Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

299

Sedang berlibur di Garut tepatnya di Candi Cangkuang, Anda bersama keluarga ataupun bersama rombongan merasa lapar. Ingin makan makanan khas Sunda dengan nuansa khas Sunda pula. Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang bisa menjadi pilihan untuk tempat makan Anda disana. Lokasi berada tidak jauh dari Situ Cangkuang ataupun Candi Cangkuang karena masih berada satu kawasan dengan kedua objek wisata tersebut.

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

Rumah Makan Sari Cobek

Menu khas atau menu yang menjadi andalan di rumah makan ini adalah Ikan Bakar dengan bumbu cobek tentunya. Makanan tersebut adalah ciri khas dari rumah makan ini. Selain ikan bakar dengan bumbu cobek, masih banyak makanan lainya yang enak dan juga tentunya lezat yang ada di rumah makan di Garut ini yang bisa Anda cicipi. Seperti Nasi boboko, cah kangkung ikan goreng dan juga nasi timbel komplit.

Selain pilihan menu diatas, tentunya masih banyak pilihan menu lainya yang mungkin tidak akan saya sebutkan disini. Biar Anda sendiri yang datang untuk mengetahui dan mencobanya yah hhee. Untuk minumannya, Anda bisa memesan aneka jus yang Anda suka disini, mulai dari jus jeruk, jus alpukat dan lain sebagainya.

Bukan hanya makanannya yang bisa Anda perhatikan di tempat makan yang ini. Akan tetapi pemandangannya pun bisa Anda perhatikan. Bicara pemandangan, rumah makan ini tidak akan dengan rumah makan lain di Garut. Mereka menyajikan tempat yang nyaman dan juga indah. Selain itu nuansanya yang benar-benar sepi dan juga nyaman menjadi tempat yang cocok bila melaksanakan makan siang bareng keluarga disini.

Fasilitas Rumah Makan Sari Cobek


Rumah makan ini termasuk salah satu akomodasi tempat makan dengan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas disini terus saja di tingkatkan untuk kenyamanan para tamu. Kebanyakan wisatawan yang datang dan makan di rumah makan ini adalah wisatawan rombongan yang melaksanakan gathering ke Candi Cangkuang.

Yang menariknya tidak hanya wisatawan lokal saja yang sering makan di rumah makan sari cobek ini melainkan sering juga wisatawan asing seperti Malaysia, Jepang dan juga Belanda. Mereka justru lebih suka masakan khas Sunda karena menurut mereka makanan sunda cukup nikmat. Maka dari itu di rumah makan ini jarang sekali ada makanan luar negri yang sengaja di buat.

Akomodasi tempat makan ini memiliki halaman parkir yang luas yang cukup menampung banyak kendaraan baik itu motor, mobil, maupun bus. Akan tetapi tidak hanya berhenti disana, rumah makan ini juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang seperti :

  • Toilet
  • Mushola
  • Pemancingna Ikan
  • Air Panas (Water Heater)
  • Tour Desa

Terdiri banyak saung-saung yang menjadi tempat untuk kita makan disini. Kebanyakan tempat makan disini adalah saung lesehan, tapi ada juga kursi dan juga meja untuk wisatawan yang tidak menyukai lesehan. Ada setidaknya 4 tipe saung disini dengan jumlah penampungan seperti berikut ini:

  1. Saung Besar Cukup menampung untuk 40 orang
  2. Saung Sedang Cukup menampung untuk 20 orang
  3. Saung Sedang Cukup menampung untuk 10 orang
  4. Saung Kecil Cukup menampung untuk 6 orang
  5. Ruang makan berkursi cukup menampung 30 orang
  6. Ruang rapat terbuka atau saung joglo mampu menampung 100 orang

Ruang rapat atau saung joglo sengaja disediakan untuk rombongan tamu yang melaksanakan rapat, pertemuan kantor, pertemuan keluarga, meeting dan lain sebagainya. Jumlah keseluruhan untuk penampungan rombongan yang makan di tempat makan ini adalah sebanyak 250 orang.

Penginapan


Bagi Anda wisatawan yang merasa kemalaman atau merasa betah untuk melaksanakan liburan di kawasan Candi Cangkuang. Tak harus bimbang memikirkan tempat menginap, karena di rumah makan sari cobek ini juga menyediakan penginapan yang nyaman sebagai tempat beristirahat. Berikut harga dan tipe penginapannya :

  1. Pemondokan Kebon Suuk, bangunannya terbuat dari bat bata dan dindingnya berupa anyaman bambu. Harga permalamnya adalah Rp. 500.000,- sampai Rp. 600.000,-. / malam Cukup menampung sebanyak 4 orang.
  2. Klepujajar, terbuat dari anyaman bambu dindingnya dan kuntruksi batu bata. Harga sewa per malamnya adalah Rp. 400.000,- sampai Rp. 500.000,- / malam. Cukup menampung sampai 4 orang.
  3. Pemondokan Saradan, dengan konstruksi kayu dan dinding anyaman bambu bernuansa alami. Harga per malamnya di patok Rp. 800.000,- sampai Rp. 950.000,- / malam. Cukup menampung sebanyak 6 orang.
  4. Ciakar, dengan kapasitas maksimal 2 orang. Dibangun dengan konstruksi batu bata dan dinding beranyam bambu. Lokasi di dekat tempat parkir. Harga sewa Rp.350.000 untuk hari biasa dan Rp.400.000 saat weekend.

Jam buka


Untuk Jam buka rumah makan ini dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 19.30 WIB.

Lokasi


Akomodasi ini berlokasi di Leles, Cangkuang, Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44119. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di google maps berikut ini !

 

KOMENTAR