang tulisan ini dibuat sebelum hasil hitung cepat dipublikasikan.

KOMENTAR