10 Hotel Terpopuler di Indonesia

Hotel di Garut pernah menyampaikan Hotel Terbaik di Jakarta dan juga Hotel Terbaik di Bandung, akan tetapi para wisatawan yang senang travelling mungkin memerlukan data sesuai fakta di lapangan Hotel terpopuler di Indonesia yang masuk sepuluh besar (the big ten) pemenang Penghargaan Hotel Travellers’ Choice – TripAdvisor.

Sebagai bahan perbandingan dan kajian kenapa hotel-hotel tersebut mendapatkan review positif dan feedback yang bagus. Saat wisatawan menceritakan pengalamannya atau agen travel yang jujur dan terpercaya seperti CV Hotel di Garut yang menyampaikan data sesuai fakta di lapangan dari hasil pengalaman dan review tamu yang menginap harusnya bisa menjadi bahan intropeksi dan perbaikan baik bagi tempat wisata, hotel maupun tour guide / pemandu wisata sehingga kualitas dan keprofesionalan bisa meningkat menuju ‘service excellent’ dan sudah pasti akan meningkatkan kepuasan para pengunjung yang datang sehingga terjadi ‘repeat order’, bukan hanya karena kepenasaran dan akhirnya pulang dengan berbekal kekecewaan.

Semoga di tahun 2026 nanti ada perwakilan dari salah satu Hotel yang ada di Garut yang bisa mendapat penghargaan serupa minimalnya masuk 25 besar Hotel Terpopuler di Indonesia.

10 Hotel Terpopuler di Indonesia

1. Komaneka at Bisma

Ubud, Indonesia

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

2. The Legian Bali – a GHM hotel

Seminyak, Indonesia

3. Mulia Villas

Nusa Dua, Indonesia

4. Ayung Resort Ubud

Payangan, Indonesia

5. The Oberoi Bali

Seminyak, Indonesia

6. The Samaya Bali

Seminyak, Indonesia

7. Amanjiwo Resorts

Borobudur, Indonesia

8. The Villas Bali Hotel & Spa

Seminyak, Indonesia

9. The Mulia

Nusa Dua, Indonesia

10. The St. Regis Bali Resort

Nusa Dua, Indonesia

SITUS perjalanan dunia menginformasikan pemenang penghargaan Travellers’ Choice Award 2015. Penghargaan ke-13 ini menginformasikan kurang lebih 8.151 property didunia serta meliputi delapan lokasi belahan dunia.

Pemenang penghargaan ini ditetapkan dari review serta opini dalam periode setahun dari wisatawan TripAdvisor yang menyebar di semua dunia.

Seluruhnya pemenang mempunyai kwalitas serta service paling baik, dan mempunyai nilai yang mengagumkan. Penghargaan ini dapat memperhitungkan kwalitas serta jumlah review serta opini wisatawan.

“Komunitas jutaan wisatawan TripAdvisor sudah menolong mengidentifikasi sebagian dari hotel paling baik di semua dunia, ” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor dalam launching yang di terima Okezone, Rabu (21/1/2015).

Bali mencapai penghargaan paling banyak untuk kelompok hotel top di Indonesia dengan 19 hotel serta Lombok dengan tiga hotel. Lombok Lodge jadi hotel nomer satu untuk kelompok hotel elegan, hotel kecil serta kelompok hotel dengan service paling baik di Indonesia.

Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuty mengakui senang lantaran sejumlah 127 property di Indonesia terima penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2015.

““Kami senang ada 127 property di Indonesia terima penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice 2015 untuk kelompok hotel. Dari jaringan hotel besar di Bali serta Jakarta sampai ke penginapan kecil di Yogyakarta, jumlah pemenang di Indonesia yaitu bukti dari kwalitas akomodasi yang ada di negara ini. Kami berharap penghargaan dari komune wisatawan global TripAdvisor bakal menolong kami selalu menarik semakin banyak pengunjung ke Wonderful Indonesia, ” kata Esthy.

Untuk kelompok hotel top didunia dicapai Gili Lankanfushi Maldives yang ada di Maladewa. Tarif bermalam di hotel ini yaitu Rp23 juta per malam. Sedang hotel elegan paling baik didunia dicapai The Place Luxury Boutique Villas, di Ko Tao, Thailand. Tarif per malam pada hotel ini yaitu Rp3, 4 juta.

Sesaat penghargaan hotel elegan top di Indonesia jadi punya Lombok Lodge di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan tarif per malam Rp. 6,5 juta. Hotel romantis paling baik didunia dicapai The Place Luxury Boutique Villas di Ko Tao, Thailand dengan tarif rata-rata Rp. 3,4 per malam. Sedang hotel romantis paling baik di Indonesia yaitu Samaya Bali di Ubud dengan tarif per malam Rp7, 7 juta.

Seperti yang kita lihat diatas, 10 besar Hotel Terbaik dan Terpopuler yang ada di Indonesia mayoritas dimenangkan oleh provinsi Bali, mungkin ini dikarenakan Bali merupakan destinasi utama wisata di Indonesia sehingga hampir seluruh sendi-sendi wisata disana sudah lebih maju dari kota dan provinsi lainnya baik dari sisi setting, keprofesionalan pelayanan dan asefek-asfek lainnya dalam mewujudkan service excelent.

KOMENTAR