Hotel di Garut Bintang 3 Sertifikasi LSU

Hotel di Indonesia kali ini akan membahas tentang Hotel di Garut yang merupakan pilihan dan dinobatkan sebagai Hotel paling populer. Selain itu Sampireun terkenal serta resort terbaik yang ada di kabupaten Garut oleh agen travel lokal terpercaya CV Hotel di Garut.

[tp_hotel_selections_widget id=1499576 cat1=”3stars” cat2=”popularity” cat3=”rating” type=compact limit=10 subid=””]

Tempat ini merupakan satu-satunya Hotel Bintang 3 yang ada di kabupaten Garut. Belum lama ini HdG Team Trip Planner dan Event Organizer sebagai pemandu wisata paling berpengalaman di Garut menyelenggarakan acara Outing P.T Kasana Teknindo Utama. Sudah puluhan kali HdG Team Garut melaksanakan Company Outing ataupun Family Gathering dengan pilihan menginap di Kampung Sampireun Garut.

Pada tanggal 28 Oktober 2015 Kampung Sampireun resmi mendapatkan predikat sebagai Hotel Berbintang dari LSU (Lembaga Sertifikasi Usaha Karsa Bhakti Persada). Dengan penyerahan secara simbolis dari perwakilan LSU untuk sertifikasi sebagai Hotel Bintang 3 di Garut. Sampireun merupakan satu-satunya Hotel berbintang di Garut saat ini. Dikarenakan sejak tahun 2014 semua Hotel harus melakukan auditor dari pihak LSU dari A sampai dengan Z untuk menentukan hotel atau penginapan tersebut masuk klasifikasi apa.

Perjalanan mendapatkan Sertifikasi dari LSU bukanlah hal mudah dan sepele. Selain berbagai syarat awal dilakukan juga auditor untuk berbagai asfek sebagai bahan untuk menentukan Hotel tersebut masuk klasifikasi bintang berapa. Sebagai gambaran bagi Hotel lain yang ingin mendapatkan hal serupa bisa melalui proses seperti keterangan dibawah ini.

Kampung Sampireun Hotel di Garut

Kampung Sampireun Garut telah disertifikasi oleh LSU KBP pada tanggal 05 September 2015 untuk memenuhi ketentuan perundangan. :
Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2012 tentang Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Usaha di Bidang Pariwisata. Permen No. 53/HM.001/MPEK/2013 Tentang Standar Usaha Hotel

LSU KBP melaksanakan sertifikasi secara kredibel, transparan dan obyektif sesuai dengan tata cara sertifikasi dengan ruang lingkup Produk, Pengelolaan dan Pelayanan. Berpegang pada prinsip :

  • ketidakberpihakan;
  • kompetensi;
  • tanggung jawab;
  • keterbukaan;
  • kerahasiaan; dan
  • cepat tanggap terhadap keluhan.

Tim Auditor LSU KBP terdiri dari : Peter Soehardjo ( lead Auditor ), Siryanto Soegito, Ade Mardiah, dan Magang Auditor Asep Sudrajat dan Dwi Supriadi.

Kesimpulan audit dari Tim Auditor kemudian diteruskan kepada Komite Pengambil Keputusan di LSU KBP untuk diproses keputusan akhir hingga diterbitkan-nya sertifikat usaha pariwisata.

Memang proses seperti ini cukup melelahkan, selain memakan biaya, waktu dan juga diperlukan kerja ekstra dari seluruh komponen dan divisi di Kampung Sampireun. Akan tetapi alhamdulillah saat ini Sampireun sudah melewati itu semua.

Pada malam penyerahan piagam atau sertifikat Hotel berbintang 3 dimeriahkan dengan acara Angklung interaktif dari HdG Team Trip Planner & Event Organizer. Sehingga acara yang diberi nama malam silaturahmi dan apresiasi tersebut bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

Sejarah Kampung Sampireun

Kampung Sampireun Hotel di Garut sudah berdiri kurang lebih 16 tahun lamanya. Resort yang menawarkan pemandangan yang luar biasa indahnya diimbangi dengan pelayanan yang ramah dan konsep yang cukup menarik. Selain itu saat ini kampung sampireun bekerja sama dengan HdG Team membuat berbagai inovasi dalam mendongkrak okupansi. Sehingga Hotel Kampung Sampireun Garut bukan hanya sebagai Hotel paling romantis di Garut tapi juga resort terbaik, hotel paling terkenal dan populer.

Sejarah Hotel Indonesia dengan konsep unik dan antik diramaikan dengan adanya Kampung Sampireun yang menjadi bahan acuan resort dan tempat wisata lainnya di Garut. Pada khususnya dan beberapa tempat wisata di Indonesia pada umumnya. Tidak sedikit para pelaku usaha pariwisata yang terinspirasi dengan Kampung Sampireun saat akan membangun Rumah Makan, Hotel, Penginapan ataupun Villa baik dari setting bungalownya maupun teknik pelayanannya yang belum ada duanya di kabupaten Garut.

Outing dan Gathering di Kampung Sampireun

Kenapa kami bisa menyebutnya seperti itu? Selain tempat Honeymoon / Bulan madu yang paling laku. Tempat ini merupakan lokasi favorit penyelenggaraan event company outing dan family Gathering bagi berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia. Ada berbagai pilihan menarik dari mulai Outbound HdG Team Extraordinary Games. Dimana para peserta diajak melakukan Outbound Team Building yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Ada Arung Jeram di Air Tenang Menghanyutkan, River Wars with Water Guns dan juga Menara Air serta Flip Flop.

Selain itu paket Outbound Fullday di Desa Wisata yang menyediakan area mancing, flying fox dan juga paintball bisa terselenggara dengan pilihan menginap di Kampung Sampireun. Para peserta bisa melakukan treking kampung sambil menuju Desa Wisata Saung Ciburial Garut. Melaksanakan Full Day Outbound Team Building disana didampingi oleh Garut Tour Guide terbaik HdG Team Trip Planner.

Hotel di Indonesia menyarankan bagi para wisatawan yang mengedepankan kepuasan dan kenyamanan bisa memilih Kampung Sampireun Garut sebagai lokasi menginap. Jika menginginkan harga terbaik (Dynamic Price). Bisa langsung menghubungi agen travel lokal yang merupakan satu-satunya ref Sampireun. CV Hotel di Garut terutama bagi perusahaan ataupun goverment yang bukan hanya ingin mendapatkan Coorforate Price harga menginap di Kampung Sampireun. Akan tetapi Dynamic Price bahkan Crazy Price baik reguler maupun harga paket wisata Kampung Sampireun Garut. Terutama pada saat weekday biasanya ada promo dan diskon khusus dengan sandi atau keyword tertentu.

KOMENTAR